Jasa pengiriman Barang ke Taiwan

Jasa pengiriman Barang ke Taiwan nampaknya cukup banyak diminati seiring dengan meningkatnya perkembangan bisnis online shop di Indonesia yang semakin pesat pertumbuhannya setiap bulan.

Saat ini cukup mudah bagi Anda untuk menemukan jasa pengiriman barang ke luar Negeri. Tak hanya perusahaan pengiriman milik pemerintah saja yang melayani pengiriman ini tetapi banyak pula perusahaan swasta yang melayani jasa ini.

Jasa pengiriman barang ke luar Negeri khususnya ke Taiwan nampaknya menjadi salah satu jasa pengiriman barang yang banyak di gunakan oleh masyarakat untuk mengirimkan berbagai anekan jenis barang.

Mulai dari gadget, pakaian, makanan, kerajinan tangan dan masih banyak lainnya. Sebagai jasa pengiriman barang ke luar Negeri tentunya mereka akan mematok tarif harga yang berbeda dengan pengiriman dalam Negeri.

Jasa pengiriman barang pun juga memberikan kemudahan dalam hal pembayaran mulai dari pembayaran secara cash, debit, internet banking dan kartu kredit. Dengan harapan bisa mempermudah para pelanggan.

Mengirimkan barang ke Taiwan bisa dikatakan sama seperti mengirimkan barang ke luar Negeri lainnya. Tak ada yang berbeda, jika ada mungkin dari segi tarif yang harus dibayarkan.

Syarat dan ketentuan umum jasa pengiriman barang ke luar Negeri yang biasa diterpakan oleh jasa pengiriman biasanya meliput hal – hal sebagai berikut :

  1. Pengiriman non dokumen biasanya termasuk dengan duty dan tax dinegara tujuan dibebankan ke pengirim barang jika si penerima tidak mau membayar duty dan tax. Atau bisa juga sebaliknya tergantung kesepakatan di awal, yang mana biasanya di informasikan oleh petugas jasa pengiriman barang.
  2. Penulisan alamat negara tujuan harus sesuai dengan alamat yang berlaku di Negera tujuan. Hal ini harus perhatikan karena penulisan alamat kemungkinan akan sangat berbeda dengan di Indonesia dan mencegah adanya gagal pengiriman karena penulisan alamat yang salah.
  3. Untuk jenis pengiriman barang bubuk atau cairan harus menyertakan kelengkapan dokumen atau yang biasa disebut dengan “material safety data sheet” yang biasa disingkat dengan MSDS.
  4. Untuk pengiriman dengan berat lebih dari 5 Kg biasanya akan dimasukan dalam jenis pengiriman paket.
  5. Setiap jasa pengiriman ke luar Negeri biasanya menawarkan beberpa paket pengiriman yang bisa di pilih oleh pelanggan dengan tarif pengiriman yang beragam tergantung dengan berat barang, jenis barang dan lamanya proses pengiriman.
  6. Tarif pengiriman akan sangat berbeda dengan jenis moda transportasi yang Anda pilih seperti menggunakan jalur laut atau jalur udara. Tetapi kebanyakan orang lebih memilih jalur udara untuk pengiman barang di bawah 100Kg.
  7. Setiap barang yang akan dikirim biasanya ditimbang dan diteliti apakah barang tersebut bisa / layak dikirimkan guna mencegah penyelundupan benda- benda terlarang.
  8. Anda sebagai pengirim barang akan diminta oleh petugas jasa pengiriman barang untuk menjelaskan mengenai detail jenis barang apa yang Anda kirimkan.
  9. Sebelum barang ditimbang ada baiknya barang sudah Anda packing dari rumah karena biaya packing dari jasa pengiriman barang lumayan mahal.

Mungkin syarat dan ketentuan yang penulis informasikan ini akan berbeda dengan jasa pengiriman barang ke Taiwan yang akan Anda pilih nantinya. Untuk itu silahkan menghubungi ke layanan konsumen jasa pengiriman yang anda pilih.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai jasa pengiriman barang ke Taiwan. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda. Jangan lupa membagikan artikel ini ke teman atau saudara yang membutuhkan terimakasih.