Parkiran Truk Cargo Ternyata Juga Kena Imbas Covid-19

0 33

Cargo.id – Di beberapa Kabupaten di Indonesia biasanya memiliki lokasi khusus untuk parkir dan istirahat truck. Truk truk ini biasanya truk ekspedisi dan Cargo.

Di Pasuruan sendiri memiliki tempat khusus untuk truk ekspedisi tersebut di Kecamatan Beji dan Wonorejo. Kini, dua tempat parkir kargo itu tidak beroperasi atau tutup sementara karena pandemi Covid-19. Karenanya, pendapatan dari tempat parkir ini juga nihil.

Penutupan operasional sementara itu dilakukan sejak 1 April lalu. Sampai kemarin, masih ditutup dan belum jelas sampai kapan akan berlangsung. “Untuk sementara memang tutup atau tak operasional selama pandemi korona sesuai pentunjuk dari kepala daerah dan kepala dinas,” ujar Kasi Parkir dan Subterminal Dishub Kabupaten Pasuruan Didik Ganes.

Baca juga :

Selama penutupan, akses keluar-masuk di masing-masing tempat parkir kargo ditutup. Namun, tetap ada petugas yang standby. Di sana, juga dipasangi spanduk pengumuman sebagai pemberitahuan kepada para sopir. “Penutupan sementara ini berlaku sampai batas waktu tidak ditentukan. Untuk operasional kembali, sekarang dalam pembahasan,” ujarnya.

Bersamaan dengan tidak beroperasinya sementara tempat parkir kargo, secara otomatis tidak ada pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor ini. Menurut Didik, biasanya pada hari normal pendapatan tempat parkir kargo sebulan bisa mencapai Rp 6-10 juta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.