Jasa Import Barang dari Malaysia

0 45

Maraknya jual beli online di Indonesia membuka peluang binis bagi orang-orang kreatif untuk membuka bisnis jual beli barang secara online dari luar negeri. Salah satu negara yang menjadi tujuan pembelian barang adalah Malaysia.

Sebagai negara yang menjadi tetangga negara Indonesia, Malaysia telah menjadi salah satu negara pemasok barang-barang yang ada di Indonesia. Barang-barang produksi Malaysia yang telah memasuki pasar Indonesia yaitu alat kecantikan, aksesoris, bahkan hingga makanan.

Banyaknya orang-orang yang membuka bisnis online barang dari luar negeri ini memberi keuntungan bagi jasa import, karena dengan semakin marak bisnis jual beli online barang dari luar negeri maka semakin sering pula jasa pengambilan barang (impor) digunakan.

Dan hal ini dapat menambah keuntungan dari penggunaan jasa pengambilan barang (impor). Jasa impor barang merupakan perusahaan jasa yang memberi pelayanan pengambilan dan pembelian barang dari luar negeri secara legal.

Pada umunya, jasa pengambilan (impor) barang menawarkan pembelian dan pengambilan barang dari luar negeri sehingga konsumen tidak perlu repot-repot mengurus pengambilan barang yang melewati berbagai macam prosedur kepabeacukaan.

Layanan yang diberikan oleh jasa pengambilan barang ini berupa pembelian dan pengambilan barang bebas pajak ekspor-impor yang dilakukan sesuai dengan prosedur negara yang menjadi tempat pembelian barang dan sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia.

Secara umum, biaya pengambilan barang dihitung berdasarkan tarif yang telah ditentukan tiap negara dikalikan dengan berat atau besarnya barang yang akan dikirim.

Semakin jauh jarak yang ditempuh antar negara maka semakin mahal biaya yang dikenakan. Dan semakin besar atau semakin berat barang yang dikirim maka tarif yang dikenakan juga akan semakin besar pula.

Biaya yang dikenakan dari penggunaan jasa ini bisa dikatakan tidak murah, karena memang pengurusan pembelian impor memang cenderung lebih rumit jika dibandingkan dengan proses pembelian barang dalam negeri.

Banyaknya prosedur yang harus ditaati ditambah dengan besarnya pajak yang dikenakan pada barang yang dibeli membuat biaya pengambilan barang impor menjadi sedikit lebih mahal.

Saat ini sudah banyak pengusaha yang memasuki pasar jasa pengambilan barang di Indonesia. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan jasa pengambilan barang yang telah memiliki lisensi dan surat izin usaha yang jelas sehingga dapat meminimalisir terjadinya penipuan.

Usahakan untuk memilih perusahaan jasa impor barang yang memiliki pengalaman di bidang ekspor impor selama lebih dari 2 tahun. Karena jika Anda salah memilih perusahaan jasa pengambilan (impor)  barang, bisa jadi Anda yang akan dirugikan.

Karena pada dasarnya penggunaan jasa pengambilan barang adalah untuk mempermudah Anda dalam memperoleh barang impor tanpa perlu repot-repot mengurus pajak ekspor-impor dan prosedur kedatangan di Kantor Bea Cukai.

Dan jika Anda salah memilih perusahaan jasa pengambilan barang, barang yanag Anda beli akan di cap sebagai barang illegal dan kemungkinan besar barang tersebut akan sulit untuk sampai di tangan Anda. Biaya yang perlu Anda keluarkan juga akan bertambah semakin besar.

Untuk itu, sebaiknya pilih perusahaan jasa pengambilan barang yang telah dicap terpercaya oleh masyarakat. Jangan tergiur dengan penawaran pengambilan barang impor yang memiliki harga murah namun ternyata biaya membengkak di akhir.

Demikian ulasan singkat mengenai jasa impor barang dan cara-cara untuk memilih jasa pengambilan barang yang professional dan terpercaya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai perusahaan jasa impor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.