Jasa Pindahan Apartemen

Jika Jasa Pindahan Apartemen Tidak Cukup, Ini yang Harus Anda lakukan Saat Pindah Apartemen

Jasa Pindahan Apartemen – Bagi yang selama ini tinggal di apartemen, pindah ke apartemen baru yang lebih luas mungkin menjadi salah satu prioritas. Hanya saja proses pindahan yang rumit dengan barang yang harus dipindahkan jumlahnya tidak sedikit, kadang menimbulkan polemik yang berujung gagalnya proses pindahan.

Sama seperti pindahan rumah, proses pindahan apartemen memerlukan waktu dan tenaga ekstra untuk mengangkut barang, kemudian menata kembali di apartemen yang baru. Meskipun ada bantuan jasa pindahan rumah atau pindahan apartemen, namun tetap saja kadang hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Untuk mempermudah proses pindahan apartemen menggunakan jasa pindahan antar kota maupun antar provinsi, berikut tips efektif untuk membantu anda mengatasi sulitnya pindahan apartemen.

Berikan Label / Kode Khusus Di Setiap Kotak

Beri label atau kode khusus pada masing-masing box yang berisi barang-barang waktu anda melakukan pengepakan. Cara ini untuk mempermudah saat anda harus merapikan kembali barang-barang di tempat yang baru. Dengan memberi label khusus anda akan mengetahui apa saja isi box tersebut, selain itu label juga mempermudah anda melakukan pengecekan kembali barang-barang yang akan anda bawa.

Memastikan Dimensi Setiap Ruangan Apartemen

Meskipun sudah menjadi tugas jasa pindahan apartemen, ada baiknya anda juga kembali mengukur dimensi setiap ruang dalam apartemen yang baru. Artinya jangan memindahkan barang sebelum area yang akan ditempati diukur lebih dulu.

Pengukuran dimensi ruangan ini untuk menyesuaikan ukuran barang dengan ruangan, sekaligus menghindari kecelakaan perabotan seperti lecet atau tergores. Cara ini juga mempermudah anda jika ingin membeli barang mebel seperti meja atau kursi yang nantinya diletakkan dalam ruangan apartemen.

Pilih waktu yang Tepat untuk Pindah

Mulailah berfikir untuk melakukan pindah apartemen jika anda punya waktu luang, seperti hari libur atau akhir pekan. Jika memungkinkan proses pindahan dilakukan pagi hari sehingga anda memiliki waktu lebih panjang untuk memindahkan barang-barang yang tergolong berat.

Hubungi Jasa Pindahan Apartemen

Jika tidak memiliki kendaraan pribadi atau jika barang-barang yang akan dipindahkan terlalu banyak, solusi terbaik anda harus menggunakan jasa pindahan apartemen. Cari jasa pindahan minimal 1 minggu sebelum proses pindahan agar anda mendapatkan jasa pindahan yang berkualitas dan murah. Waktu 1 minggu cukup buat anda untuk melakukan negosiasi harga hingga mendapatkan harga minimal.

Jangan Memaksakan Memindahkan Semua Barang Sekali Jalan

Jika barang yang dipindahkan terlalu banyak jangan memaksa mengangkutnya sekali jalan. Pisahkan barang-barang yang rentan seperti TV, komputer, laptop, dan produk elektronik lainnya di pengangkutan kedua. Jika memiliki kendaraan pribadi, barang-barang elektronik sebaiknya anda bawa sendiri, kecuali jarak pindahan apartemen terlalu jauh. Benda-benda elektronik membutuhkan perlakuan khusus karena mudah pecah dan rusak.

Beri Perlindungan Khusus untuk Barang pecah Belah

Seperti halnya barang elektronik, perabot pecah belah seperti gelas, piring, cangkir, dan lainnya juga membutuhkan perhatian khusus. Membungkus barang pecah belah dengan kertas atau koran cukup beresiko dan tentunya memakan banyak waktu.

Untuk menjaga barang pecah belah tetap aman saat terjadi goncangan truk atau mobil angkutan, beri alas kain atau handuk tebal di setiap sisi box. Jika memungkinkan jangan pilih armada truk karena biasanya truk menimbulkan guncangan lebih keras sehingga berpotensi merusak barang pecah belah.

Meskipun anda menggunakan jasa pindahan apartemen bukan berarti anda terbebas dari urusan pindahan ini. Jika lelah sebaiknya anda tidak memaksakan diri untuk segera menata barang-barang pindahan. Jika proses relokasi tidak memungkinkan dilakukan oleh jasa pindahan, anda bisa unpacking dan menata sendiri barang-barang tersebut setelah anda beristirahat dan tenaga kembali pulih.