Ratusan Pengusaha Kargo Di Indonesia Lakukan Bantuan Kemanusiaan Lawan Covid-19

0 32

News – Persebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia semakin merebak dan meluas, kasus positif terjangkit virus ini sudah tidak terbendung lagi, Mulai dari Jakarta, Jawa Tengah, Dan Jawa Timur sudah memiliki pasien dengan positif Covid-19.

Pemerintah sudah melakukan banyak untuk mengatasi dan mengurangi persebaran Virus, mulai dari anjuran Social distancing sampai karantina lokal di kota – kota Indonesia.

Efek dari virus Corona Sendiri tidak hanya berdampak pribadi, namun menyeluruh di Indonesia. Daya beli masyarakat yang menurun karena beberapa perusahaan memberlakukan pemulangan karyawan, dan ada juga anjuran untuk bekerja dirumah, sehingga penghasilan para pegawai pun menurun secara drastis.

Hal ini ternyata ditanggapi oleh Pengusaha kargo lokal yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN). Setidaknya 200 pengusah kargo ini melakukan penggalangan dana untuk pembelian sembako yang akan dibagikan kepada para supir ojek daring, Angkot dan pelaku UMKM.

Seperti kita tahu sektor inilah yang mengalami guncangan paling dasyat darai segi ekonomi ketika Virus Corona merebak di Indonesia.

“Rekan-rekan kami dari pengusaha kargo di bawah IPCN mulai bergerak untuk memberikan sembako bagi ojek daring dan UMKM agar mereka dapat menerapkan kebijakan pemerintah guna melawan penyebaran virus corona. Kami menyadari ojek daring dan UMKM ini sektor yang paling terdampak dari pembatasan-pembatasan yang terjadi akibat wabah covid-19,” kata Beni di Jakarta.

Masih menurut Beni, 200 Perusahaan yang tergabung dalam IPCN di seluruh Indonesia juga melakukan kegiatan kemanuasiaan ini. Bahkan dana yang terkumpul mencapai Rp 1 Miliar.

Salah Satu Kargo lokal Klik Logistics di jakarta memberikan setidaknya 500 paket sembako dengan isi 20kg beras, mi instan, MInyak gorek dan beberapa bahan pokok pangan lainnya dengan nilai sampai dengan Rp 100 juta.

Kegiatan yang dilakukan para pengusaha logistik tersebut terbukti membantu pemerintah menahan pergerakan masyarakat. Karena virus Covid-19 disebarkan melalui orang ke orang.

Beni berharap dengan bantuan ini, Ojek online dan supir angkot, bisa melakukan kerja dirumah dan melakukan kerja dirumah. Agar Social distancing yagn diannjurkan pemerintah bisa terlaksana dengan baik guna memutus rantai penyebaran Massif Virus Corona.

Beni juga mengatakan Warga Indonesia tidak bisa mengelak jika Indonesia memiliki prosentase tertinggi dalam jumlah kematian karena Covid-19. Dengan kondisi darurat ini IPCN pun langsung bergerak untuk membantu, agar pemerintah bisa lebih fokus untuk memberikan pengobatan terhadap pasien yang sudah tertular Virus Corona.

Leave A Reply

Your email address will not be published.