IPCN Bersama Anggota Lakukan Donasi Capai Rp 1 Miliar

0 18

Virus Corona Atau Covid-19 terus menyebar di Indonesia Data terakhir yang kami dapatkan pada tanggal 7/4/2020 Sebanyak 218 pasien covid-19 kembali bertambah.

Total sampai saat ini ada 2491 pasien yang terjangkit virus tersebut. Hal ini tentu membuat kita semakin prihatin melihat kondisi saat ini di Indonesia.

Himbauan dari pemerintah terbaru setelah social distancing secara luas adalah penggunaan masker kepada seluruh masyarkat tanpa terkecuali. Bahkan di beberapa wilayah sudah melakukan Lockdown local untuk memutus penyebaran Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China tersebut.

Baca juga : 3 Jasa ekspedisi terbaik Dan Termurah Di Indonesia

Melihat perkembangan yang makin buruk tersebut Sebuah organisasi Cargo Nasional Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) melakukan sebuah langkah positif, untuk menolong masyarakat serta tenaga medis.

Setidaknya 200 anggota IPCN telah melakukan donasi dari kantong perusahaan masing – masing yang kedepannya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan seperti pelaku usaha kecil atau UMKM, Ojol, supir angkot dan masyarakat mendapatkan upah harian. Dimana golongan ini yang mendapatkan dampak paling keras karena persebaran Virus Corona.

“Rekan-rekan kami dari pengusaha kargo di bawah IPCN mulai bergerak untuk memberikan sembako bagi ojek daring dan UMKM. Agar mereka dapat menerapkan kebijakan pemerintah guna melawan penyebaran virus corona. Kami menyadari ojek daring dan UMKM ini sektor yang paling terdampak dari pembatasan akibat wabah Covid-19,” kata Beni Syarifudin, Ketua IPCN di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, ada sekitar 200 perusahaan kargo di bawah naungan IPCN seluruh Indonesia turut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan ini. Diperkirakan donasi yang telah terkumpul lebih dari Rp.1 miliar. Khusus area Jakarta, melalui Klik Logistics telah membagikan 500 paket sembako berisi 20 kg beras, mie instan, gula, minyak goring dan kebutuhan pokok lainnya.

baca juga : Cara cek Resi KALOG Beserta Tarifnya

“Dengan bantuan sembako ini diharapkan pekerja di sektor informal dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Dan program ini bisa menginspirasi kelompok pengusaha lainnya agar dapat memberikan kontribusi secara riil,”pungkasnya.

Kami berharap Pemerintah berserta masyarakat bisa bekerja sama untuk memutus penularan covid-19 sehingga semuanya bisa melakukan kegiatan seperti sedia kala.

Leave A Reply

Your email address will not be published.