Usaha Ekspedisi JNE

0 44

Usaha ekspedisi JNE saat ini sangat cocok untuk Anda kembangkan. Apalagi dizaman sekarang ini, banyak sekali aktifitas seseorang, entah itu bisnis ataupun pribadi yang membutuhkan keberadaan jasa ekspedisi ini.

Seperti keberadaan proses jual beli online yang semakin berkembang. Yang memungkinkan seseorang dapat memperoleh suatu barang dari daerah lain tanpa harus mendatanginya. Hal tersebut tentunya juga membutuhkan jasa pengiriman untuk mengantarkan suatu barang.

Baik itu barang-barang kecil sederhana ataupun barang dengan jumlah dan ukuran besar, sudah pasti membutuhkan jasa ekspedisi untuk memobilisasi perpindahan dan pengiriman barang tersebut dari satu tempat ke tempat lain.

Maka dari itu, inisiatif mengenai membuka usaha ekspedisi sudah sangat tepat. Karena dapat diprediksikan akan selalu ada saja dari masyarakat yang membutuhkan keberadaan dari jasa Anda.

Akan tetapi, sebelumnya Anda juga perlu untuk memahami terlebih dahulu terkait macam serta jenis dari jasa ekspedisi ini. Karena seperti yang sudah berjalan saat ini, ada ekspedisi yang khusus melayani pengiriman barang-barang serta dokumen antar kota.

Ada juga yang ekspedisinya difokuskan pada pengiriman jarak jauh lintas pulau dan negara misalnya. Hal tersebut tentunya berbeda-beda proses pengelolaan serta wilayah kerjanya.

Lantas bagaimana langkah yang perlu diawali untuk memulainya. Atau bagaimana strategi khusus untuk memulai bisnis usaha jasa pengiriman ini. Jawabannya sebenarnya sangat sederhana saja.

Jika saat ini ada banyak perusahaan besar yang sudah mapan bergerak dalam ekspedisi ini salah satu langkah yang paling mudah adalah Anda dapat membuka usaha dengan bekerjasama menjadi agen dari perusahaan tersebut di wilayah Anda.

Hal seperti ini akan sangat banyak sekali manfaat serta keuntungannya. Selain wilayah Anda akan semakin berkembang, Anda juga dapat berbagi hasil dengan perusahaan yang menjadi induk Anda. Salah satunya adalah dengan ekspedisi JNE.

Ekspedisi JNE

Hingga saat ini, hampir setiap orang yang pernah melakukan pengiriman ataupun jual beli online pasti pernah mendengar nama JNE. Ya, sebagai perusahaan ekspedisi barang dan dokumen, JNE begitu dikenal oleh masyarakat luas.

Untuk urusan bisnis usaha ekspedisi ini, Anda pun dapat bekerjasama dengan perusahaan ini dengan menjadi agen di wilayah domisili Anda. Dengan menjadi agen seperti ini, sebenarnya tidak begitu mengeluarkan modal yang terlalu besar.

Diperkirakan mungkin hanya dengan modal Rp. 7 juta dan beberapa persyaratan serta ketentuan dari perusahaan, Anda sudah dapat menjadi mitra kerja dari perusahaan ini. Akan tetapi yang terpenting adalah Anda melengkapi terlebih dulu persyaratan yang ada.

Ada beberapa persyaratan umum yang perlu Anda persiapkan untuk menjadi agen dari JNE ini. Seperti misalnya persyaratan administrasi, persyaratan lokasi usaha, persyaratan sumber daya atau pekerja, dan yang harus ada sistem transaksi online dan berbasis komputer.

Selain itu, sebelum Anda melakukan kepastian kerjasama, Anda dapat memahami terlebih dulu sistem dan target serta kesepakatan kerjasama yang ada dengan pihak perusahaan. Dengan begitu Anda akan dapat lebih mempersiapkannya matang-matang.

Biasanya, perusahaan JNE ini jika ada yang ingin membuka agen, untuk tahap awal akan diberi target penjualan yang tidak terlalu memberatkan. Misalnya adalah target pendapatan minimal 5 juta rupiah dalam jangka waktu tiga bulan.

Baru untuk selanjutnya ada pengembangan dari target yang sudah ditentukan tersebut. Sehingga lebih memotivasi perkembangan usaha milik Anda.

Inilah informasi yang mungkin dapat membantu Anda untuk membuka usaha ekspedisi pada tahap awal. Semoga dapat bermanfaat dan membantu usaha Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.