Cargonesia Dan JTE Ikut Andil Pembagian Sembako Untuk Ojol Dan Warga Sekitar

0 20

Salah satu anggota dari Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara yakni Cargonesia turut andil dalam efek dari pandemi Covid-19 atu virus Corona, salah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah kegiatan sosial berupa pembagian Sembako.

Bos Cargonesia Abdul Aziz mengatakan, “Efek dari himbauan pemerintah untuk tetap dirumah menjadikan pekerja di sektor informal menjadi menurun drastis penghasilannya, sehingga masyarakat harus bahu membahu untuk bergerak melihat kesenjangan ini”, Jelasnya.

“Jika pegawai Swasta dan PNS atau pekerja Formal masih mendapat gaji, bagaimana pekerja informal yang harus keluar kerja setiap hari untuk mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-harinya”, lanjutnya.

Karena hal ini lah Perusahaan Cargo Logistik dari Kebon Jeruk – Jakarta Barat tersebut bergerak. Tidak hanya kami namun teman – teman dari anggota IPCN juga melakukan hal serupa, terang Aziz.

Selain melakukan bantuan sembako terhadap warga Setempat, anggota dariIPCN juga melakukan sebuah penggalangan dana untuk APD yang nantinya akan diberikan kepada tenaga medis.

Setiap anggota mengeluarkan dananya sendiri – sendiri dari kantong masing – masing sesuai kemampuan tidak ada paksaan berapa nilai yang harus dikeluarkan dalam melaksanakan kegiatan solidaritas ini.

Jasa Titipan Ekspres Juga Ikut Laksanakan Kegiatan Sosial

cargonesia

Di tempat lain, masih di dunia Jasa pengiriman. PT Jasa Titipan Ekspres (JTE) juga melakukan hal serupa yakni pembagian sembako untuk warga sekitar, driver ojol dan angkot.

Selain memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar, ojol dan tukang sampah, PT JTE juga peduli terhadap karyawannya. Bingkisan tersebut juga diberikan kepada seluruh karyawan.

Pembagian ini disalurkan langsung dari kantor PT JTE yang ada di Kemayoran Jakarta Pusat.

Ariyanto Komisaris PT JTE mengatakan, ” “Kita harus optimis, untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal menghambat penyebaran wabah yang sedang terjadi JTE ikut berperan serta dalam meringankan beban beberapa pihak yang terimbas dari kebijakan tersebut,”.

Sebagaimana juga, ia katakan tujuan berbagi ini untuk meringankan beban akan dampak dan wabah covid-19 yang tengah melanda Indonesia bahkan mancanegara terlebih terkait kesulitan kebutuhan sehari-hari dikarenakan banyak sebagian memlilih dan mengikuti himbauan untuk dirumah saja dan menghindari penularan yang kian terus bertambah khususnya di Jakarta.

“Sebenarnya, kegiatan ini sering manajemen JTE adakan,namun kali ini pas terjadi disaat ada wabah virus corona dan kita turut berbagi untuk meringankan kesulitan warga sekitar, khususnya driver ojek yang kesehariannya mencari penumpang namun sepi akan sebagian besar daerah lockdown maupun tidak ada warga bekerja,” tegas Ariyanto.

JTE yang juga merupakan anggota Ikatan pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) juga ingin ikut program yang memang dilakukan IPCN yakni berbagi untuk masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Iwan ketua RT09/Rw01 sebagai perwakilan penerima sumbangan menyampaikan banyak terima kasih kepada JTE, atas pemberian ini karena dampak Virus Corona membuat mereka kesulitan mencari nafkah.

“Mewakili warga Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, saya ucapkan terimakasih banyak dan semoga berkah,” ucap Iwan.

Di akhir, Ariyanto mengatakan kebutuhan pokok yang dibagikan seperti, beras, minyak, gula, mie instan dll semuanya murni dibeli menggunakan dana perusahaan tanpa adanya donatur ataupun iuran bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.