Cari Truk Tangguh? Ini Rekomendasinya !

Cari Truk
0 38

Cari Truk – Sebagai media angkut utama bisnis perniagaan di Indonesia, ada berbagai varian truk yang setiap hari lalu lalang mengaspal di jalanan. Varian yang dimaksud mencakup perbedaan kapasitas, kegunaan, dan jenis muatan. Semua dipilih berdasarkan kebutuhan dari bisnis yang dijalankan.

Dominasi truk colt diesel sebagai kendaraan angkut kategori standar menjadikan jenis kendaraan ini paling banyak digunakan di berbagai daerah. Harga truk bekas colt diesel sendiri selisihnya tidak terpaut jauh dengan harga baru. Begitu pula dengan harga truk dump bekas, tak ada perbedaan yang mencolok dengan yang baru. Hal ini menandakan kebutuhan truk untuk menunjang bisnis benar-benar mutlak.

Rekomendasi Jenis Truk Terbaik

Saat ini anda sedang cari truk baru atau bekas? Apapun mereknya, baru atau bekas, pastikan anda memilih jenis truk colt diesel berikut ini.

Truck Colt Diesel Double (CDD)

Truk Colt Diesel Double atau familiar disebut CDD adalah jenis truk dengan panjang 4,3 meter dan lebar sekitar 2 meter. CDD sendiri merupakan jenis truk medium dengan beberapa varian berbeda dan beragam kegunaan maupun jenis muatan. Karena tipe-nya medium CDD merupakan armada yang paling lazim digunakan di Indonesia.

Truck Colt Diesel Double Box Standard

Bagi yang sedang cari truk dengan tenaga mesin mencapai 110-120PS maka truk CDD Box Standard adalah opsi paling tepat. jenis CDD Box Standard memiliki dimensi sekitar 4,35 meter (panjang), 1,9 meter (lebar), dan 1,9 meter (tinggi) dengan kapasitas mencapai 4 ton (15 m3). Keistimewaan kotak pelindung (box) yang terbuat dari alumunium dan penyangga besi memberi jaminan keamanan barang didalamnya.

Truck CDD Long Chassis

Jenis truk CDD Long Chassis memiliki dimensi sekitar 6 meter (panjang), 2,4 meter (lebar), 2,4 meter (tinggi) dengan kapasitas muat hingga 5-6 ton (30 m3). Armada satu ini terbilang paling tangguh karena mengadopsi mesin bertenaga 135PS. Dari kapasitas dan kubikasinya yang cenderung kontras, sepertinya truk ini lebih cocok mengangkut barang volume besar namun tidak begitu berat.

Truck CDD Bak Kayu

Sedikit berbeda dari dua tipe sebelumnya, truk ini dibekali pelindung bak dari jenis kayu keras sementara bagian atas dibiarkan terbuka. Untuk mengantisipasi panas dan hujan biasanya mengandalkan penutup terpal. Dimensi Truk CDD Bak Kayu sama seperti CDD Box yaitu sekitar 4,35 meter (panjang), 1,9 meter (lebar), dan 1,9 meter (tinggi). Meskipun kapasitas mesinnya rata-rata hanya 110PS namun truk ini memiliki kelebihan yaitu sanggup mengangkut barang setinggi lebih dari 2 meter.

Truck CDD Bak Three Way

Jenis Truk CDD Bak Three Way memiliki keistimewaan yaitu bisa dibuka dari 3 sisi. Samping kanan, samping kiri, dan belakang. Dengan demikian proses loading dan unloading barang semakin mudah, bahkan tanpa harus menggunakan tenaga manusia (man power). Misalnya untuk menaikkan barang bisa menggunakan Forklift atau Crane. Truk istimewa ini memiliki dimensi 4,2 meter (panjang), 1,8 meter (lebar), dan 1,8 meter( tinggi). Kapasitas mesin yang diusungnya adalah 120PS.

Berikut contoh truk lain yang belum disebutkan diatas:

Truck Fuso Engkel Box

  • Ukuran dalam box: 5,85 meter (panjang) X 2,4 meter (lebar) X 2,3 meter (tinggi)
  • Volume: 32 M3
  • Kapasitas Maksimal: 7 ton

Truck Box Tronton

  • Ukuran dalam box: 6,85 meter (panjang) X 2,4 meter (lebar) X 2,1 meter (tinggi)
  • Volume: 34 M3
  • Kapasitas Maksimal: 12 ton

Truck Wing Box Tronton

  • Ukuran Dalam Box: 8,85 meter (panjang) X 2,4 meter (Lebar) X 2,1 meter (tinggi)
  • Volume: 45 M3
  • Kapasitas Maksimal: 18 ton.

Anda yang saat ini lagi cari truk untuk kepentingan bisnis, sebaiknya memilih salah satu dari rekomendasi jenis truk diatas, terlepas apapun merek yang anda inginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.