Perusahaan Cargo Udara di Jakarta

0 71

Pengiriman barang dengan menggunakan jalur udara kini semakin diminati. Waktu pengiriman yang cenderung lebih cepat ditunjang dengan jaminan keselamatan yang semakin besar membuat konsumen dari jasa pengiriman lebih memilih menggunakan jalur pengiriman udara.

Banyaknya pengguna jasa pengiriman yang memilih menggunakan jalur udara membuat orang-orang kreatif berpikir untuk memanfaatkan peluang ini dengan membuka jasa pengiriman melalui jalur udara.

Saat ini banyak perusahaan jasa pengiriman barang yang memiliki jalur udara sebagai jalur pengirimannya. Salah satu kota yang memiliki perusahaan jasa pengiriman dengan menggunakan jalur udara terbanyak adalah Jakarta.

Mengapa Jakarta? Karena Jakarta memiliki Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang memiliki terminal kargo dengan jangkauan pengiriman internasional. Hal inilah yang mendorong pemilik dari perusahaan cargo udara lebih memilih membuka jasa pengiriman di Jakarta.

Selain itu, Jakarta merupakan pusat Ibukota dari Indonesia yang memiliki aktivitas perdagangan, industri, dan pengiriman barang yang besar.

Daftar Perusahaan Cargo Udara di Jakarta

Persaingan perusahaan pengiriman yang semakin meningkat membuat pemilik jasa pengiriman harus memutar otak agar perusahaan yang dimiliki tetap survive di pasar-nya. Terobosan yang dilakukan untuk membuat perusahaan yang dimiliki tetap survive biasanya dilakukan dengan memberikan diversivikasi produk dari jasa yang ditawarkan.

Salah satu upaya pemberian diversifikasi produk dari jasa yang diberikan oleh perusahaan jasa pengiriman adalah dengan memberikan pilihan penggunaan alat transportasi yang berkualitas untuk konsumennya. Dan pilihan utama-nya adalah dengan menyediakan jalur pengiriman udara.

Perusahaan jasa pengiriman yang menyediakan jalur pengiriman udara di Jakarta kini semakin banyak. Beberapa perusahaan cargo udara yang ada di Jakarta diantaranya sebagai berikut.

  1. Lionel Express. Lionel Express merupakan perusahaan cargo yang menyediakan jalur pengiriman melalui udara. Sebagai perusahaan yang memiliki kantor pusat di daerah Tangerang, Lionel express memiliki agent counter di banyak tempat di Jakarta, yaitu di daerah Pasar Tanah Abang, daerah ITC Roxy Mas, daerah Pasar Senen Jaya, dan daerah Pasar Pagi Mannga Dua. Lionel Express telah bekerjasama dengan pihak terminal kargo dari Bandara Soekarno-Hatta untuk menunjang proses pengiriman barang yang dilakukan dengan menggunakan jaur udara.
  1. Angkasa Pura II. Angkasa Pura II merupakan perusahaan pengiriman barang yang memiliki jalur udara sebagai jalur pengirimannya. Untuk melayani proses pengiriman dengan menggunakan cargo udara, Angkasa Pura II memiliki unit bisnis strategi yang ditugaskan untuk membantu memberikan pelayanan pengiriman barang dari setiap bandara yang memiliki mitra dengannya. Dan Soekarno-Hatta Airport merupakan salah satu bandara yang melakukan kerjasama dengan Angkasa Pura II. Dan sebagai informasi, bahwa Angkasa Pura II juga terletak di Jakarta. PT DAS Cargo. PT DAS Cargo juga merupakan perusahaan jasa pengiriman yang memiliki jalur udara sebagai jalur pengirimannya. Perusahaan yang memiliki fokus pengiriman ekspor-impor ini pertama kali didirikan di Surabaya. Namun, PT DAS Cargo kini juga berkembang di Jakarta dengan alamat kantor Jakarta di Jalan HR. Rasuna Said Blok X-7, Menara Kuningan, Jakarta.

Nah, itu tadi beberapa perusahaan yang bergerak dalam jasa pengiriman di Jakarta yang memiliki jalur pengiriman udara untuk menunjang proses pengiriman yang berkaitan dengan aktivitas operasional perusahaan.

Demikian ulasan singkat mengenai perusahaan cargo udara yang ada di Jakarta yang sebagian besar melakukan kerja sama dengan terminal cargo dari Bandara Soekarno-Hatta. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.