7 Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Profesional

Jasa Pindahan Rumah Jakarta
0 37

Jasa pindahan rumah menjadi kebutuhan paling krusial ketika seseorang bermaksud pindah rumah dengan membawa serta semua perabotan dan barang-barang penting lainnya. Profesionalitas tenaga kerja jasa tersebut sangat dibutuhkan mengingat proses pindahan membutuhkan waktu cukup lama, terutama untuk pengepakan barang dan pengangkutan.

Peran jasa pindahan rumah sangat membantu proses pindahan secara cepat dan aman. Namun begitu ada beberapa tips memilih jasa pindahan yang perlu Anda ketahui, termasuk cara membedakan jasa yang benar-benar profesional dan mana yang hanya mencari keuntungan semata. Lebih lanjut, berikut ini tipsnya:

  1. Cari Informasi Secara Detail

Jasa pindahan rumah profesional bisa dicari dengan mudah di berbagai media. Untuk lebih memudahkan pekerjaan sebaiknya memilih jasa terdekat atau yang meng-cover wilayah dimana Anda berdomisili. Agar tidak salah pilih jangan ragu meminta rekomendasi dari kerabat, teman terlebih pada mereka yang pernah menggunakan jasa pindahan rumah.

  1. Kros Cek Reputasi Jasa Pindahan

Jika informasi jasa pindahan sudah diperoleh sebaiknya Anda segera lakukan kros cek terhadap perusahaan jasa tersebut. Pastikan jasa tersebut memiliki alamat yang jelas, memiliki nomor telepon aktif, email aktif dan web aktif. Agar lebih meyakinkan lihat testimonial dari para pengguna jasa sebelumnya yang ada di halaman web jasa pindahan rumah tersebut.

  1. Dapatkan Harga Terbaik

Mintalah harga atau estimasi biaya terendah pada pihak jasa baik secara langsung atau bisa juga melalui telepon. Dalam hal ini Anda juga harus memberi informasi secara gamblang terkait rencana pindahan, mulai dari lokasi hingga jumlah atau volume barang yang akan dipindahkan. Sebuah jasa pindahan profesional tentu akan segera merespon informasi juga pertanyaan-pertanyaan yang Anda ajukan.

Jasa Pindahan Rumah Antar Propinsi
Ilustrasi: Jasa Pindahan Rumah Antar Propinsi
  1. Tunjukkan Semua Barang yang Akan Dipindahkan

Sebelum melakukan transaksi harga biasanya jasa pindahan terlebih dulu melakukan survey lokasi ke rumah. Survey yang dimaksud untuk mengetahui jenis barang yang akan dipindahkan, termasuk jumlah dan perkiraan volumenya sehingga pihak jasa bisa segera menentukan biaya, juga jenis kendaraan yang cocok untuk melakukan pengangkutan. Tunjukkan daftar lengkap barang kepada tim survey. Hal ini penting untuk menghindari pembengkakan dana jika ada salah satu barang yang ikut diangkut namun belum masuk hitungan biaya. Jasa Pindahan Rumah

  1. Tinjau Harga yang Ditawarkan

Lakukan peninjauan ulang dari harga yang ditawarkan pihak jasa pindah rumah dengan cara membandingkan jumlah barang yang akan diangkut. Pastikan semua barang sudah masuk hitungan biaya jasa yang diajukan. Jika ada ketidaksesuaian harga segera informasikan lalu ajukan penawaran harga baru yang menurut Anda paling relevan.

  1. Bandingkan Harga yang Ditawarkan

Jika mendapatkan penawaran harga dari pihak jasa Anda tidak perlu langsung menyetujuinya. Anda berhak membandingkannya dengan harga yang ditawarkan oleh perusahaan jasa pindahan rumah lainnya. Dalam hal ini Anda diberi keleluasaan untuk memilih jasa pindahan rumah paling murah atau sesuai budget yang Anda tentukan.

  1. Beri Instruksi Sewaktu Proses Pindahan

Anda juga berhak memberikan instruksi atau arahan pada tenaga kerja jasa pindahan, baik pasa saat pengepakan, pengangkutan, pembongkaran, hingga penataan barang kembali di lokasi yang baru. Berikan arahan tentang bagaimana sebaiknya posisi barang sehingga nantinya letak barang-barang yang dipindahkan sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa minta kontak telepon supaya Anda lebih mudah berkomunikasi apabila mungkin saat proses pindahan Anda tidak berada di lokasi.

Mencari perusahaan jasa pindahan rumah sangat mudah, tapi memilih mana yang paling berkualitas dan profesional memang cukup sulit. Meski begitu tips-tips diatas semoga dapat membantu Anda menemukan perusahaan jasa pindahan terbaik.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.