Ekspedisi JNE Gresik ke Palembang

0 13

Memasuki era globalisasi yang kental dengan perdagangan dari berbagai kota membuat jasa pengiriman barang semakin banyak dibutuhkan. Salah satu jasa pengiriman barang yang saat ini populer dikalangan masyarakat adalah JNE.

JNE melakukan pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia dengan berbagai tarif pengiriman dengan kantor pusat di Jakarta dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu wilayah pengiriman JNE adalah dari Gresik menuju Palembang.

Pengiriman JNE dari Gresik menuju Palembang bisa dilakukan dengan menggunakan maskapai penerbangan dan kapal laut dengan jenis barang kiriman bisa berupa dokumen, makanan, dan barang lainnya yang tidak mengandung unsur SARA.

Pengiriman dengan menggunakan ekspedisi JNE bisa dilakukan dengan memilih paket yang disediakan oleh JNE. JNE menyediakan empat jenis paket berbeda dengan kelebihan masing-masing. Penjelasan keempat paket tersebut diantaranya sebagai berikut.

  1. Paket YES (Yakin Esok Sampai) merupakan jenis paket pengiriman dengan waktu pengiriman maksimal 1×24 jam.
  2. Paket REG (Reguler) merupakan paket pengiriman dengan jangka waktu pengiriman maksimal 2 hingga 3 hari, jangka waktu pengiriman paket ini tergantung dari tujuan pengiriman.
  3. Paket OKE (Ekonomi) merupakan paket pengiriman dengan jangka waktu pengiriman 4 hingga 7 hari, tergantung jarak dari wilayah pengiriman yang dituju.
  4. Paket CTC (City to City) merupakan jenis paket pengiriman khusus untuk pengiriman barang yang masih dalam satu kota yang sama. Jangka waktu pengiriman paket CTC ini maksimal 1 hingga 2 hari tiba di tempat yang dituju.

Sebelum memilih paket pengiriman yang akan Anda gunakan, Anda bisa konsultasi terlebih dahulu kepada tim operasional dari JNE untuk mendiskusikan jenis paket mana yang cocok untuk Anda gunakan.

Anda bisa menanyakan detail tiap-tiap kelebihan dan kekurangan dari masing-masing paket sehingga saat Anda telah menyerahkan barang untuk dikirimkan, Anda bisa memperkirakan kapan barang itu akan sampai di tempat yang Anda tujukan.

Bagi Anda yang melakukan ekspedisi barang dengan JNE dengan jarak kirim yang jauh seperti pengiriman dari Gresik menuju Palembang, Anda bisa mengecek status pengiriman barang Anda di Airway Bill (AWB).

Pengiriman dengan Ekspedisi JNE juga memiliki beragam kelebihan yang tidak dimiliki oleh jasa ekspedisi lainnya. Beberapa kelebihan pengiriman barang dengan JNE diantaranya, sebagai berikut.

  1. Update status pengiriman dan tracking yang sangat cepat. Seperti yang telah dibahas di paragraf sebelumnya, JNE menyediakan informasi status pengiriman dengan menggunakan AWB yang mana bisa memperlihatkan dengan cepat keberadaan barang kiriman Anda.
  2. Dengan menggunakan JNE Anda tidak perlu khawatir barang kiriman Anda tidak sampai tujuan karena petugas pengirim JNE akan mencari alamat penerima barang dengan gigih meskipun alamat itu kurang lengkap.
  3. Ada dimana-mana. JNE merupakan jasa pengiriman barang yang ada di seluruh wilayah Indonesia dengan kantor cabang dimana-mana.

Dengan kelebihan-kelebihan dan paket pengiriman yang diberikan oleh JNE memang terkadang masih ada konsumen yang mengeluh dan komplain dengan pelayanan yang diberikan JNE apalagi untuk pengiriman dengan jarak tempuh jauh seperti pengiriman dari Gresik menuju Palembang.

Untuk menangani komplain-komplain itu ekspedisi JNE terus melakukan pembenahan dan inovasi dengan sistem pengiriman dan pelayanannya agar konsumen JNE selalu merasa puas dengan jasa yang diberikan oleh JNE.

Itu tadi ulasan singkat mengenai jasa pengiriman barang dengan menggunakan JNE. Semoga bisa menjadi rekomendasi untuk jasa pengiriman yang akan Anda pilih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.