Bagaimana Cara Memilih Jasa Pindahan Kantor?

jasa pindahan kantor jakarta
0 36

Jasa Pindahan Kantor menjadi salah satu alternatif terbaik bagi anda yang akan memindahkan barang-barang dari kantor lama ke kantor baru. Dengan memanfaatkan jasa pindahan kantor, kegiatan pemindahan barang dari kantor yang lama ke lokasi yang baru dapat berlangsung dengan lebih efisien dan praktis.

Lantas kira-kira apa saja yang harus anda pertimbangkan ketika akan memilih perusahaan yang menyediakan jasa pindahan barang dari kantor lama ke kantor baru? Berikut ulasannya.

Jasa Pindahan Kantor Jakarta Selatan
Jasa Pindahan Kantor Jakarta Selatan

Cari  Tahu Reputasi Penyedia Jasa Pindahan Kantor

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika mencari jasa penyedia pindahan dari kantor lama ke lokasi yang baru yaitu dengan mencari tahu reputasi perusahaan penyedia jasa tersebut. Pastikan si penyedia jasa memiliki reputasi yang bagus serta memberikan jaminan akan keamanan barang-barang yang akan dipindahkan. Hal ini tentu berkaitan dengan nasib barang yang akan diangkut dan dipindahkan.

Jika ternyata si penyedia jasa memiliki reputasi yang kurang bagus dan keamanan barang-barang kantor tidak terjaga dengan baik, tentunya hal ini akan memberikan kerugian tersendiri bagi anda. Terlebih lagi jika barang yang diangkut adalah barang pecah belah, sudah semestinya si penyedia jasa pindahan untuk bekerja dengan ekstra hati-hati agar dapat sampai di lokasi kantor yang baru dengan aman.

Cari Jasa Pindahan Yang Memiliki Armada Lengkap

Barang-barang kantor yang akan dipindahkan tentunya tidaklah sedikit, maka dari itu si penyedia jasa pindahan kantor harus memiliki armada yang lengkap baik itu mobil untuk mengangkut barang ataupun armada lainnya untuk memindahkan barang. Dengan memiliki armada yang lengkap, sudah dapat dipastikan bahwa si penyedia jasa dapat bekerja dengan profesional.

Cari Jasa Pindahan Kantor Dengan Harga Kompetitif

Jasa pindahan kantor yang menerapkan harga kompetitif maksudnya ialah ia memiliki batas harga yang seimbang dengan jasa yang diberikannya. Biasanya harga jasa untuk pindahan kantor ditetapkan menurut volume barang yang akan dipindahkan.

Untuk biaya pindahan barang dengan lokasi yang masih sama atau masih dalam kota ( disebut juga pindahan antar lantai) biasanya dikenakan tarif antara Rp 150.000 – Rp 200.000/m3. Sedangkan untuk harga jasa pindahan antar kota yang masih dalam satu area (provinsi) dikenakan tarif Rp 250.000 – Rp 300.000/m3, sementara untuk pindahan antar provinsi ataupun antar pulau dikenakan tarif sesuai dengan tujuan masing-masing.

Harga-harga yang ditetapkan tadi biasanya sudah termasuk pada:

  • Biaya pengiriman.
  • Biaya pengepakan barang.
  • Biaya bongkar dan muat barang.
  • Jasa relokasi barang.
  • Material yang digunakan untuk pengepakan barang.
  • Biaya survey.
  • Jasa tenaga profesional.
  • Dan garansi kerusakan ataupun kehilangan barang.

Harga Jasa Pindahan Kantor Disesuaikan Jenis Barang Yang Dipindahkan

Harga pindahan barang seprti diatas sebelumnya tidak mutlak. Hal tersebut tergantung pada kebijakan penyedia layanan jasa pindahan kantor yang dipilih. Selain itu juga biasanya harga untuk memindahkan barang-barang kantor akan disesuaikan pula dengan jenis barang, dimensi dan berat barang yang dipindahkan, tingkat kesulitan pemindahan, tujuan pemindahan serta jumlah barang yang dipindahkan.

Harga jasa untuk pindahan kantor tentu berbeda dengan harga jasa pindahan rumah. Untuk harga pengepakan pun berbeda-beda disesuaikan dengan material pengepakan yang digunakan.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai beberapa hal yang harus diperhatkan ketika menggunakan jasa pindahan kantor. Hadirnya jasa pindahan barang-barang kantor tentu memberikan solusi atas berbagai kekhawatiran yang biasa dialami oleh anda semua yang berencana untuk pindah dari lokasi lama ke lokasi yang baru. Jasa pindahan dengan tingkat profesionalitas tinggi akan memberikan kenyamanan tersendiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.