Cara Kirim Barang Lewat Gojek Via Online

0 53

Saat ini layanan yang ditawarkan oleh gojek memiliki berbagai macam variasi, tidak hanya berupa layanan antar jemput penumpang saja tetapi saat ini gojek juga memiliki layanan lain yang dapat digunakan oleh pelanggannya.

Beberapa layanan yang dimiliki oleh gojek selain layanan antar jemput penumpang diantaranya layanan perawatan kecantikan, layanan untuk relaksasi atau pijat, layanan pengiriman barang, layanan pengantaran makanan, dan masih banyak lagi.

Layanan pengiriman barang yang disediakan oleh gojek biasa dikenal dengan sebutan Go-Send. Go-Send merupakan layanan pengiriman barang yang disediakan oleh gojek dengan syarat barang yang dikirimkan masih dapat diangkut atau dikirimkan dengan menggunakan motor.

Layanan Go-Send ini biasanya disedikan untuk antar barang yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat seperti pengiriman sepatu, dokumen, tas, dan barang-barang lain yang masih bisa diantar dengan menggunakan sepeda motor.

Untuk cara pengiriman barang dengan menggunakan gojek dapat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Go-Send yang sudah terinstall di smartphone Anda. Langkah-langkah dari penggunaan aplikasi Go-Send ini cukup mudah.

Pertama. Buka aplikasi Go-Send yang telah Anda install di smartphone Anda. Kedua. Isikan alamat yang menjadi tempat penjemputan barang pada kolom pertama yang telah ada di aplikasi Go-Send.

Ketiga. Isikan alamat lengkap yang menjadi tujuan dari pengiriman barang. Yang keempat. Tekan next pada kolom yang telah disediakan. Setelah Anda menekan next, Anda akan diminta untuk mengisi dari deskripsi barang dan identitas pengirim dan penerima barang.

Deskripsi barang berfungsi untuk menjelaskan barang yang dikirim beserta dengan nama barang tersebut. Untuk sender dan receiver berguna untuk mengetahui pengirim dan penerima barang agar tidak ada kesalahan identitas mengenai penerima dan pengirim barang.

Langkah selanjutnya yaitu memilih opsi pembayaran yang akan Anda gunakan. Untuk melakukan antar barang dengan menggunakan Go-Send bisa memilih dua opsi dalam menentukan metode pembayaran.

Opsi pertama yaitu dengan menggunakan Go-Pay. Pembayaran denga menggunakan Go-Pay dapat Anda lakukan apabila saldo Go-pay Anda masih mencukupi untuk membayar, karena jika saldo Go-Pay Anda kurang dari besarnya tarif pengiriman maka opsi Go-Pay tidak bisa Anda pilih.

Opsi kedua yaitu dengan menggunakan cash. Pembayaran dengan menggunakan cash ini dapat Anda lakukan langsung ditempat. Pembayaran ini biasanya dapat di-cover oleh kedua pihak baik pengirim atau penerima, sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan.

Lalu setelah memilih opsi pembayaran, Anda bisa langsung mengklik order dan pegawai gojek akan meluncur untuk mengambil barang kiriman Anda.

Dengan menggunakan Go-Send sebagai layanan pengiriman barang, Anda dapat langsung mengetahui besarnya tarif yang perlu Anda bayarkan. Tarif pengiriman ini akan muncul sebelum Anda memilih metode pemabayaran yang akan Anda lakukan.

Mudah bukan menggunakan Go-Send dalam melakukan pengiriman barang? Layanan pengiriman barang ini memang dihadirkan untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pengiriman barang dengan menggunakan metode door to door.

Jadi, bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman barang namun terhalang dengan aktivitas yang banyak, Anda bisa memilih menggunakan jasa pengiriman dari gojek yang biasa dikenal dengan nama Go-Send.

Nah, itu tadi ulasan singkat mengenai antar barang yang dilakukan dengan menggunakan gojek secara online. Layanan pengiriman ini dapat dilakukan oleh siapa saja dengan persyaratan barang yang dikirim harus bisa dibawa dengan menggunakan sepeda motor.

Demikian ulasan singkat yang dapat kami berikan. Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan Anda dan bermanfaat bagi Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.