4 Mobil Angkut Barang Jenis Pick Up Paling Laris

Mobil Angkut Barang
0 29

Dimensi yang tidak terlalu besar serta performa yang power full membuat pick up menjadi mobil angkut barang paling populer di masyarakat. Meski kurang mendapat promosi di berbagai media karena bukan termasuk produk flagship, toh angka penjualan pick up di Indonesia tetap yang tertinggi.

Perkembangan bisnis niaga yang sangat pesat didukung kondisi Indonesia yang bersifat agraris menjadikan pick up sebagai sarana transportasi yang wajib dimiliki pedagang. Nah, tipe apa saja rekomendasi mobil angkut barang untuk jenis pick up ini?

Mitsubishi L300

Mitsubishi L300 merupakan pilihan utama mereka yang membutuhkan jenis pick up bertenaga besar. Terlebih karena mobil angkutan barang yang satu ini memiliki kapasitas beban yang cukup besar dengan dimensi 2.4 m x 1.4 m, juga mesin berkapasitas 2.477cc dengan 4 silinder. Harga mobil angkutan barang Mitsubishi L300 berkisar Rp 165 juta.

Mitsubishi T120SS

Tak hanya Mitsubishi L300 namun Mitsubishi T120SS juga merupakan produk andalan bagi mereka yang menggeluti bisnis expedisi angkutan barang. Mitsubishi T120SS sendiri merupakan generasi ketiga yang hadir dengan banyak pilihan bak angkut mulai dari jenis bak standar, rata, maupun 3-way.

Mobil pick up ini sanggup mengakomodasi segala bentuk kebutuhan perniagaan karena ditenagai mesin 4G15-12 Valve 4 silinder dengan kapasitas mesin 1.468 cc sehingga mampu menghasilkan daya 86PS pada putaran mesin 5.755rpm. Menilik sistem kerjanya yang sudah mengusung pembakaran injeksi, Mitsubishi T120SS hadir dengan harga cukup murah dibawah Rp 100 juta.

Tata Super Ace

Dominasi pabrikan otomotif Jepang sedikit ‘terganggu’ dengan hadirnya Tata Super Ace. Ya, pick up yang berasal dari pabrikan India ini cukup mencuri perhatian publik Indonesia dengan bodinya yang kokoh dan performa mesin yang cukup handal.

Tata Super Ace ditenagai mesin diesel yang mengusung teknologi Turbo Charged Intercooler dengan kapasitas mesin 1.405 cc, tentunya sangat bandel dan tidak konsumtif bahan bakar. Mobil angkutan barang yang satu ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 70PS dengan torsi maksimum 135Nm. Dimensinya cukup lega yaitu 4.3 m x 1.5 m.

Pick up Tata Super Ace varian Super Ace DLS dipasarkan di Indonesia mulai dari Rp 95 juta. Varian ini sudah dilengkapi dengan power steering. Khusus untuk varian Super Ace DLE dipasarkan dengan harga Rp 125 juta. Selain power steering, varian DLE juga dilengkapi power window dan AC.

Daihatsu Grand Max

Di kelas pick up di Indonesia, Daihatsu Grand max termasuk pendatang baru. Mobil angkutan barang yang satu ini hadir dengan 3 varian sekaligus yakni Pick Up Box, Pick Up Standard an Pick Up 3-Way. Ketiganya hadir di Indonesia dengan 2 varian kapasitas mesin yaitu 1.3L dan 1.5L dengan mengusung teknologi DHOC. Dimensi baknya sendiri cukup luas yaitu 2.3 m x 1.5 m .

Untuk mesin 1.3L sanggup menghasilkan power maksimum mencapai 88PS pada putaran 6.000rpm . Sementara varian 1.5L sanggup menghasilkan tenaga maksimum 97PS pada putaran 6.000rpm. Untuk varian Daihatsu Grand Max 1.3L dipasarkan dengan harga Rp 101 jutaan sedangkan varian 1.5L sedikit lebih mahal yaitu Rp 106 jutaan.

Sebenarnya masih banyak mobil angkut barang jenis pick up yang bisa jadi pilihan selain beberapa produk diatas. Sebut saja Suzuki Futura dengan Multi Point Injection-nya, Toyota Pixis dengan roda penggerak 2WD atau 4WD, Daihatsu Hijet Terbaru yang irit bahan bakar, atau New Suzuki Carry dengan teknologi Auto Gear Shift-nya. Semua dapat dipilih sesuai kapasitas dan kegunaannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.