Jasa Import Barang Dari Cina

0 32

Cargo.id – Jasa Import Barang Dari Cina, Jasa pengambilan barang (import) merupakan pelayanan pengambilan barang yang telah dipesan oleh konsumen dari negara lain yang dilakukan secara legal dan sesuai perundang-undangan dalam proses perniagaan atau perdagangan antar negara.

Salah satu negara favorit yang menjadi tujuan masyarakat Indonesia untuk membeli barang adalah Cina. Mengapa Cina? Karena barang-barang yang dihasilkan dan diproduksi di Cina terkenal dengan keunikan dan kemurahan harga jualnya.

Dan jasa pengambilan barang sangat berperan penting dalam kegiatan impor ini. Sebelum membahasa lebih jauh mengenai jasa pengambilan barang, apa sih sebenarnya kegiatan impor itu?

Dan apa sih keuntungan menggunakan jasa import Barang dalam kegiatan impor? Nah, untuk mengetahui jawaban pertanyaan ini, Anda bisa membaca penjelasan dalam artikel ini.

Kegiatan impor merupakan kegiatan mendatangkan dan membeli barang/jasa dari luar negeri untuk digunakan di dalam negeri. Kegiatan impor biasanya digunakan oleh pedagang (besar-  kecil) atau perorangan untuk membeli barang di luar negeri dengan tujuan dijual kembali.

Kegiatan impor bisa dibilang cukup menguntungkan. Mengapa demikian? Karena biasanya barang yang dijual di luar negeri memiliki harga yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan barang yang ada di dalam negeri. Dan terkadang, barang tersebut malah belum ada di dalam negeri.

Sehingga menjual barang produksi luar negeri bisa dibilang cukup menguntungkan. Apalagi jika melihat culture masyarakat Indonesia yang suka mengikuti culture barat yang gemar menggunakan barang-barang produksi dari luar negeri.

Biasanya barang yang sering di impor adalah barang yang menjadi produk dari perusahaan dan home industry yang ada di Cina, Jepang, dan Amerika. Dan sebagai informasi, bahwa ketiga negara ini hampir merajai perdagangan yang ada di Indonesia.

Jasa Import Barang Dari Cina

Jasa Import Barang Dari Cina

Lalu apa gunanya jasa pengambilan barang ini? Mengapa keberadaan jasa pengambilan barang ini di rasa sangat menguntungkan dalam kegiatan impor?

Pada umumnya jasa import yang ada di Indonesia melayani pengambilan barang dari negara tempat konsumen memesan barang sehingga konsumen atau pengguna jasa pengambilan barang ini tidak perlu repot untuk mengurus kedatangan barang beserta pajak yang dikenakan.

Biasanya jasa pengambilan barang telah menjamin bahwa proses pengambilan barang yang dilakukan oleh perusahaannya merupakan jenis proses pengambilan legal yang telah melewati dan mematuhi prosedur ekspor dari negara yang menjadi tujuan pengambilan barang.

Selain mematuhi dan melewati prosedur ekspor, perusahaan jasa pengambilan barang juga menjamin proses impor yang benar dan sesuai dengan perundangan yang ada di Indonesia (legal).

Untuk perhitungan tarif pengambilan barang impor, biasanya dihitung berdasarkan berat barang yang diambil ditambah dengan jarak tempuh ke negara yang menjadi tempat pengambilan barang. Tarif ini biasanya juga sudah memperhitungkan pajak yang harus dibayar atas barang tersebut.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin menggunakan jasa pengambilan barang, Anda bisa memilih perusahaan jasa pengambilan (impor) yang telah memiliki lisensi dan memiliki pengalaman yang cukup dibidang ekspor-impor.

Karena dengan adanya jasa pengambilan barang (impor), Anda tidak perlu repot dalam mengurus pengambilan barang di Kantor Bea Cukai dan tidak perlu repot dalam pengurusan pajak impor-nya.

Nah, banyak bukan keuntungan dari penggunaan jasa pengambilan barang (impor)? Untuk itu, jangan ragu dalam memanfaatkan jasa mereka.

Demikian ulasan singkat mengenai kegiatan impor dan keuntungan menggunakan jasa import dalam kegiatan impor. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda mengenai keuntungan penggunaan jasa pengambilan barang (impor).

Leave A Reply

Your email address will not be published.