Mobil Colt Diesel Si Kepala Kuning Dengan Ribuan Penggemar

Mobil Colt Diesel memiliki sejarah cukup panjang di Indonesia. Mobil angkutan satu ini telah hadir di Indonesia lebih dari 46 tahun lamanya. Mobil Colt Diesel kali pertama masuk ke Indonesia pada tahun 1970. Mobil angkutan niaga dari pabrikan Mitsubishi ini kali pertama diluncurkan di Indonesia dengan nama T100 dan T120. Produk yang benar-benar colt diesel sendiri kali pertama diluncurkan dengan nama T200 yang dibuat pada tahun 1975.

Nah, sejak saat itulah produk-produk colt diesel terus bertahan hingga kini bahkan telah menjadi market leader dari seluruh kendaraan angkutan niaga di Indonesia.

Penjualan Mobil Colt Diesel Terus Bertambah Setiap Tahunnya

Sejak colt diesel T200 diluncurkan, hingga kini penjualannya terus mengalami peningkatan, walaupun banyak kendaraan angkutan niaga lainnya yang menjadi pesaing. Pada periode 1975-1979 penjualan colt diesel mencapai 50 ribu unit. Sedangkan pada 1980-1990 yang merupakan dimulainya era truk kepala kuning penjualan colt diesel mencapai 135 ribu.

Sejak era kepala kuning dimulai, penjualan mobil pabrikan Mitsubishi ini mengalami peningkatan penjualan secara drastis, bahkan mencapai 100%. Pada periode 1991 hingga 2006 penjualannya mencapai 383 ribu unit.

Mitsubishi colt diesel sepertinya telah identik dengan mobil berkepala kuning. Oleh sebab itu hingga kini truk berkepala kuning tidak pernah mengalami penurunan penjualan yang signifikan. Pada periode 2007-2016 total penjualan mobil angkutan niaga ini telah mencapai 424 ribu unit.

Pada periode ini pula mesin colt diesel mulai dilengkapi dengan turbo intercooler yang memiliki standar emisi Euro 2. Penerapan teknologi terbaru pada spesifikasi mitsubishi colt diesel ini membuat performa mesin semakin mantap dan irit bahan bakar. Karena itulah hingga pada 20 Januari 2017 lalu, si kepala kuning ini telah memecahkan rekor penjualan hingga 1 juta unit.

Semakin Meningkatkan Kualitas Produk

Kesuksesan Mitsubishi dalam menjual truk colt dieselnya tidak lain karena Mitsubishi memiliki keunggulan best life cycle value ( kualitas produk ), customers business consultan ( kualitas layanan pasca pembelian ) serta zero down time atau fasilitas purna jual yang memuaskan.

Karena perusahaan memiliki fasilitas purna jual yang memuaskan, maka tidak mengherankan jika truk colt diesel bekas dijual dengan harga yang cukup tinggi. Sedangkan jika berbicara mengenai kualitas produk, tentunya sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Colt diesel telah terbukti selama 46 tahun memiliki produk yang handal dan tangguh, bahkan karena kualitasnya inilah si kepala kuning termasuk pada jajaran 3 truk legendaris di Indonesia.

Komunitas Mobil Colt Diesel

Saking banyaknya orang yang menggunakan si kepala kuning untuk menunjang berbagai aktivitas perniagaan, akhirnya terbentuk berbagai komunitas pecinta mobil Colt Diesel. Salah satu komunitas colt diesel tersebut adalah Canter Mania Indonesia Community ( CMIM ) . Komunitas ini telah memiliki anggota hingga 12 ribu member.

Keseluruhan member terdiri dari pemilik mobil Colt Diesel, pengemudi hingga mekanik dan pecinta truk biasa. Dinamakan dengan Canter Mania, karena di lapangan si kepala kuning ini lebih dikenal dengan sebutan Canter yang berarti kuda ngebut. Rekor penjualan Colt Diesel ini juga tidak lepas dari peran Canter Mania.

Walaupun banyak anggota Canter Mania yang telah memodifikasi mobilnya, akan tetapi fungsi utama sebagai mobil angkutan niaga tetap tidak dilupakan. Dengan begitu walaupun banyak dimodifikasi, Canter tetap dapat mengangkut barang apa saja.

Kualitas produk yang terus meningkat dan tetap menjaga kepercayaan konsumen dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaik menjadi kunci utama bagi mobil Colt Diesel untuk tetap bertahan hingga saat ini. Semoga bermanfaat.