Jasa Pindahan Kost

Tidak Cukup dengan Jasa Pindahan Kost, Ini Tips-tips Pindah Kost yang Perlu Anda Tahu

Jasa Pindahan Kost – Sejenak kita lupakan suka duka anak kost dengan sejuta pengalamannya di perantauan. Minimal rasa ‘duka’ ketika harus pindah dari satu tempat kost ke tempat lain berubah menjadi ‘suka’ dengan campur tangan jasa pindah kost murah yang mudah dicari saat ini.

Bagi yang terbiasa hidup di perantauan, kost merupakan rumah kedua sebagai tempat bernaung berbulan-bulan bahkan hingga bertahun-tahun. Sedihnya, kadang jika kurang beruntung, tempat kost menjadi tidak nyaman atau justru kurang layak untuk ditempati. Kondisi inilah yang memaksa mereka harus mencari tempat kost baru yang lebih nyaman dan layak huni tentunya.

Masalahnya, barang yang harus dipindahkan jumlahnya terlalu banyak, dan masalah bertambah pelik karena tidak ada kendaraan pribadi untuk mengangkut barang-barang ke tempat kost yang baru. Jika kondisi ini terjadi pada anda, sudah seharusnya anda berfikir praktis untuk menggunakan jasa pindahan kost, serta langkah-langkah mudah seperti berikut.

Cari Kosan Baru 1 Bulan Sebelum Pindah Kost

Mencari jasa pindahan rumah antar kota atau jasa pindah kost sangat mudah, namun faktanya mencari tempat kost baru justru yang lebih sulit. Untuk mengantisipasi hal ini anda harus melakukan survey sekaligus memastikan tempat kost yang baru. Tentunya tempat yang lebih baik dari sebelumnya. Jangan terkecoh dengan hasil browsing di internet karena kadang gambar serta harga yang ditawarkan kontras dengan kondisi sebenarnya. Artinya anda harus survey langsung ke lokasi.

Siapkan Box Besar 2 Minggu Sebelum Pindah Kost

Semestinya pindah kost lebih praktis dibanding dengan pindahan rumah. Mungkin anda cukup membeli satu box besar yang mampu menampung barang-barang yang harus anda bawa seperti perlengkapan tidur, pernak-pernik, hiasan dinding, dan lain-lainnya. Untuk barang-barang lain seperti pakaian atau benda-benda yang sifatnya pribadi sebaiknya dikemas dalam koper.

Untuk aktivitas pengemasan barang kadang menyita banyak waktu. Karena itu anda harus mencicil pengemasan minimal 2 minggu sebelum pindah kost. Dalam hal ini anda juga harus pintar menentukan mana barang masih ingin digunakan dan mana yang mungkin tidak terpakai lagi.

Barang-barang yang tidak ingin digunakan lagi sebaiknya dijual kembali atau didonasikan. Pisahkan barang-barang yang akan anda gunakan selama 2 minggu, sementara barang-barang yang sudah dikemas dalam box tidak perlu anda keluarkan.

Hubungi Jasa Pindahan Kost 1 Hari sebelum Pindah Kost

Di perantauan mungkin anda tidak mempunyai keluarga yang bisa membantu kesibukan anda pindah kost. Seperti yang dibahas diawal, saat ini sangat mudah mencari jasa pindahan kost terutama di kota-kota besar. Ini harus anda manfaatkan sebaik-baiknya. Cari jasa pindahan dengan layanan terbaik, tentunya dengan harga paling murah. Anda cukup mengakses salah satu aplikasi lalu melakukan reservasi layanan jasa pindahan.

Setelah mendapatkan jasa pindahan kost, lakukan cek ulang pada barang-barang yang sudah dikemas. Bisa jadi karena terlalu stess memikirkan rumitnya pindahan, anda menjadi kurang cermat sewaktu mengemas barang-barang. Karena itu, 1 hari sebelum pindahan pastikan semua barang sudah terkemas rapi tanpa ada yang tercecer.

Bereskan Semua Barang 1-3 Hari Pasca Pindahan Kost

Jangan berfikir bisa bermalas-malasan begitu pindahan kost selesai karena anda harus segera lakukan unpacking. 1-3 hari setelah proses pindahan beres segera bongkar barang-barang dalam  box kemudian tempatkan pada posisi yang anda inginkan. Jika semua sudah tertata rapi tempat kost baru anda bisa dikatakan layak untuk ditempati.

Disini dapat kita disimpulkan bahwa proses pindahan kost membutuhkan waktu minimal 30 hari terhitung sejak survey lokasi kost baru hingga proses pindahan selesai, itupun masih harus menggunakan jasa pindahan kost. Jadi pindahan kost memang aktivitas yang benar-benar menyita waktu dan tenaga jika tidak direncanakan secara matang.