3 Aplikasi Jasa Kirim Barang Terbaik

Jasa Kirim Barang
0 29

Jasa Kirim Barang – Budaya belanja secara online yang kian menjamur otomatis diikuti munculnya jasa pengiriman barang yang bisa diakses secara digital. Singkatnya, cukup dengan smartphone di genggaman, semua urusan kirim-mengirim barang, tracking paket hingga informasi ongkos pengiriman sangat mudah dilakukan.

Era digital sangat memungkinkan semua saling terhubung dengan hanya sekali sentuhan jari. Bahkan hanya dengan menginstal sebuah aplikasi semua kebutuhan terkait jasa kirim barang mudah terpenuhi. Aplikasi ini tentu saja memudahkan customer untuk melakukan banyak hal termasuk aktivitas berkirim paket bahkan melacak posisi atau keberadaan paket yang dikirimkan.

Bagi customer yang sudah akrab dengan smartphone Android atau i-OS, berikut beberapa aplikasi jasa pengiriman barang yang memungkinkan bagi pengguna untuk mengirimkan barang sekaligus cek ongkos kirim dengan mudah.

Aplikasi Kantor Pos

Perusahaan milik pemerintah bernama Pos Indonesia ini kiprahnya dalam hal jasa pengiriman surat dan barang tidak perlu diragukan lagi. Menariknya, kini Pos Indonesia juga menyediakan satu aplikasi mobile dengan nama serupa yaitu Kantor Pos.

Adapun fitur yang ditawarkan cukup beragam. Pengguna dapat memanfaatkan fitur yang tersedia untuk melakukan pelacakan kiriman, akses informasi ongkos kirim pos baik paket dan surat, juga informasi kode pos semua wilayah di Indonesia.

Selain fitur-fitur utama pengguna juga dapat mengetahui lebih lengkap terkait PT Pos Indonesia melalui fitur sejarah yang tersedia. Mereka yang masih awam dengan aplikasi ini juga telah disediakan fitur Petunjuk Penggunaan. Bagi pengguna smartphone Android dapat mengunduh aplikasi Kantor Pos ini di Google Play Store secara gratis.

Aplikasi 21Express

Satu lagi pemain di dunia bisnis jasa kirim barang yang patut diperhitungkan yaitu 21Express. Kiprah jasa ekspedisi satu ini bahkan sudah populer lebih dari 21 tahun lalu. Sama seperti PT Pos Indonesia, 21Express juga merilis aplikasi mobile untuk meningkatkan mutu layanan. Adapun fitur-fitur yang bisa dinikmati diantaranya yaitu pengguna dapat melakukan tracking pengiriman, cek tarif, serta memantau status barang yang dikirim secara real-time.

Aplikasi ini juga dilengkapi sistem back office 21Express. Semua kurir yang dipekerjakan dibekali perangkat smartphone untuk memudahkan customer dalam melakukan transaksi atau melacak pengiriman barang. Dengan aplikasi 21Express ini diharapkan para pemain e-commerce lebih mudah melakukan order hingga cek status barang kapan saja dan dimana saja.

Untuk biaya pengiriman sendiri 21Express memberlakukan tarif berdasarkan jarak tempuh (kilometer) dari kota asal ke kota tujuan. Apabila terjadi penambahan harga dari total beban barang, maka petugas akan kembali melakukan proses pengiriman dengan cara menimbang kelebihan barang kemudian diakumulasi dengan seluruh biaya pengiriman.

Aplikasi 21Express ini sudah tersedia bagi pengguna smartphone Android maupun i-OS.

Aplikasi JNE

Setiap customer yang terbiasa dengan aktivitas pengiriman paket dan dokumen sudah pasti akrab dengan JNE. Jasa kirim barang yang satu ini juga menyediakan aplikasi mobile bagi pelanggan setia khususnya yang menggunakan perangkat smartphone.

Seperti deskripsi singkat di Google Play Store di Android, aplikasi JNE ini dikembangkan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pengiriman, pelacakan pengiriman barang (Airway-bill) juga akses informasi update tarif yang diterapkan. Hebatnya, aplikasi keren ini dibekali kemampuan memindai QR Code (barcode) sehingga barang yang dikirim mudah dilacak.

Tampilan aplikasi JNE sendiri cukup simple dan ringan. Begitu masuk ke aplikasi ini pengguna akan disuguhkan 5 buah tampilan fitur seperti One Click, Airway-bill, Pick-Up, JNE Nearby dan Tariff. Kelima menu tersebut dapat digunakan pengguna sesuai kebutuhan. Sama seperti 21Express, aplikasi JNE dapat diunduh di smartphone berbasis Android maupun i-OS.

Di zaman multi-digital sangat memungkinkan bagi siapa saja untuk mengakses semua bentuk informasi secara online, termasuk pencarian jasa kirim barang terbaik. Bagi pelanggan yang melek teknologi, pilihan aplikasi diatas tentu saja sangat membantu untuk aktivitas pengiriman barang karena lebih mudah dan praktis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.