Tarif Kirim Mobil Via Car Carrier ke Sumatera

Ilustrasi Pengiriman Metode Car Carrier (Sumber : issuu.com)
0 6

Banyaknya penyedia jasa pengiriman mobil yang bermunculan saat ini menjadikan Anda semakin mudah untuk mengirim mobil ke mana saja di tanah air. Hanya saja, tarif kirim mobil dan kualitas layanan yang diberikan berbeda-beda, sehingga Anda harus bijak dalam memilih jasa yang paling tepat.

Untuk pengiriman mobil ke daerah Sumatera, pilihan transportasi pengiriman yang ditawarkan oleh jasa pengiriman cukup beragam. Salah satu pilihan yang terbaik adalah Car Carrier. Alasannya, tarif pengiriman lebih murah dan waktu pengirimannya lebih cepat.

Umumnya penyedia jasa pengiriman mobil akan menawarkan beberapa opsi metode pengiriman yang bisa dipilih oleh pelanggan. Untuk pengiriman via darat, metode pengiriman Car Carrier termasuk salah satu metode yang terbaik.

Daftar Tarif Pengiriman Mobil Car Carrier Terlengkap

Setiap penyedia jasa pengiriman mobil memiliki kebijakan sendiri dalam penentuan tarif kirim mobil. Tentu saja masing-masing dari penyedia jasa tersebut mengklaim kalau tarif yang ditetapkan sudah sesuai dengan kualitas layanan yang diberikan.  

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan jasa tertentu, sebaiknya Anda melakukan perbandingan harga dan layanan yang ditawarkan terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa memilih layanan jasa yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Sebagai perbandingan, di bawah ini akan disebutkan daftar tarif kirim mobil yang ditawarkan oleh salah satu penyedia jasa pengiriman mobil di Jakarta yang bernama Cargonesia :

Tujuan PengirimanTarif PengirimanEstimasi Waktu PengirimanKeterangan
PalembangRp6.000.0004-5 HariCar Carrier
LampungRp5.500.0003-4 HariCar Carrier
JambiRp6.500.0004-5 HariCar Carrier
AcehRp9.900.0007-8 HariCar Carrier
PekanbaruRp7.700.0005-6 HariCar Carrier
MedanRp7.900.0005-6 HariCar Carrier
DuriRp7.700.0005-6 HariCar Carrier
DumaiRp7.700.0005-6 HariCar Carrier
BengkuluRp10.700.0005-6 HariCar Carrier
PadangRp9.100.0004-5 HariCar Carrier

Tarif pengiriman yang disebutkan di atas berlaku untuk per satu unit mobil. Jika Anda ingin mengirim banyak unit mobil sekaligus, tentu ada kebijakan harga tertentu yang ditetapkan oleh penyedia jasa pengiriman mobil tersebut.

Jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, Anda hanya perlu membicarakannya secara langsung dengan penyedia jasa tersebut. Tidak menutup kemungkinan adanya kebijakan harga untuk pengiriman dalam jumlah tertentu atau jarak pengiriman tertentu.

Apa Itu Car Carrier?

Salah satu metode pengiriman mobil via darat yang sering menjadi pilihan adalah Car Carrier. Metode pengiriman ini menggunakan truk semisal Fuso yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa mengangkut 5-8 unit mobil untuk sekali pengiriman.

Dari sini bisa diketahui dengan jelas perbedaannya dengan Car Towing yang hanya memiliki kapasitas pengangkutan 1 unit mobil saja.

Oleh karena itu, pengiriman mobil dengan metode Car Carrier jauh lebih murah. Tidak heran jika sering dijadikan sebagai pilihan pengiriman mobil operasional perusahaan dalam jumlah banyak.

Hanya saja, pengiriman dengan metode ini tidak cocok untuk kebutuhan yang tiba-tiba atau mendesak. Sebab, proses pengiriman baru akan berjalan ketika kapasitasnya sudah terpenuhi. Berbeda dengan metode pengiriman Car Towing yang hanya mengangkut 1 unit mobil saja, sehingga proses pengiriman bisa langsung berjalan.

Keuntungan Kirim Mobil Via Car Carrier

Pengiriman mobil ke berbagai tujuan di Indonesia biasanya melalui jalur laut dan darat. Ketika ingin mengirim mobil menggunakan jasa pengiriman mobil, biasanya pihak penyedia jasa akan menawarkan kepada pengguna beberapa pilihan metode pengiriman berdasarkan kedua jalur tersebut.

Untuk pengiriman mobil ke Sumatera, sebaiknya Anda memilih metode pengiriman dengan Car Carrier. Sebab, pengiriman dengan metode tersebut memiliki beberapa keuntungan yang akan disebutkan di bawah ini :

1. Tarif Lebih Murah

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya di atas, pengiriman dengan metode Car Carrier jauh lebih murah dibandingkan dengan metode pengiriman lainnya via darat. Sebab, mobil yang dikirim langsung dalam jumlah banyak, yaitu 5-8 unit mobil, tergantung jenis mobilnya.

2. Pengiriman Menjangkau Banyak Wilayah

Pengiriman mobil dengan Car Carrier mampu menjangkau berbagai wilayah di tanah air, selama bisa dilalui via darat. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda, khususnya yang butuh melakukan pengiriman mobil ke berbagai wilayah di nusantara.

Berbeda halnya dengan metode pengiriman menggunakan Kapal Roro yang jangkauannya sangat terbatas. Pasalnya, pengiriman dengan kapal jenis ini hanya bisa dilakukan di lokasi yang memiliki pelabuhan.

3. Proses Pengiriman Lebih Mudah

Karena pengirimannya melalui jalur darat, proses pengiriman menggunakan Car Carrier jadi lebih mudah dibandingkan jalur laut. Setelah semua pengurusan dokumen yang diperlukan terpenuhi dan kapasitas truk sudah tercapai, maka proses pengiriman bisa langsung berjalan.

Jika Anda mengirim mobil dengan bantuan penyedia jasa kirim mobil seperti Cargonesia, tentu pelayanan yang akan didapatkan akan lebih maksimal. Selain itu, penyedia jasa tersebut akan mengupayakan agar proses pengiriman bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan.

4. Jenis Mobil yang Bisa Dikirim Lebih Beragam

Jenis mobil yang dikendarai setiap orang tentu berbeda-beda. Maka dari itu, ketika ingin menggunakan jasa pengiriman mobil tertentu, pastikan jenis mobil yang akan dikirim bisa dihandle oleh metode pengiriman yang akan digunakan.

Nah, di sinilah letak keuntungan pengiriman mobil dengan Car Carrier, karena jenis mobil yang bisa dikirim lebih beragam, seperti Sedan, SUV, MPV, City Car, Pick Up, dan yang semisalnya.

5. Keamanan Terjamin

Tidak perlu mengkhawatirkan kondisi keamanan mobil yang dikirim dengan Car Carrier. Sebab, modifikasi truk yang digunakan sebagai transportasi pengangkut tidak sebatas pada kapasitas pengangkutannya, tetapi juga dari segi keamanannya.

Selain itu, sopir yang diberikan tanggung jawab untuk pengiriman dengan Car Carrier tersebut merupakan orang yang berpengalaman di bidangnya. Bukan sebatas pengalaman berkendara, tetapi juga pengalaman yang berkaitan dengan safety ride.  

6. Jaminan Asuransi

Jika Anda mengirim mobil dengan Car Carrier menggunakan layanan jasa pengiriman mobil yang profesional semisal Cargonesia, tentu pengiriman tersebut akan mendapatkan jaminan asuransi.

Hal ini tentu merupakan salah satu keuntungan yang besar bagi Anda selaku pengguna, karena jaminan asuransi tersebut bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi Anda terkait dengan mobil kiriman tersebut.

Jika terjadi hal-hal dalam proses pengiriman yang mengakibatkan mobil hilang atau mengalami kerusakan, maka kerugian tidak akan menjadi tanggungan pengirim.

Mobil termasuk barang bernilai tinggi dan membutuhkan biaya besar untuk membelinya. Tentu kerusakan dan kehilangan barang tersebut bukan hal yang bisa dianggap sepele. Dengan adanya jaminan asuransi, tentu Anda akan merasa lebih aman dan nyaman.

Itulah tadi penjelasan tentang pengiriman mobil dengan metode Car Carrier, tarif kirim mobil yang dibebankan, serta keunggulan yang bisa didapatkan. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengirim mobil dalam jumlah banyak melalui jalur darat, maka pengiriman dengan metode Car Carrier merupakan pilihan yang tepat.

Leave A Reply