Jasa Sewa Kontainer Terpercaya Di Indonesia

0 16

Blog cargo.id – Jasa Sewa Kontainer Terpercaya Di Indonesia, Seiring Semakin ramainya usaha seseorang pastinya ingin sekali melakukan perluasan usaha, mulai dari membuat cabang baru, menambah volume produski dan beberapa macam hal lainnya. Sayangnya di Indonesia untuk beberapa pasokan barang penting sulit dicari diluar pulau Jawa.

Oleh karena itu banyak para pengusaha dari luar Pulau Jawa Melakukan transaksi dan melakukan pengiriman barang. Komiditi yang dikirim pun tidak main – main jumlahnya. Berton ton biasanya karena sang pengusaha juga pasti berpikir berapa waktu yang ditempuh jika melakukan pengambilan beberapa kali.

Solusi untuk pengiriman seperti ini kita membutuhkan Jasa Sewa Kontainer / Peti kemas. Tidak semua orang bahkan pengusaha memiliki peti kemas, dan sewa kontainer menjadi sebuah solusi.

Baca juga : Pengertian Ekspedisi Sejarah Dan Contoh Perusahaannya

Lalu Apa Itu Kontainer Adalah stu kemasan yang dirancang secara khusus dengan ukuran tertentu sehingga bisa digunakan berukang kali, baik itu untuk menyimpan sekaligus mengangkut muatan yang ada didalamnya.

Jenis kontainer sendiri ada bermacam – macam, dan sedikit akan saya bahas disini biar para pembaca mengetahuinya.

Macam Dan Jenis Kontainer

  • Dry Container Standard
    Adalah kontainer standar yang biasa digunakan untuk mengangkut muatan umum atau kargo kering
  • Open Top Container
    Kontainer ini biasa digunakan untuk muatan umum (kering) tapi dikhususkan untuk muatan kering dengan kriteria : Muatan berat, Muatan tinggi dan muatan yang proses pemuatannya tidak bisa dilakukan secara normal.
  • Flatrack Container
    Flatcracks biasanya digunakan untuk angkutan kendaraan atau barang berat dengan kapasitas yang tidak bisa dimasukkan kedalam kontainer biasa
  • Refrigerated Container
    Disebut juga dengan Reefer Container digunakan mengangkut barang yang membutuhkan suhu tertentu, biasanya untuk bahan makanan yang wajib dibwah titik beku.
  • tank Container
    Digunakan untuk mengangkut barang dengan bentuk cari, seperti minyak, bahan kimia berbahaya atau zat beracun.
  • Hanger Container
    Digunakan untuk muatan pakaian yang cara penyimpanannya dengan cara digantung.
  • Fantainer
    Disebut juga dengan ventilation container,biasanya digunakan untuk mengangkut barang yang membutuhkan sirkulasi udara seperti bijih kopi.
  • Bulk Container
    Bulk Container digunakan terutama untuk mengangkut muatan dalam bentuk curah, seperti butiran, bahan pakan, rempah-rempah.
  • Open Side Container
    Jenis container yang didesignt untuk dapat melakukan pemuatan muatan dari sisi samping.
  • Platforms
    Jenis container yang dipergunakan untuk muatan dengan ukuran lebih besar dan beratnya melebihi standar muatan pada umumnya.

Nah itu tadi beberapa Jenis Kontainer yang biasa digunakan perusahaan ekspedisi di Indonesia. Apakah anda ingin sewa Container ?.

Jika iya saya akan memberikan sedikit gambaran bagaimana menentukan tarif sewa kontainer di Indonesia. Harga Sewa kontainer sendiri biasanya dilakukan perbulan untuk per unitnya.

Tarif Sewa Kontainer

  • Sewa Standar Container = Rp 4.500.000 unit/bulan (kondisi kontainer juga bisa menyebabkan kenaikan harga atau bahkan penurunan harga)
  • Sewa Office Container = Rp 10.000.000 Per unit / 3bulan (office container kosongan).
  • Sewa Contaoner reefer = Rp 9.000.000 Unit/bulan (kondisi kontainer bisa menyebabkan kenaikan dan penurunan harga)

Harga yang disebutkan diatas hanyalah estimasi, dan bisa naik ataupun turun, untuk lebih jelasnya anda bisa langsung menghubungi Jasa Sewa Kontainer Terpercaya Cargonesia untuk lebih jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.