Cara Pengiriman Barang Lewat DHL

Pengiriman barang dengan tujuan luar negeri merupakan hal yang sulit untuk dilakukan oleh Anda, hanya saja untuk sekarang Anda sudah tidak perlu khawatir karena banyak dari perusahaan jasa pengiriman yang akan membantu Anda.

Perusahaan pengiriman ini membantu Anda untuk meringankan beban dan mempermudah proses pengiriman barang dengan memberikan layanan dengan biaya kirim yang terjangkau. Sehingga Anda hanya perlu menggunakan jasa dengan layanan pengiriman internasional.

Karena permintaan akan pengiriman barang yang terus meningkat, jasa pengiriman barang ke luar ngeri begitu banyak dan bervariasi sehingga Anda tinggal mentukan dari sekian banyak jasa yang akan anda gunakan salah satunya DHL.

DHL memiliki jaringan yang luas dan mencakup 220 negara diseluruh dunia. Sehingga bisa dikatakan bahwa DHL adalah perusahaan dengan jaringan yang terluas. DHL sendiri menawarkan banyak layanan pengiriman barang.

Layanan pengiriman barang ini mencakup pengiriman barang internasional secara import dan export. Layanan yang diberikan juga dalam bentuk opsional, hanya saja tidak semua dari layanan opsional ini berlaku disetiap Negara.

Sebelum mengetahui cara pengiriman barang maka Anda harus mengetahui layanan yang diberikan oleh DHL terlebih dahulu. Layanan ini nantinya akan bermanfaat untuk Anda sebagai pengguna.

DHL menyediakan layanan pengiriman barang hampir disemua ukuran dan bentuk sesuai dengan kebutuhan Anda. Hanya saja ada berat minimal dan panjang maksimal barang yang akan menentukan biaya yakni berat minimal 70Kg dan panjang 120cm.

Karena menerima pengiriman dalam segala bentuk termasuk benda berbahaya. Hanya saja pengiriman benda ini akan disesuaikan dengan peraturan yang telah ditetapkan tentu saja piihak pengirim bertanghung jawab untuk mengkonfirmasi bila benda akan dikirim sesuai jalur.

Layanan pengemasan juga disediakan oleh DHL. Mulai pengemasan tanpa dipungut biaya hingga pengemasan hingga berbayar. Layanan pengemasan ini nantinya akan digunakan sesuai dengan kebutuhan anda.

Setelah mengetahui layanan yang dimiliki DHL dan keuntungan yang diberikan dalam mempermudah pengiriman barang maka adan bisa memulai pengiriman dengan cara pengiriman barang melalui DHL.

Pengiriman DHL

  1. Pengiriman dengan menggunakan DHL Anda harus memberitahu kapan pengiriman akan dilakukan, dimana lokasi pengiriman dan juga biaya pengiriman. Sedangkan untuk biaya tergantung dengan tujuan, ukuran benda dan juga berat dari benda.

Sedangkan untuk pengiriman online Anda boleh memilih layanan yang sesuai dengan ukuran dan waktu pengiriman. Layanan pengiriman sendiri meliputi pengiriman export dan import.

  1. Anda harus mempersiapkan segala hal yang akan digunakan dalam pengiriman dan dokumentasi saat kurir dari DHL menghubungi Anda. Setelahnya Anda bisa menaruh barang yang akan dikirim pada Service Point DHL. Anda juga bisa mengemas barang yang akan dikirimkan, tetapi DHL juga memberikan layanan pengemasan barang yang akan dikirim. Anda juga perlu melengkapi waybill.
  1. Layanan pengiriman online merupakan layanan yang paling menguntungkan untuk Anda. Layanan ini merupakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda ditambah dengan penawaran harga yang diberikan oleh perusahaan. Kurir sendiri memiliki jadwal pengambilan barang sedangkan Anda hanya perlu mempersiapkan waybill. Untuk layanan pengirimannya meliputi; kirim sekarang, kirim dan bayar melalui kartu keredit, baru mengirim dan membuka account DHL.
  1. Perusahaan menyediakan lacak barang secara 24 jam secara online.
  2. Sedangkan untuk pembayaran bisa dilakukan oleh Anda secara flexible begitu pula dengan penagihannya. Untuk non-akun maka Anda bisa membayarnya secara tunai maupun kartu kredit. Sedangkan akun memiliki keuntungan dari pengihan secara rutin.

DHL memberikan keuntungan untuk Anda yang mengririmkan barangnya terutama untuk Anda yang memiliki akun. Semoga bermanfaat!