Tips Melakukan Pengiriman Mobil Dengan Aman Ke Kalimantan Atau Papua

0 27

Cargo Blog – Tips Melakukan Pengiriman Mobil Dengan Aman Ke Kalimantan Atau Papua, Melakukan Kirim Mobil ke Luar Kota atau bahkan ke Luar negeri merupakan proses yang sekarang sering kali kita temui di jalanan raya khususnya pulau, kalau pulau lain belum tahu karena saya memang belum pernah melihat kesana.

Pengiriman Mobil sendiri biasanya dilakukan karena dua hal, hasil transaksi atau pindah rumah/kerja. Apakah anda ingin mengirim mobil ke luar kota, bahkan antar pulau. Anda sedang pindah rumah, atau perusahaan sedang mengirim banyak pesanan ?.

Sebelum melakukan Pengiriman Mobil, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan, biar mobil tetep aman dan mantap ketika perjalanan pengiriman.

6 Tips PErsiapan Melakukan Pengiriman Mobil

Pengiriman Mobil

– Mengamamankan Barang Yang ada didalam mobil Dan dokumentaasikan

Siapkan buku catatan dan pulpen, serta kamera. Untuk mendokumentasikan kondisi kendaraan/mobil sebelum mobil dikirim ke ke kota lain atau luar pulau seperti Kalimantan, Papua atau Sumatera.
Gak hanya bagian luarnya saja, bagian dalam juga perlu di data dan di foto seperti Audio, Tablet, kondisi pendingin, speedometer, jok mobil. Cek lagi apakah ada barang berharga yang tertinggal didalam mobil atau tidak.

– Cuci Mobil

Kenapa mobil mau dikirim harus dicuci, ini untuk melihat kondisi luar mobil kalau bersih kan enak tuh melihat ada gak bagian lecet.

– Cek Kondisi MEsin

Jika anda ingin menggunakan jasa Self Driving untuk pengiriman mobil Kalimantan. Jangan lupa service mobil, cek kondisi mesin. pastikan meisn dalam kondisi baik dan berfungsi sebagaimana mestinya. Jangan sampai mobil mogok ketika dikirim loh ya gaes.

– Lepas Assesoris luar mobil

Kalau suka custom mobil, Dan ingin menggunakan jasa Pengiriman Mobil Papua dengan trucking, ada baiknya melepas eksterior luarnya seperti spoiler, bemper yang besar dan ceper. Untuk minimalisasi kerusakan dan mengurangi resiko lecet karena pengiriman.

– Menyalin Berkas Penting Mobil

Ketika akan mengirim ekspedisi mobil dengan Car carrier biasanya anda diwajibkan untuk menyerahkan STNK dan BPKB Mobil, sebelum menyerahkan anda bisa mencatat nomor2 pentingnya, atau melakukan foto serta scanning.

– Isi Bahan Bakar

Kondisi ini diperlukan juga ketika anda menggunakan jasa self driving, isilah tangki bensin sampai penuh, lebih baik isi penuh dari pada nanti kehabisan ditengah jalan. kalau menggunakan car towing atau Car Carrier isi secukupnya saja, jangan terlalu penuh atau kosong.

Untuk jasa pengiriman sendiri ada beberapa Jasa Pengiriman Mobil di Jakarta Seperti Cargonesia Express, Kliklogistics, kirimmobil. Semuanya memiliki jam terbang tinggi, namun untuk rekomendasi layanan yang paling ok dan tarif paling bersaing saya pikir adalah Cargonesia.

Nah itu tadi Beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang kirim mobil, baik itu kirim Mobil Ke Papua atau kirim mobil ke Kalimantan, prosesinya kurang lebih seperti itu. Untuk Tarif Pengiriman Mobil sendiri setiap perusahaan memiliki harga yang berbeda – beda serta pelayanan yang berbeda pula.

Terima kasih sudah membaca artikel yang saya tulis ini, sampai jumpa lagi di artikel saya selanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.