Cara Praktis Cek Tarif Pengiriman JNE via PC dan Smartphone

cek tarif pengiriman jakarta Bandung
0 29

Cek Tarif Pengiriman – Pos, TIKI, dan JNE adalah 3 layanan jasa pengiriman paket dengan tingkat rivalitas yang cukup tinggi. Selain peningkatan mutu layanan, tak jarang promo harga pengiriman murah menjadi andalan dari ketiganya untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan jumlah pelanggan. Bahkan saat ini mereka memiliki aplikasi khusus sehingga para pelanggan lebih mudah menggunakan jasa mereka melalui perangkat smartphone.

Salah satu yang menarik perhatian adalah JNE. Meski bisa dibilang pendatang baru namun kiprah jasa kurir yang satu ini kian mendunia karena layanan yang memuaskan dengan dukungan tenaga-tenaga profesional. Cek ongkos kirim JNE dan pelacakan posisi barang yang lebih mudah cukup membuat masyarakat memberi kepercayaan penuh pada jasa ekspedisi Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE ini.

Seberapa Penting Cek Tarif Pengiriman JNE?

Seperti cek tarif pos pada umumnya, cek harga pengiriman JNE sangat penting untuk diketahui pelanggan, apalagi para pelaku bisnis online. Dengan update harga terbaru pelanggan dapat memperkirakan besaran dana yang harus dikeluarkan untuk biaya pengiriman. Disamping itu, dengan mengetahui tarifnya secara pasti, para penjual online bisa menentukan ongkos kirim yang mungkin dibebankan kepada buyer.

Sejauh ini JNE memang selalu menjadi andalan pelaku bisnis online. Bukan hanya cek tarif pengiriman yang simple namun pengiriman yang on-time menjadi pertimbangan paling relevan pelanggan untuk tetap percaya pada jasa ekspedisi yang satu ini. Klaim pengaduan, keluhan, hingga komplain pelanggan mendapat respon cepat baik melalui contact center kantor cabang maupun pusat. Ini menjadi kelebihan JNE dalam keseriusannya melayani masyarakat hingga ke pelosok-pelosok tanah air.

Cara Cek Tarif JNE

Seperti yang dibahas sebelumnya cara cek tarif pengiriman JNE cukup simple. Kita tinggal masukkan nama kota asal barang di kotak “FROM” dan kota tujuan pengiriman di kotak “TO”. Selanjutnya tinggal memasukkan berat barang kiriman (dalam satuan gram) lalu klik “Submit”. Beberapa detik kemudian informasi harga pengiriman JNE bisa kita ketahui.

Lebih lengkapnya berikut ini langkah-langkah cek tarif pengiriman JNE:

  • Masuk ke website resmi JNE (jne.co.id)
  • Begitu masuk ke halaman JNE silakan isi form yang tersedia setelah terlebih dulu klik “check our tariff now”. Di form yang tersedia ada beberapa kotak yang harus diisi. Pada kotak “FROM” isikan kota asal barang dan pada kotak “TO” diisi kota tujuan pengiriman. Pada kolom dibawahnya diisi berat barang yang dikirim
  • Jika semua kotak/kolom sudah terisi selanjutnya klik “Submit”
  • Berikutnya isikan kode yang harus dimasukkan (captcha) lalu klik “Submit”
  • Secara otomatis sistem akan menampilkan harga pengiriman yang dibutuhkan sesuai keterangan yang sudah diinput sebelumnya

Kolom “FROM”, “TO”, maupun kolom berat barang penting untuk diisi karena ketiganya berkaitan dengan harga tarif pengiriman yang ditentukan. Intinya selain jarak kota tujuan yang harus ditempuh, berat barang kiriman juga menentukan harga atau biaya pengiriman. Semakin jauh jarak pengiriman dan semakin berat paket yang dikirim otomatis biaya pengiriman juga semakin besar.

Cara Cek Nomor Resi JNE

Cara cek nomor resi JNE untuk melihat status barang juga cukup mudah. Kita tinggal memasukkan nomor resi yang sudah kita terima di pada kotak yang tersedia di halaman website JNE lalu klik “CEK”. Jika nomor resi yang kita masukkan valid maka akan muncul jendela baru yang memuat data-data barang yang kita kirimkan termasuk alamat penerima, nama penerima, dan status barang apakah sudah dikirim, di perjalanan, atau masih berada digudang.

Cek tarif pengiriman JNE memang sangat membantu proses pengiriman barang. Namun yang harus diingat, harga pengiriman JNE rata-rata sangat terjangkau bahkan untuk pengiriman ke kota-kota di pulau paling Timur Indonesia. Jadi jasa kurir yang satu ini memang layak direkomendasikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.