Berapa Ongkos Ekspedisi Batam Jakarta

0 152

Cargo.id – Berapa Ongkos Ekspedisi Batam Jakarta, Ekspedisi sudah menjadi pilihan pelanggan untuk membantu segala kebutuhan mereka dalam mengirimkan barang. Ekspedisi juga menjadi tujuan pertama sebagai pililan pelanggan untuk melayani pengiriman barangnya.

Bagi pelanggan sendiri menjadi hal yang menguntungkan baginya menggunakan jasa ekspedisi. Menguntungkan dengan memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggan dari ekspedisi. Layanan ini juga nantinya yang menentukan pelanggan untuk digunakan atau tidak.

Seperti halnya dengan ongkos kirim. Ongkos kirim juga perlu untuk diketahui oleh pelanggan sebelum menggunakan ekspedisi. Banyak dari ekspedisi menawarkan ongkos yang berbeda dalam setiap layanan ekspedisinya.

Ongkos ini juga bergantung pada jalur, berat dan tujuan dari barang. Pelanggan sendiri juga bisa menemukan ongkos kirim dari yang murah hingga yang terjangkau tergantung ekspedisi yang digunakan, seperti Ekspedisi Batam.

Menjadi hal umum ketika ongkos adalah hal utama yang dipertimbangkan. Terutama dalam ekspedisi yang menawarkan pengiriman dengan jangkauan yang luas. Sedangkan ongkos sendiri bergantung pada jalur, berat barang dan tujuan yang digunakan oleh pelanggan.

Jika pelanggan bisa menentukan ongkos termurah dari ekspedisi, maka dengan pasti pelanggan akan memilih menggunakannya. Menjadi beban tersendiri untuk pelanggan jika ongkos dari ekspedisi tidak terjangkau.

Meskipun ongkos yang tercantum sudah termasuk terjangkau oleh pelanggan, tetap saja ongkos tersebut bukan terikat. Dalam artian ongkos dapat berubah-ubah sesuai dengan keadaan ekonomi.

Berapapun ongkos yang nantinya akan pelanggan bayar, pelanggan akan tetap berharap ongkos tersebut masih terjangkau.  Sehingga pelanggan tidak perlu mengeluarkan ongkos tambahan.

Termasuk dengan ongkos. Banyak dari ekspedisi memasang harga yang terjangkau untuk pelanggan yang akan menggunakan ekspedisinya. Harga yang terjangkau ini mendatangkan banyak pelanggan untuk ekspedisi.

Jalur yang disediakan oleh Ekspedisi Batam meliputi jalur laut, darat dan udara. Ketiga jalur ini bisa dipilih oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan untuk pengiriman dengan jalur laut akan memakan waktu yang lebih lama.

Selain dari jalur yang digunakan oleh pelanggan, berat dari barang juga mempengaruhi ongkos yang nantinya harus dibayar oleh pelanggan. Setiap ekspedisi memiliki patokan ongkos yang berbea-beda sesuai dengan minimum berat barang.

Dari berat dan jalur yang dipilih oleh pelanggan maka ekspedisi akan menghitungnya sesuai dengan perhitungan jalur dan minimum barang, yakni kubikasi dan jika berat barang lebih ringgan dari minimum seharusnya.

Perhitungan ongkos ekspedisi Batam Jakarta

Ekspedisi Batam
  1. Dengan tujuan Batam maka tarif yang dipasang Rp 600.000 dengan berat 3 kubik dengan waktu pengiriman 8-10 hari via kapal. Sedangkan untuk kubikasi maka ekspedisi akan menghitung berat dengan P x L x T/1000000=berat barang.
  2. Sedangkan untuk berat minimum 150Kg maka tarif pengirimannya Rp 5000 berbeda dengan kubikasi yakni Rp 750.000 dengan waktu pengiriman 10-12 hari melalui via laut.
  3. Untuk via udara dengan tujuan batam maka tarif yang akan dipasang Rp 16.000 untuk 20Kg dengan waktu pengiriman 1-2 hari.

Selain itu ekspedisi juga memberikan layanan garansi. Garansi juga disediakan oleh ekspedisi kepada pelanggan untuk mengantisipasi jika ada barang yang hilang maupun rusak sehingga menyelesaikannya dengan menggunakan garansi.

Pengiriman barang dari pelanggan akan sampai pada alamat tujuan dengan aman serta ongkos kirim yang terjangkau. Ongkos yang dihitung sudah termasuk dengan PPN 1% sehingga pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Dengan detail dan terjangkaunya harga yang ditawarkan oleh Ekspedisi Batam akan membantu meringankan ongkos yang akan dikeluarakan oleh pelanggan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.