Keunggulan Mobil Trailer Mitsubishi FZ4928 dan Mitsubishi FZ4028

Mobil Trailer Mitsubishi FZ4928
0 55

Untuk kategori mobil trailer Mitsubishi adalah pabrikan yang terkenal paling rajin menciptakan jenis mobil truk dengan bodi ‘raksasa’ ini. Bahkan raksasa otomotif asal Jepang lainnya seperti Isuzu harus ‘angkat tangan’ karena kalah produktif.

Belum lama ini Mitsubishi kembali menggebrak dengan produk tangguh terbarunya. Dibawah PT Krama Yudah Tiga Berlian Mitsubishi memperkenalkan 2 mobil trailer teranyar mereka yaitu Mitsubishi FZ4928 dan Mitsubishi FZ4028. Produk tangguh ini tersedia untuk pilihan 6 roda dan 10 roda.

Mobil Trailer Mitsubishi FZ4928 dan Mitsubishi FZ4028

Kedua varian mobil trailer terbaru dari Mitsubishi ini hadir disaat yang tepat dimana setiap daerah di Indonesia tengah fokus dalam pemulihan ekonomi. Kedatangan dua tractor head bertajuk Mitsubishi FZ4928 dan Mitsubishi FZ4028 dibanderol masing-masing Rp 800 jutaan dan Rp 600 jutaan.

Baik Mitsubishi FZ4928 maupun Mitsubishi FZ4028 mengusung banyak keunggulan yang mungkin tidak terdapat pada merek lain untuk kendaraan sejenis. Berikut ini keunggulan truk trailer Mitsubishi FZ4928 dan Mitsubishi FZ4028. Mobil Trailer

  1. Kedua mobil trailer tersebut dibekali mesin handal dan efisien. Hal ini karena sistem unitized pump-nya mampu meningkatkan kehandalan mesin sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien.

 

  1. Tenaga tangguh dan besar pada putaran mesinnya cukup rendah yaitu 2.200 rpm. Kondisi ini dapat mengurangi getaran mesin ketika kendaraan mencapai tenaga maksimal sehingga performa mesin tetap efisien dan stabil.
Mobil Trailer Mitsubishi FZ4028
Mobil Trailer Mitsubishi FZ4028
  1. Mobil trailer Mitsubishi FZ4928 dan Mitsubishi FZ4028 sama-sama dibekali diameter kopling 430 mm. Dengan demikian bagian ini mampu lebih maksimal menyalurkan tenaga dari mesin ke bagian sistem penggerak. Masih ada lagi 15 liter tangki cadangan supaya pengoperasian kopling lebih nyaman.

 

  1. Kedua varian truk trailer ini juga dilengkapi dengan Turbocharger. Berbekal tekanan yang tinggi otomatis menambah suplai udara ke bagian ruang bakar. Dengan demikian proses pembakaran berlangsung sempurna.

 

  1. Adanya dashboard terhadap variable green band indicator mempermudah pengemudi mengetahui posisi gigi maupun putaran mesin yang cepat. Dengan demikian pengemudi dapat mengendalikan kendaraan dengan efisiensi tinggi.

 

  1. Perawatan kendaraan jauh lebih mudah dan murah sebab kanvas kopling dilengkapi indikator. Hal ini sangat memudahkan pengguna untuk mendeteksi apakah kanvas kopling waktunya diganti atau belum.

 

  1. Komponen bukaan jungkit yang ditambahkan pada produk terbaru Mitsubishi ini membuat para mekanik lebih mudah dalam hal maintenance. Sementara bagian front panel yang bisa dibuka mempermudah sewaktu melakukan cek harian. Adapun interval untuk penggantian oli cukup lama yaitu sekitar 6 bulan sekali atau per 25.00 kilometer.

 

  1. Kedua kendaraan ini memiliki torsi 112 Kgm pada putaran mesin rendah dengan interval 1.200-1.600 rpm. Dengan demikian daya angkut lebih maksimal dan nyaman dikendarai bahkan di tanjakan dengan kondisi kendaraan sarat muatan. Pengemudi juga tidak perlu terlalu sering melakukan perpindahan gigi sehingga performa mesin tetap awet

 

  1. Teknologi engine brake dengan exhaust brake juga constant throttle valve mampu memaksimalkan performa pengereman untuk jalan menurun. Sewaktu exhaust brake dioperasikan maka bahan bakar secara otomatis diinjeksikan sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien sementara performa pengereman tetap optimal.

 

  1. Truk trailer Mitsubishi FZ4928 dan Mitsubishi FZ4028 juga dilengkapi double synchronizer gear sehingga perpindahan gigi lebih halus. Sementara jarak roda depan kiri kanan lebih lebar juga suspensi parabolic membuat kendaraan tetap stabil di tikungan tajam sehingga guncangan sangat minimal.

 

Ketangguhan mobil trailer Mitsubishi FZ4928 dan Mitsubishi FZ4028 cukup menjadi alasan mengapa kedua kendaraan ini cukup diandalkan oleh pebisnis maupun jasa ekspedisi. Ini sekaligus menjadi warning bagi pabrikan otomotif rival bahwa mungkin mereka harus mengusung teknologi yang sama atau bahkan lebih canggih supaya tidak ditinggalkan konsumen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.