Cara Daftar Agen Ekspedisi JNE di Kalimantan Barat

0 22

Cargo.id – Cara Daftar Agen Ekspedisi JNE di Kalimantan Barat, Untuk membangun jaringan bisnis agar bertambah luas dan merajai bisnis pengiriman barang, JNE menyediakan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Kalimantan Barat untuk ikut tergabung dengan jasa pengiriman barang JNE dengan menjadi agen counter JNE.

Agen counter JNE memiliki tugas menyediakan bangunan yang dapat digunakan sebagai tempat pelayanan untuk menyimpan dan menerima barang dari konsumen sebelum barang-barang tersebut diantarkan oleh mobil JNE menuju alamat yang menjadi tujuan pengiriman barang.

Ada dua persyaratan yang wajib dipenuhi apabila Anda berkeinginan untuk menjadi agen counter JNE. Syarat pertama yaitu lokasi atau tempat pelayanan. Dan syarat kedua yaitu tenaga kerja atau sumber daya manusia.

Dan untuk persyaratan administrasi Cara Daftar Agen Ekspedisi JNE yang harus disiapkan agar menjadi agen counter ekspedisi JNE yaitu foto kopi kartu identitas (KTP atau SIM), NPWP perusahaan, surat permohonan pengajuan badan usaha, surat izin usaha perusahaan, dan denah lokasi yang menjadi tempat usaha.

Baca juga : Selogaya Express Dari JTE Layanan Cargo Murah, Cepat

Untuk persyaratan yang berkaitan dengan lokasi usaha, Kami sarankan untuk memilih tempat atau lokasi yang ramai. Dan lebih baik jika bangunan atau tempat yang akan digunakan merupakan milik sendiri dengan tujuan agar terhindar dari beban sewa yang cukup mahal.

Sedangkan untuk tenaga kerja atau sumber daya manusia, setidaknya menyediakan dua orang petugas dengan Pendidikan minimal SMA sederajat. Petugas ini nantinya akan mengikuti kegiatan training di kantor pusat JNE yang ada di Jakarta sehingga mereka bisa memiliki sertifikat training.

Selain itu, untuk petugas harus memiliki keahlian dalam bidang penjemputan dan pengantaran barang dari tempat pelanggan menuju tempat pengirim.

Cara Daftar Agen Ekspedisi JNE

Untuk segi permodalan, Anda bisa tergabung menjadi agen counter JNE dengan menyediakan modal sebesar 7 juta rupiah. Modal 7 juta rupiah ini terdiri dari cash sebesar 2 juta rupiah untuk digunakan sebagai uang administrasi sedangkan cash 5 juta sebagai uang jaminan keagenan.

Cash yang digunakan sebagai uang jaminan keagenan ini dapat dikembalikan atau di-return jika masa kerjasama (kontrak) berakhir atau jika dalam masa kontrak tersebut salah satu pihak mengakhiri secara sepihak.

Baca juga : Jasa Cargo Murah di Jabodetabek, Kirim Barang Aman

Cara Daftar Agen Ekspedisi JNE

Untuk proporsi keuntungan, pihak ekspedisi JNE membagi keuntungan berdasarkan kelompok tingkat keagenan. Beberapa kelompok tingkat keagenan yang menjadi acuan pembagian profit, diantaranya sebagai berikut.

  1. Untuk agen counter JNE yang mampu menghasilkan omset sebesar 5 juta rupiah tiap bulan akan mendapatkan presentase keuntungan sebesar 22%.
  2. Untuk agen counter JNE yang mampu menghasilkan laba sebesar 5 juta hingga 10 juta tiap bulan akan mendapatkan kenaikan presentase keuntungan menjadi 25%.
  3. Untuk agen counter JNE yang mampu menghasilkan laba lebih dari 10 juta rupiah akan mendapatkan presentase keuntungan sebesar 27%.
  4. Untuk komisi penjualan servis OKE sebesar 15% dan untuk servis TRUCKING akan mendapat sebesar 10%.
  5. Semua keuntungan yang telah dijabarkan diatas berlaku untuk layanan dengan jenis REGULER, SS, YES, dan pengiriman paket Internasional.

Untuk sistem pembayaran yang diterapkan oleh JNE adalah sistem pembayaran berbasis cash yang dilakukan secara harian. Dan untuk komisi yang diterima masing-masing agen counter akan dikenakan pajak komisi sebesar 20% dikalikan dengan jumlah komisi yang diterima.

Nah, mudah bukan untuk bergabung menjadi agen counter Cara Daftar Agen Ekspedisi JNE ? Anda bisa mencoba bergabung menjadi agen counter ekspedisi JNE jika Anda tertarik dengan bisnis frenchise ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.