Bisnis Cargo di Bekasi

0 28

Melihat sebuah peluang usaha yang ada di Kota Bekasi memanglah tidak mudah. Apalagi untuk para pemula yang baru ingin terjun ke dunia bisnis dan belum memiliki banyak pengalaman.

Tentu harus berhati-hati sebelum memutuskan diri terjun 100% mengeluti sebuah bisnis karena suda pasti akan menghadapi beragam halangan yang tak terduga dan tidak sesuai perencanaan.

Sudah banyak calon pengusaha yang mencoba peruntunganya dengan mengeluti usaha ini itu tetapi akhirnya mereka bangkrut. Faktor utama yang menyebabkan kegagalan tersebut ialah kurangnya perencanaan, pengalaman, modal dan niat.

Meski demikian Anda yang memiliki niat untuk mendirikan sebuah bisnis di Kota Bekasi jangan lantas menyerah sebelum bertindak. Meningkatnya kegiatan pengiriman barang baik eceran maupun partai memunculkan peluang usaha baru yakni bisnis cargo.

Namun Anda perlu peratikan bahwa pesaing di bisnis pengiriman tentunya cukup banyak karena sudah ada beberapa nama perusahaan berskala Nasional yang konsen di bidang usaha pengiriman ini.

Tentu Anda yang sedang membaca artikel ini akan bertanya dalam hati kenapa harus bisnis cargo yang notabene akan membutuhkan modal yang lumayan besar dan perhitungan yang matang serta tingkat resiko kegagalan yang cukup tinggi.

Pertanyaan tersebut akan terbantahkan jika Anda memahami konsep “semakin besar modal maka semakin besar pula keuntungan dan resikonya” meskipun hal ini tidak 100% benar tetapi sudah banyak yang berhasil sukses meski banyak pula yang gagal.

Bagi yang tidak memiliki modal besar Anda masih bisa mendirikan usaha pengiriman jenis cargo dengan cara melakukan kemitraan. Yah, bermitra dengan bisnis cargo yang sudah ada di Kota Bekasi.

Anda bisa mencari beberapa perusahaan cargo di Bekasi yang bisa Anda jadikan mitra. Pelajari pula skema kemitraan yang mereka tawarkan agar Anda tidak merasa dirugikan dikemudian hari.

Berikut ini beberapa tips mencari mitra bisnis cargo :

  1. Anda harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bermitra dengan perusahaan cargo. Riset ini meliputi skema pembagian keuntungan, modal yang harus di keluarkan, fasilitas yang didapatkan, kelengkapan armada yang dimiliki.
  2. Jalinlah relasi sebanyak mungkin dengan para pengguna jasa pengiriman cargo di Kota Bekasi. Hal ini perlu karena nantinya mereka itulah orang yang akan memberikan Anda pekerjaan, terkait pengiriman barang.
  3. Pastikan mitra bisnis cargo sudah berbadan hukum. Hal ini wajib karena jika nanti ada permasalahan berkaitan dengan hukum akan mudah untuk pelaporan ke pihak berwenang.
  4. Pastikan pula mitra bisnis cargo memiliki kantor resmi dan nomor telpon yang bisa dihubungi setiap saat di jam kerja.
  5. Pastikan juga mitra bisnis cargo memiliki kerjasama dengan pihak asuransi pengiriman barang untuk klaim jika ada masalah pada saat pengiriman cargo.

Setelah Anda sudah mengetaui tips mendapatkan mitra bisnis cargo, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah :

  1. Mendirikan tempat pelayanan yang tepat untuk menawatkan usaha pengiriman cargo kepada calon pelanggan.
  2. Melakukan promosi ke perorangan atau pabrik-pabrik terkait dengan jasa pengiriman yang Anda tawarkan.
  3. Jenis promosi yang bisa Anda lakukan bisa secara online dari website, sosial media atau secara offline.
  4. Rekrut sub agen agar bisnis cargo yang sedang Anda geluti bisa lebih ringan karena memiliki banyak agent yang siap memasarkan usaha pengiriman Anda.
  5. Berikan pelayanan yang cepat, tepat dan profesional kepada setiap pelanggan cargo Anda.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai Bisnis Cargo di Bekasi. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda yang sedang membaca artikel ini. Terimakasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.