Cek Pengiriman Barang Via Online

0 42

Cargo.idCek Pengiriman Barang Via Online selalu dilakukan oleh pelanggan guna memastikan barang yang dikirim sudah sampai pada penerima atau belum. Dengan cara online juga akan mempermudah pelanggan untuk mengecek posisi barang.

Dengan tahu posisi barang yang dikirim akan membantu pengirim untuk menjawab segala pertanyaan yang berhubungan dengan posisi barang. Selain dari pengirim barang, penerima barang pun bisa mengecek posisi barang tersebut jika memiliki nomor resi.

Dengan teknologi yang cangih, pelanggan tidak perlu mengunjungi kantor cabang terdekat untuk mengecek posisi barang. Cukup menggunakan hand phone atau laptop pelanggan sudah bisa melakukannya sendiri dari rumah.

Cek pengiriman barang merupakan layanan yang diberikan untuk pelanggan agar mengetahui posisi barang yang sedang dikirim. Dengan membuka website resmi atau website non resmi yang menyediakan cek online, maupun applikasi.

Layanan ini juga disebut dengan tracking, banyak dari website selain resmi seperti halnya non resmi menyediakan layanan ini untuk mengetahui posisi barang dengan mudah dan cepat tanpa perlu bertemu dengan kurir untuk memastikannya.

Cek Pengiriman Barang Via Online

Cek Pengiriman Barang Via Online

Dari website non resmi, banyak dari mereka menyediakan cek pengiriman barang dari 33 ekspedisi seperti JNE, Pos, TiKi, cargonesia dan yang lain dengan memasukan nomor resi yang telah diterima sebelumnya.

Nomor resi terdiri dari 13 sampai 20 digit, yang akan diterima oleh pengirim dan penerima barang. Nomor resi ini juga bersifat rahasia sehingga hanya kedua orang tersebut yang mengetahuinya dengan begitu no resi tidak boleh diketahui oleh orang lain.

Dengan nomor resi baik pengirim maupun penerima barang akan mengetahui status terkini dari barang yang dikirim. Baik dari posisi barang maupun berapa lama barang akan sampai ditangan penerima.

Nomor resi akan diberikan kepada pengirim maupun penerima setelah mereka mengisi form pengiriman barang dari jasa pengiriman. Setelah mendapatkan nomor resi, pengirim dan penerima harus menyimpanya dengan baik dan jangan sampai hilang.

Gunakan jaringan pribadi untuk cek pengiriman barang. Hindari menggunakan wifi karena dikhawatirkan orang lain mengetahui nomor resi anda. Setelah tersambung dengan jaringan internet, maka buka website resmi maupun aplikasi yang ada di hand phone.

Masukan nomor resi pada kolom yang sudah ditentukan dan tunggu prosesnya untuk mengetahui hasil dari tracking. Setelah hasil muncul pengirim dan penerima barang bisa membuat catatan tanggal konfirmasi barang saat akan dikirim.

Tidak hanya itu penerima dan pengirim barang bisa mencatat dan menyamakan waktu kirim. Estimasi waktu kirim yang sudah ditetapkan oleh jasa pengiriman apakah sesuai dengan tracking. Selain itu penerima dan pengirim barang juga mengetahui lokasi terkini.

Cek via online sangat menguntungkan pihak pengirim dan penerima barang. Belum lagi proses pengecekan yang sangat cepat dan mudah juga sangat membantu pengirim dan penerima barang.

Tanpa perlu datang ke kantor cabang terdekat, hanya dengan hand phone dan jaringan internet yang cepat segalanya akan terpenuhi. Selain itu tracking juga sangat penting untuk pengirim barang.

Bagi pengirim barang, mereka perlu memastikan bahwa barang sampai ke tanggan penerima sesuai dengan estimasi waktu pengiriman. Selain sampai ditangan penerima dengan tepat waktu, lokasi terkini juga sangat penting untuk diketahui oleh pengirim.

Menghindari rasa kecewa penerima barang adalah hal yang diutamakan oleh pengirim, karena itu tak jarang pengirim juga memberikan nomor resi untuk cek pengiriman barang kepada penerima sehingga keduanya bisa mengetahui secara langsung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.