Harga Ekspedisi ke Medan

Medan merupakan kota dengan perkembangan penduduk yang pesat, begitu puala dengan industrinya yang terus berkembang. Begitu banyak industri yang ada di Medan meningkatkan permintaan akan pengiriman barang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ekspedisi menjadi pilihan yang sangat dipercaya untuk mengirimkan barang, terutama dengan tujuan hingga luar pulau. Ekspedisi mempermudah segala proses yang akan dilewati oleh Anda sebagai pengguna jasa.

Berbagai ekspedisi menawarkan harga pengiriman yang berbeda tergantung dari jalur yang dipilih, tujuan dengan berat dari barang yang akan dikirimkan. Ketiga hal ini harus Anda ketahui sebelum menggunakan jasa.

Berat atau ringanya barang dan juga ukuran barang akan diperhitungkan dengan cara yang berbeda. Sesuai dengan jalur yang dipilih oleh Anda. Setelah itu Anda akan mengetahui jumlah harga yang akan dibayar.

Harga ekspedisi Medan begitu bervariasi, mulai dari yang termurah dan terjangkau untuk Anda hingga yang mahal. Tetapi dengan minimal berat barang yang sama yakni 100Kg untuk setiap barang yang akan dikirim kecuali untuk jalur udara dengan minimal 10Kg.

Ekspedisi sendiri melayani pengiriman dalam bentuk paket dan dokumen. Tentunya kedua hal ini memiliki harga yang berbeda meskipun dengan tujuan yang sama. Minimal berat yang digunakan juga berbeda.

Jalur yang digunakan juga menentukan waktu pengiriman dari barang. Jika Anda menginginkan pengiriman yang cepat maka Anda bisa menggunakan jalur udara. Sedangkan jalur laut dan darat hampir memiliki waktu pengiriman yang sama.

Jika menggunakan jalur darat maka Anda akan mendapat layanan pengiriman dalam bentuk partai, retail dan carter. Sedangkan untuk jalur laut akan berkerjasama dengan operator pelayaran.

Dengan kerjasama yang dilakukan antara operator pelayaran dan juga pengiriman via laut ini akan mempercepat kedatangan barang karena frekuensi pelayaran yang sering dengan menggunakan FCL dan LCL. Jika menggunakan udara maka Anda bisa menggunakan cargo.

Yang menjadi perhitungan oleh Anda adalah harga ekspedisi Medan yang akan digunakan nantinya. Sedangkan setiap ekspedisi memiliki layanan yang bisa Anda pilih untuk Anda gunakan.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan staff maupun customer service dari ekspedisi untuk mendapatkan layanan pengiriman yang sesuai dengan biaya yang Anda miliki. Sehingga nantinya Anda tidak mengeluarkan biaya tambahan.

Jika barang Anda memiliki berat kurang dari 50Kg atau dalam artian lebih ringan Anda akan mendapatkan layanan free pickup. Sedangkan jika berat Anda melebihi 150Kg maka Anda akan mendapatkan biaya tambahan untuk alat berat yang digunakan nantinya.

Tarif ekspedisi ke Medan

  1. Pengiriman barang dengan menggunakan ekspedisi jalur darat dengan biaya kirim Rp 18.000 untuk per 1Kg barang. Waktu pengiriman selama 3 hari.
  2. Pengiriman dengan ekspedisi jalur darat dengam minimal berat 100Kg dengan harga Rp 5000. Waktu pengiriman 5-7 hari.
  3. Pengiriman ekspedisi dengan jalur laut dengan minimal berat 100Kg dengan harga Rp 7500. Waktu pengiriman 6-10 hari..
  4. Pengiriman dengan jalur laut dengan minimal berat 100Kg dengan FCL Rp 670.000 sedangkan LCL Rp 14.375.000 menggunakan container 20 kaki. Waktu pengiriman 7 hari.
  5. Untuk pengriman dengan jalur udara dengan berat minimal 10Kg dengan harga Rp18.000. waktu pengiriman selama 1-2 hari.

Tarif ekspedisi ke Medan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan para pemilik jasa exspedisi yang ada di Kota Medan. Anda sebagai penguna jasa ekspedisi bisa memilih dengan leluasa sesuai dengan harga eksepdisi Medan yang Anda inginkan, akan lebih baik lagi jika Anda berkonsultasi dengan agen ekspedisi. Semoga bermanfaat!