Jasa Pengiriman Hewan

Jasa pengiriman hewan mungkin menjadi sebuah layanan jasa pengiriman yang belum banyak diketahui banyak orang pada umumnya. Ini karena segmen nya masih kurang rame seperti pengiriman gadget, fashion dan makanan.

Seiring dengan maraknya komunitas pecinta hewan saat ini nampaknya menjadi kebangkitan jasa pengiriman barang karena omset mereka menanjak naik dari beberapa tahun sebelumnya.

Untuk menemukan jasa pengiriman barang ini sekarang tidaklah sulit karena sudah banyak yang menawarkan jasa pengiriman barang melalui sosial media serta forum – forum pecinta hewan dan website.

Bahkan untuk armada pengirimannya pun sudah menggunakan semua armada yang ada seperti laut, darat dan udara meski belum semua pemilik jasa pengiriman menyediakan ketiga armada tersebut.

Jasa pengiriman barang terkadang tidak melayani semua jenis binatang jadi Anda harus berkonsultasi dengan penyedia jasa pengiriman apakah melayani hewan peliharaan yang ingin Anda kirimkan.

Harga jasa pengiriman hewan

Harga yang dikenakan untuk proses pengiriman hewan biasanya dipengaruhi oleh jarak dan lokasi serta ukuran hewan. Untuk pengiriman hewan antar kota atau propinsi biasanya hanya di kisaran harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Untuk pengiriman hewan ke luar negeri harga yang dikenakan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga pengiriman akan bervariasi di setiap jasa pengiriman hewan.

Mengapa biaya pengiriman hewan lebih mahal daripada pengriman barang seperti gadget, fashion dan makanan. Hal ini karena biaya yang dikenakan tersebut sudah termasuk dengan pengurusan dokumen dan vaksin hewan.

Selain itu, masih minimnya jasa pengiriman yang mengkhususkan diri di bidang pengiriman hewan membuatnya menjadi jasa pengiriman yang mahal karena masih belum terjadi pesaingan antar pemilik jasa.

Fasilitas Jasa pengiriman Hewan

Berikut ini merupakan beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan jasa pengiriman hewan. Meliputi;

  1. Gratis tempat makan dan minum untuk hewan selama proses pengiriman
  2. Gratis kandang atau kennel box
  3. Gratis vitamin dan vaksin untuk hewan tertentu semisal Anjing, Kucing dst (untuk beberapa jasa pengirman memberikan nya secara gratis meski tidak semua jasa       pengiriman memberikan layanan seperti ini)
  4. Harga yang diberikan biasanya sudah termasuk dokumen pengurusan cargo dan karantina jika diperlukan saat pengiriman. (meski terkadang ada juga jasa pengiriman barang yang memberikan biaya tambahan)
  5. Pengiriman hewan melalui jalur udara (pengambilan hewan bisa di bandara tergantung kesepakatan di awal dengan jasa pengiriman hewan)
  6. Pengiriman hewan melalui jalur laut (pengambilan hewan bisa di pelabuhan tergantung kesepakatan di awal tergantung kesepakatan di awal dengan jasa pengiriman hewan)
  7. Pengiriman hewan melalui Kereta Api (pengambilan hewan bisa di Stasiun tergantung kesepakatan di awal tergantung kesepakatan di awal dengan jasa pengiriman hewan)
  8. Pengiriman hewan melalui mobil / motor (langsung di antar ke rumah sesuai dengan alamat penerima hewan)


Jasa pengiriman

Jasa pengiriman saat ini tidak hanya terfokus pada pengiriman hewan saja tetapi juga melayani jasa pengiriman seperti makanan hewan, vitamin untuk hewan dan kandang untuk hewan.

Selain itu jasa pengiriman hewan juga memberikan layanan pengurusan surat – surat dan dokumen pendukung untuk pengiriman hewan antar kota dan propinsi serta pengiriman hewan keluar Negeri.

Tak cukup sampai disitu saja, jasa pengiriman hewan juga memberikan jasa salon untuk hewan Anda agar terlihat semakin cantik dan menarik. Oh ya, jasa pengiriman hewan juga menjual beberapa aksesoris hewan.

Semoga artikel tentang jasa pengiriman hewan ini bermanfaat buat Anda dan menambah pengetahuan tentang pengiriman hewan.