Lagi Ada Perusahaan Ekspedisi Sebar Masker Untuk Masyarakat

0 30

Cargo News – Melihat kondisi wabah Covid-19 di Indonesia banyak perusahaan khususnya di ranah ekspedisi / cargo melakukan gerakan sosial untuk mengurangi penularan virus yang berasal Dari Wuhan, China ini.

Setelah beberapa waktu lalu anggota dari Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) melakukan gerakan sosial bagi sembako. Sekarang giliran siCepat yang ikut partisipasi dengan progra Gerakan memakai masker Gratis (GEMAS).

“SiCepat menyambut baik ide GEMAS dimana saat ini kita perlu segera membantu usaha pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker dan sekaligus mengajak untuk berdonasi agar masyarakat yang kurang mampu dapat menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah,” kata Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Program GEMAS ini ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu sebagai salah satu alat pelindung diri terhadap penyebaran virus Covid-19. Pada saat ini diprioritaskan yang berada di wilayah Jakarta atau wilayah lain yang berdasarkan data statistik terkena dampak virus Covid-19.

“Persoalannya adalah ditengah pandemi virus ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan masker, selain mahal juga susah didapat dengan adanya Program GEMAS maka masyarakat akan mendapatkan masker secara GRATIS juga akan menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker disaat pandemic Covid-19 ini,” tambah The Kim Hai.

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19. Selain itu masker kain dapat dicuci dan digunakan kembali. Program GEMAS ini nantinya akan membagikan masker kepada jutaan masyarakat Indonesia yang membutuhkan secara gratis.

Program ini juga berkolaborasi dengan Kejora Capital, MCash, Haistar, Alfamart, dan SRC serta beberapa youtuber seperti Baim Wong, Raffi Ahmad dan influencer yang ikut serta mengkampanyekan gerakan memakai masker ini dimana keikutsertaan mereka telah banyak menginspirasi masyarakat Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.