Persatuan Driver Transportasi Indonesia Turut Lakukan Kegiatan Sosial

0 30

Cargo.id – Persatuan Driver Transportasi Indonesia (Pedati) turut melakukan kegiatan Bakti sosial dengan membagi – bagikan masker dan paket sembako kepada para pengguna jalan. Di tengah pandemi Covid-19, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meringankan beban sesama.

Seperti yang dilakukan organisasi Persatuan Driver Transportasi Indonesia (Pedati Indonesia) dalam aksi kemanusiaan pada Rabu (13 Mei 2020) lalu.

Berlokasi di lampu merah Tanah Tinggi Kota Tangerang, Pedati Indonesia membagikan 200 paket sembako kepada sopir angkutan umum dan juga santunan terhadap 50 anak.

Tak hanya itu, sebanyak 100 masker dan 200 takjil juga dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam kegiatan ini Pedati Indonesia didukung berbagai komunitas ojol, di antaranya BC, ALS, BC Bengis, BC Jedos, juga BC Gerus.

Baca juga :

Komunitas Revival Desicpliner, komunitas becak dan ojek pangkalan juga turut bekerjasama dalam melakukan aksi ini. Selain membagikan bantuan sosial, dalam aksi ini Pedati Indonesia turut membentangkan poster yang berisi apresiasi terhadap tenaga medis.

“Apresiasi kami terhadap garda terdepan yaitu team medis, semangatnya adalah harapan kami, usahanya adalah doa kami dan keberhasilanya diapresiasi negeri, Covid-19 bukan aib tapi wabah penyakit yang harus kita hadapi bersama,” ujar Ketua Umum Pedati Indonesia Arrouf Awis, dalam siaran resmi.

Tak lupa mereka juga menyerukan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah.

Senantiasa mengunakan masker jika bepergian, selalu cuci tangan dan menjaga jarak, tak hentinya diserukan kepada masyarakat oleh Pedati Indonesia.

Mereka juga berharap di tengah pandemi ini, semangat gotong royong masyarakat untuk saling bantu harus terus ditingkatkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.