Ekspedisi Kirim Mobil Antar Pulau Bali

0 6

Saat ini sudah banyak sekali jasa ekspedisi kirim mobil antar pulau dari Jakarta ke Bali yang bisa digunakan jasanya. Setiap dari perusahaan penyedia jasa pengiriman mobil tersebut menawarkan tarif dan kualitas layanan yang berbeda-beda.

Popularitas Bali sebagai pulau wisata tidak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Tidak heran jika pulau tersebut selalu dipadati wisatawan dari dalam dan luar negeri, terutama di masa-masa liburan panjang.

Melihat kondisi Bali saat ini, bukanlah hal yang mengherankan jika tingkat kebutuhan terhadap mobil sebagai transportasi untuk mobilitas harian terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini tentu saja mengakibatkan peningkatan pengiriman mobil dari Jakarta ke Bali.

Banyaknya perusahaan penyedia jasa ekspedisi kirim mobil antar pulau yang bermunculan saat ini mengharuskan Anda bijak dalam memilih. Oleh karena itu, pastikan hanya menggunakan layanan jasa pengiriman yang paling memenuhi kebutuhan Anda. 

Jasa Ekspedisi Kirim Mobil Via Car Carrier ke Bali

Salah satu jasa pengiriman mobil yang direkomendasikan saat ini adalah Cargonesia. Alasannya, perusahaan penyedia jasa tersebut sudah beroperasi selama puluhan tahun dan sukses melakukan ribuan pengiriman barang ke berbagai tujuan di nusantara.

Pengiriman mobil dilakukan melalui jalur darat dan jalur laut. Untuk pengiriman jalur laut menggunakan Kapal Roro, sedangkan untuk pengiriman jalur darat menggunakan Car Towing dan Car Carrier.

Untuk tarif ekspedisi kirim mobil antar pulau dari Jakarta ke Bali menggunakan Car Carrier, Cargonesia memasang tarif sebesar Rp4.000.000.

Estimasi waktu pengiriman berkisar 3-4 hari jika tidak ada kendala dalam pengiriman. Penyedia jasa pengiriman akan mengupayakan yang terbaik dan maksimal agar pengiriman bisa tiba di tujuan tepat waktu.

Hanya saja, terkadang muncul kendala yang tidak diinginkan selama proses pengiriman yang bisa mengakibatkan keterlambatan dalam pengiriman. Jika hal tersebut memang terjadi, pihak Cargonesia akan menyampaikannya kepada para pelanggan.

Arti Car Carrier

Pernahkah Anda mendengarkan istilah Car Towing dan Car Carrier? Istilah Car Towing digunakan untuk truk pengangkut dengan kapasitas 1 unit mobil saja, sedangkan Car Carrier merupakan istilah untuk truk pengangkut dengan kapasitas 6 mobil dalam sekali angkut.

Dari sini bisa diketahui kalau pengiriman mobil dengan Car Carrier lebih murah dibandingkan Car Towing. Hanya saja, pengiriman menggunakan Car Carrier jauh lebih lambat dibandingkan Car Towing   karena harus menunggu kapasitas pengangkut penuh terlebih dahulu baru berangkat.

Car Carrier merupakan jenis kendaraan pengangkut mobil yang didesain sedemikian rupa agar bisa mengangkut beberapa buah mobil sekaligus. Umumnya mobil ini memiliki beberapa lantai atau dek untuk pengangkutan mobil.

Apa Keuntungan Menggunakan Car Carrier?

Setidaknya ada 3 keuntungan utama yang bisa didapatkan ketika seseorang menggunakan pengiriman mobil dengan Car Carrier. Tiga keuntungan tersebut sebagai berikut :

1. Cepat & Efisien

Pengiriman dengan Car Carrier terbukti lebih cepat dan efisien. Alasannya, karena mobil ini mampu mengirim banyak mobil sekaligus dalam sekali jalan. Hal inilah yang menjadikan pengirimannya lebih murah, karena lebih menghemat waktu, biaya, dan tenaga untuk pengiriman.  

2. Aman dan Terlindungi

Sistem keamanan mobil ini sangat ketat. Hal tersebut terlihat dari desainnya yang dirancang khusus untuk mengangkut banyak mobil secara aman. Bahkan, mobil jenis ini dibekali dengan banyak sistem pengaman, kunci ganda, sabuk pengaman, CCTV, dan lain sebagainya.

3. Menghemat Biaya

Tidak diragukan lagi kalau pengiriman menggunakan jenis mobil ini termasuk salah satu solusi pengiriman yang ekonomis. Bagaimana tidak, pengiriman mobil bisa dalam jumlah banyak sekaligus untuk sekali jalan. Dengan begitu, biaya transportasi lebih hemat dan terkontrol.

4. Banyak Pilihan

Saat ini jasa ekspedisi kirim mobil antar pulau yang menyediakan layanan Car Carrier sudah sangat banyak. Hal ini tentu merupakan keunggulan tersendiri, karena Anda selaku pengirim memiliki banyak pilihan jasa pengiriman. Meskipun demikian, tentu Anda harus bijak dalam memilih jasa terbaik.

Apa Kekurangan Menggunakan Car Carrier?

Selain memiliki keuntungan, pengiriman mobil menggunakan Car Carrier juga memiliki beberapa kelemahan, di antaranya adalah :

1. Waktu Pengiriman Lambat

Jika dibandingkan pengiriman mobil dengan Car Towing, tidak diragukan lagi kalau pengiriman mobil menggunakan Car Carrier jauh lebih lambat. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya kapasitas angkut yang harus diisi.

Jika kapasitas angkut truk yang digunakan belum terisi penuh, maka pengiriman belum bisa berjalan. Berbeda dengan Car Towing yang hanya mengangkut satu kendaraan, sehingga pengiriman bisa langsung berjalan.

Meskipun Car Towing didesain sedemikian rupa untuk meningkatkan keamanan mobil dan juga dilengkapi dengan CCTV atau kamera pengawas, tetap saja hal tersebut tidak boleh membuat lengah. Artinya, petugas yang membawa kiriman tersebut harus ekstra hati-hati saat mengemudikan mobilnya. Tidak bisa dipungkiri kalau hal ini juga mengakibatkan keterlambatan pengiriman.

2. Proses Bongkar Muat Lama

Saat tiba di tempat tujuan pengiriman, si penerima harus menunggu dalam waktu yang lumayan lama untuk bisa mengambil mobil kiriman tersebut. Hal tersebut disebabkan karena lamanya waktu bongkar muat mobil kiriman.

Berbeda jauh dengan Car Towing yang hanya membongkar 1 muatan mobil, sehingga si penerima bisa segera menerima barang kiriman tersebut.

Fenomena Pengiriman Mobil ke Bali

Sebagai salah satu tempat wisata terbesar di dunia, Bali selalu dipadati wisatawan yang datang dari dalam dan luar negeri. Tidak heran jika pertumbuhan ekonomi di Bali terus meningkat pesat dari waktu ke waktu.

Hal ini pula yang menjadi salah satu penyebab utama tingginya kebutuhan mobil sebagai alat transportasi di sana. Tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi oleh masyarakat Bali, tetapi juga untuk disewakan kepada para wisatawan yang datang berkunjung ke sana.

Fakta inilah yang menjadi salah satu penyebab utama tingginya tingkat pengiriman mobil dari Jakarta ke Bali. Pengiriman tersebut dilakukan dengan beberapa metode, di antaranya adalah Car Towing dan Car Carrier. Harga yang ditawarkan untuk pengiriman tersebut berbeda-beda, sesuai kebijakan harga yang ditetapkan oleh penyedia jasa pengiriman yang bersangkutan.

Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman mobil ke Bali, pastikan Anda hanya menggunakan jasa ekspedisi kirim mobil antar pulau yang terjamin kualitasnya dan sudah terbukti amanah serta berpengalaman di bidangnya.

Hal ini sangat penting, agar Anda selaku pengirim tidak dirugikan oleh layanan jasa pengiriman mobil yang tidak berkualitas, yang mengakibatkan barang kiriman tiba di tempat tujuan dalam keadaan terlambat atau mengalami kerusakan.

Dari sekian banyak pilihan jasa ekspedisi kirim mobil antar pulau dari Jakarta ke Bali yang ada saat ini, Cargonesia merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda. Tim yang profesional, amanah, serta penawaran harga pengiriman yang terjangkau merupakan keunggulan paling utama yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia jasa pengiriman mobil tersebut.

Leave A Reply