Harga Truk Bekas Terbaru 2020

harga truk bekas terbaru 2017
1 60

Cargo.id – Harga Truk Bekas Terbaru 2020, Tak hanya update harga terbaru namun harga truk bekas cukup banyak dicari memasuki pertengahan tahun 2020. Hal ini tentu saja berhubungan dengan meningkatnya kebutuhan sarana transportasi praktis untuk memudahkan pengangkutan material bangunan, hasil perkebunan, industri, jasa pengiriman barang, dan lain-lainnya.

Ada banyak kesamaan terkait harga truk bekas di sejumlah kota besar di Indonesia. Kesamaan yang dimaksud adalah variasi harga dimana merek, tahun pembuatan, kondisi fisik, kondisi mesin dan kapasitas sangat menentukan harga mobil truk bekas itu sendiri.

Harga Truk Bekas dibawah 100 juta
Harga Truk Bekas dibawah 100 juta

Tips Membeli Truk Bekas

Budget mungkin menjadi salah satu alasan mengapa orang lebih memilih membeli truk bekas. Selain harga truk bekas jauh lebih murah dibanding harga truk baru, namun yang diprioritaskan disini adalah performa kendaraan dan kehandalananya untuk pengangkutan. Bukan mobil sedan, MPV atau SUV yang harus bagus dari semua sisi baik dari segi fisik dan mesin.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin membeli truk bekas. Selain harga, butuh pengecekan di beberapa sektor terutama bagian mesin. Selengkapnya simak berikut ini.

  • Reputasi Showroom / Dealer

Pastikan membeli truk bekas di showroom yang memiliki reputasi baik. Biasanya showroom terpercaya dan profesional menyediakan suku cadang lengkap dan bengkel yang memudahkan perawatan dan pemeliharaan truk yang dibeli.

Dalam hal ini jangan abaikan merek truk yang akan dibeli. Intinya jangan hanya terpaku pada harga truk bekas yang murah. Pilih merek yang sudah diakui kualitasnya. Cari referensi untuk membandingkan kualitas dari beberapa merek sekaligus untuk mendapatkan truk bekas dengan kondisi paling baik. Harga Truk Bekas

  • Kondisi Unit

Pastikan kondisi truk yang akan dibeli dalam kondisi sehat. Sebaiknya pilih truk yang sedang berjalan atau dioperasikan namun dijual oleh pemiliknya. Disini berarti bahwa minimal truk yang masih dioperasikan tingkat kerusakannya masih minim dibanding truk yang dijual tapi cukup lama ‘duduk manis’ di garasi.

  • Perhatikan Bagian Kaki Unit

Membeli dumptruk jangan lupa memperhatikan bagian kaki unit. Bagian kaki unit ini diantaranya chacis, gardan, roda dan perangkat lainnya. Jika bicara masalah fungsi, truk tak jauh beda dengan gerobak yang sering digunakan untuk membawa banyak barang yang rata-rata sangat berat.

Jadi harus dipastikan gerobak, atau dalam hal ini bak truk harus dalam kondisi bagus dan kuat. Mesin adalah bagian untuk menarik ‘gerobak’ tersebut. Intinya keduanya saling bersinergi dan saling membutuhkan. Pastikan mesin dalam kondisi bagus. Hal ini penting supaya performa truk tetap stabil dalam mengangkut barang-barang berat.

  • Libatkan Ahli Mesin Diesel

Bak truk, mesin, dan semua komponen pada sebuah truk saling berhubungan satu sama lain. Apabila masih awam dengan komponen-komponen truk jangan ragu melibatkan orang lain yang lebih paham mengenai dumptruk bekas yang masih bagus. Biasanya seseorang yang sudah paham kekurangan dan kelebihan truk bekas juga bisa memperkirakan harga truk bekas itu sendiri.

  • Perhatikan Kapasitas

Tujuan membeli truk hampir pasti untuk mempermudah mengangkut barang-barang. Dalam hal pastikan seberapa besar kapasitas yang diinginkan. Bak truk memiliki banyak pilihan ukuran jadi pastikan hanya membeli truk bekas dengan menyesuaikan fungsinya. Kapasitas truk untuk mengangkut material bangunan biasanya ukurannya berbeda dengan truk untuk mengangkut hasil panen.

Terlepas berapapun harga truk bekas yang ingin dibeli, truk merupakan kendaraan pengangkut yang memungkinkan membongkar muatan secara hidrolis sehingga lebih efisien waktu dan biaya. Namun begitu truk dengan tenaga hidrolis membutuhkan perhatian ekstra terutama soal perawatannya. Ini juga penting diperhatikan sebelum membeli dumptruk bekas.

1 Comment
  1. […] Download Plan More @ cargo.id […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.