Truk Colt Diesel

Apa Itu Truk Colt Diesel dan Berapa Harganya?

Truk Colt Diesel—Truk adalah sebuah kendaraan yang didesain secara khusus sebagai alat angkutan muatan barang. Truk menjadi salah satu alat transportasi yang menunjang perekonomian masyarakat. Bahkan tidak hanya satu jenis truk saja yang kerap di jumpai di jalan raya.

Ada berbagai macam jenis truk, dari ukurannya yang paling kecil hingga ukuran yang paling besar. Setiap jenis truk tersebut memiliki ciri-ciri dan nama tersendiri. Salah satu jenis truk yang kerap kali berseliweran di jalan adalah truk colt diesel

Jenis-Jenis Truk

Jika anda membutuhkan sebuah truk untuk menunjang usaha anda, tentunya anda haruslah tahu dan paham mengenai jenis-jenis truk. Hal ini sangatlah penting karena jika anda sampai salah dalam membeli truk, bisa-bisa usaha anda bukan untung tapi malah buntung. Nah, apa sajakan jenis-jenis truk tersebut? Berikut beberapa ulasannya.

  1. Truk Colt Diesel

Truk jenis colt diesel adalah truk dengan ukuran terkecil yang ada pada kelas otomotif pengangkut barang berjenis truk. Biasanya untuk menambah kapasitas angkut, truk satu ini ditambahkan satu roda di masing-masing roda belakang sehingga jumlahnya menjadi enam roda. Dengan penambahan roda tersebut membuat kapasitas angkut truk menjadi bertambah satu ton. Untuk ukuran panjang baknya sendiri sekitar 3-4 meter dengan lebar 1-2 meter dan tinggi 1.5-2 meter. Sedangkan kapasitas muatannya 2-3.5 ton saja.

  1. Truk Pick Up

Truk pick up sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan truk jenis colt diesel. Ukurannya hanya sekitar 2 x 1 x 1 meter dengan kapasitas muatan 1-2 ton.

  1. Truk Tronton

Tronton memiliki ukuran yang lebih besar dan biasanya memiliki 3 sumbu. 1 di bagian depan dan tandem dibagian belakang. Truk ini banyak dimodifikasi seperti untuk truk tangki, truk sampah, ataupun dump truk.

  1. Truk Fuso Engkel

Truk engkel memiliki kapasitas muatan sekitar 8 ton dengan ukuran bak 600 cm x 225 cm x 220 cm atau sekitar 29 kubik.

  1. Truk Container 20 Feet

Truk kontainer satu ini memiliki kapasitas muat sekitar 20 ton dengan panjang bak mencapai 6 meter, lebar 2.6 meter dan tinggi bak 2.7 meter.

  1. Truk Container 40 Feet

Sedikit di atas container 20 feet, truk satu ini memiliki kapasitas muat hingga 27 ton dengan panjang bak mencapai 12 meter, lebar 2.6 meter dan tinggi 2.7 meter

  1. Truk Wing Box Tronton

Terakhir adalah truk dengan kapasitas paling besar yaitu 45 kubik. Panjang baknya sendiri mencapai 8 meter dengan lebar 2.4 meter dan tinggi 2.1 meter.

Harga Truk Colt Diesel

Harga truk jenis colt diesel sangatlah bervariasi. Harga tersebut disesuaikan dengan jenis dan juga spesifikasi dari truk tersebut. Untuk colt diesel dengan harga paling murah dibanderol sekitar 216 juta bertipe Super Economical FE 71.

Sedangkan untuk harga paling mahal saat ini dibanderol seharga 280 juta dengan tipe Colt Diesel Super Power FE SHD-X Hi-Gear. Harga tersebut adalah harga truk baru sedangkan untuk harga colt diesel bekas dibanderol mulai harga 30 juta hingga 200 juta, tergantung tipe, tahun keluaran dan juga kondisi truk itu sendiri. Sebagai contoh ialah colt diesel 120 ps bekas masih dihargai sebesar 57 juta.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai truk colt diesel dan berbagai jenis truk lainnya. Colt diesel adalah salah satu truk yang memiliki tipe cukup banyak. Setiap tipenya memiliki kelebihan dan kegunaan masing-masing. Untuk itu anda harus sangat cermat ketika akan membeli truk satu ini agar sesuai dengan apa yang anda butuhkan.