Membuat Usaha Sewa Pick Up? Cermati Dulu Hal-hal Berikut

Sewa Pick Up Murah
0 49

Sewa Pick Up—Untuk mengirim dan mendistribusikan barang ke luar kota, menggunakan mobil pick up dapat menjadi suatu pilihan yang tepat. Selain itu, pick up juga lebih praktis karena pada bagian belakang hanya tersedia bak terbuka tanpa bangku dan juga tanpa penutup sehingga selain dapat menampung berbagai jenis barang, dalam penyusunan barangpun cenderung lebih mudah jika dibandingkan mobil box.

Tidak seperti mobil box yang hanya dapat mengangkut barang-barang tertentu saja, mobil pick up dapat mengangkut berbagai macam barang, baik itu keperluan rumah tangga, sembako, material bangunan, sepeda motor hingga hewan-hewan ternak. Tentunya ini menjadi suatu kelebihan tersendiri. Hanya saja kelemahan dari pick up adalah barang yang diangkut tidak dapat terhindar dari terjangan hujan dan juga angin.

Sewa Pick Up Jogja
Sewa Pick Up Jogja

Oleh sebab itu untuk menjaga keamanan barang ( kecuali ketika mengangkut ternak dan material bangunan ) yang diangkut, pick up harus menggunakan penutup berupa terpal agar barang-barang tersebut terhindar dari hujan, angin ataupun tangan-tangan jahil selama perjalanan pengiriman barang.

Membuat Usaha Sewa Pick Up

Jika melihat banyaknya permintaan mengenai sewa pick up, terlebih lagi jika anda ada dikota-kota besar di mana alur transportasi barang sangat tinggi, maka peluang untuk membuat usaha jasa sewa pick up sangat terbuka lebar.

Contohnya adalah jika anda berdomisili di Jogjakarta yang notabene intensitas pindahan barang-barang kost sangat tinggi, anda dapat membuka usaha jasa angkut pick up Jogja. Tentunya ketika anda berniat untuk membuka jasa penyewaan pick up, baiknya anda tidak hanya memiliki satu unit mobil saja, untuk dapat menunjang bisnis tersebut.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih jenis mobil yang handal serta tahan akan segala medan. Dengan mobil yang handal, selain anda dapat memberikan pelayanan prima untuk konsumen, anda pun dapat mempertahankan daya saing antara sesama pengusaha jasa penyewaan pick up.

Kenali Mobil Untuk Usaha Sewa Pick Up

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ketika anda memutuskan untuk membuka usaha penyewaan pick up, anda harus memilih jenis mobil yang handal. Setiap merek pick up tentu memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Oleh karena itu, anda wajib untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan tersebut sebelum nantinya benar-benar membeli mobil tersebut.

Pastikan anda membeli mobil dengan suku cadang yang mudah untuk didapatkan sehingga ketika suatu saat terjadi kerusakan dapat segera ditangani. Selain itu, pastikan juga mobil tersebut memiliki service center yang berpengalaman. Apalagi jika anda membuka jasa sewa mobil pick up bulanan, tentu resiko kerusakan mobil menjadi lebih besar.

Sediakan Beberapa Pilihan Pick Up Dengan Mesin-Mesin Tangguh

Bisnis sewa pick up tentu membutuhkan jenis mobil dengan kapasitas mesin yang besar. Hal ini penting karena kadang kala ada konsumen yang meminta untuk mengangkut barang berat dan berdimensi besar. Maka dari itu selain berkapasitas besar, sebaiknya pastikan mesin mobil tersebut benar-benar tangguh.

Ketika mengangkut barang juga perlu disesuaikan dengan kapasitas daya angkut barang tersebut. Inilah sebabnya mengapa ketika membuka jasa penyewaan mobil angkutan, dalam hal ini pick up, anda harus menyediakan beberapa pilihan mobil dengan kapasitas yang berbeda-beda. Jika ada konsumen yang meminta untuk mengangkut barang yang besar dan juga banyak akan tetapi kapasitas mobil kecil, tentunya akan menjadi pemborosan karena pekerjaan harus dilakukan bolak-balik, waktu yang dibutuhkan pun menjadi 2 kali lipat.

Nah, itulah serba-serbi dalam membuka jasa sewa pick up. Peluang bisnis yang terbuka lebar didukung harga kendaraan yang tidak terlalu mahal tentunya jasa sewa mobil pick up menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.