Cara Cek Tarif Cargo J&T. Lebih Cepat Lebih Simple!

Cek Tarif cargo – Setelah sebelumnya kita sempat membahas cara cek tarif pengiriman JNE dan Pos Indonesia, kali ini kita akan sedikit membahas cara cek tarif ekspedisi lainnya yaitu J&T. Selain cek tarif kita juga akan ulas secara singkat kiprah J&T dalam upayanya menembus papan atas jajaran perusahaan ekspedisi di Indonesia.

Booming online shop beberapa tahun terakhir menjadi angin segar bagi para pemilik jasa ekspedisi. Ini sangat beralasan sebab jasa ekspedisi menjadi ‘tangan kedua’ dari toko online tersebut untuk mendistribusikan produknya baik dalam lingkup domestik atau internasional (eksport). Mengingat perannya sangat penting, maka cek ongkos kirim dari jasa ekspedisi yang dimaksud menjadi hal yang tak kalah penting.

Dengan mengetahui biaya pengiriman yang ditetapkan jasa ekspedisi, tentu mempermudah supplier atau pemilik online shop untuk menentukan harga produk, sekaligus ongkos kirim yang mungkin dibebankan kepada konsumen.

Cek Tarif J&T

Cara cek tarif cargo atau jasa ekspedisi menggunakan sistem komputerisasi kini lebih banyak digunakan oleh para pebisnis jasa cargo. Nama-nama besar seperti Pos Indonesia, TKI, maupun JNE memberi kemudahan pada konsumen untuk melihat update harga pengiriman melalui smartphone atau PC. Lantas bagaimana dengan J&T?

Website resmi dari jasa ekspedisi ternama seperti yang disebutkan diatas sangat mudah diakses karena situsnya sudah cukup populer. Berbanding terbalik dengan J&T, meskipun secara kualitas mampu bersaing dengan jasa ekspedisi papan atas namun website J&T belum begitu familiar. Karena itu masih banyak yang kurang paham mengenai cara cek tarif cargo J&T bahkan nomor contact service-nya jarang diketahui.

Keuntungan Menggunakan Jasa kspedisi J&T

Seperti halnya jasa ekspedisi lain, J&T menawarkan banyak keuntungan bagi pelanggan. Salah satunya adalah layanan door to door. Layanan ini sangat memudahkan bagi pelanggan yang sibuk dan tidak punya waktu mengantar barang ke agen atau kantor J&T, dimana barang yang akan dikirimkan akan dijemput oleh pihak J&T. Disini pelanggan cukup menelpon agen/kantor perwakilan J&T terdekat atau ke Hotline Service J&T Pusat di nomor 0800-100-1188 (bebas pulsa).

Untuk cek tarif cargo J&T caranya gampang. Kita tinggal masuk ke website resmi J&T di www.jet.co.id lalu mengikuti petunjuk selanjutnya. Melalui tampilan website resmi J&T ini kita bisa cek ongkos kirim, cek nomor resi, dan tracking.

Jika JNE menawarkan beberapa produk layanan seperti Yakin Esok Sampai (YES), Ekonomi (OKE) atau Regular (REG), J&T hanya menawarkan satu layanan dan untuk satu tarif. Meskipun begitu layanan yang diberikan pada konsumen cukup profesional dimana sangat jarang terjadi kasus barang hilang, rusak, atau keterlambatan pengiriman. Bahkan untuk layanan door to door yang ditawarkan sudah sangat membantu proses pengiriman.

Selain masuk melalui website resmi, cara cek tarif cargo bisa melalui aplikasi J&T Express yang saat ini sudah bisa diunduh di Google Playstore. Dengan aplikasi ini cara cek biaya pengiriman lebih mudah dan simple.

Berikut langkah-langkah mudah cek tarif jasa ekspedisi J&T:

  • Kunjungi jet.co.id
  • Cari Menu “Tariff Check”
  • Masukkan nama kota pengirim di kolom “From”
  • Masukkan nama kota penerima di kolom “To”
  • Masukkan Berat barang kiriman / paket di kolom “Weight” (dalam satuan kg)
  • Masukkan panjang, lebar, dan tinggi barang kiriman / paket di kolom “Dimension”
  • Klik “Check”

Khusus untuk kolom “Dimension” boleh dikosongkan kecuali barang kiriman / paket volumenya besar namun bobotnya ringan. Untuk barang volume besar dan makan tempat namun bobotnya ringan penghitungan tarifnya memang menggunakan rumus yang berbeda.

 

Persaingan antar sesama jasa ekspedisi semakin seru, apalagi dengan keterlibatan J&T didalamnya. Pemahaman cara cek tarif cargo J&T sendiri sangat dibutuhkan untuk semakin mendongkrak popularitas jasa ekspedisi yang satu ini.