Pengiriman Motor Via Cargo Laut ke Tana Toraja

0 28

Cargo.id – Pengiriman Motor Via Cargo Laut ke Tanah Toraja digunakan untuk pengguna yang akan mengirimkan motor sebagai salah satu dari layanan yang disediakan oleh perusahaan pengiriman dengan jarak jauh layaknya Tanah Toraja.

Layanan pengiriman sangat diminati oleh pengguna untuk melayani mereka yang ingin mengirim barang terutama dengan jarak yang jauh dan tidak memungkinkan pengguna untuk melakukan pengiriman dengan tangan mereka sendiri.

Via laut menjadi salah satu pilihan yang ditawarkan oleh perusahaan pengiriman barang. Pengguna akan meningkat terutama saat mendekati liburan hari besar. Banyak dari pengguna yang akan mengirimkan motor mereka ke tempat asalnya.

Pengiriman motor menjadi salah satu layanan yang sangat diminati oleh pengguna. Motor menjadi salah satu transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Karena itu pengiriman ini menjadi pilihan pengguna untuk mengirimkan motor mereka.

Layaknya jasa pengiriman barang yang lainya, perusahaan pengiriman menyediakan sistem door to door, port to port, maupun door to port. Sehingga barang yang akan dikirim langung terhubung dengan pengguna tanpa agen sebagai perantara.

Motor sebagai barang yang akan dikirim oleh perusahaan pengiriman langsung kepada alamat yang akan dituju atau disebut dengan door to door. Sedangakan jika pengguna ingin mengambilnya langsung di pelabuhan pun bisa dilakukan.

Pengiriman Motor Via Cargo

Pengiriman Motor Via Cargo

Banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman motor via laut ke Tanah Toraja dari Surabaya mematok harga Rp 6000 untuk 100kg berat barang dengan jangka waktu 5 sampai 6 hari.

Adapula perusahaan dengan jasa pengiriman motor dari Surabaya dan Jakarta mematok harga Rp 8000 untuk 100kg dengan jangka waktu 7 sampai 10 hari dengan Tanah Toraja sebagai tujuan pengiriman barang.

Sebelum menentukan harga pengiriman yang akan digunakan untuk pengiriman motor Via Cargo yang akan dikirim, perusahaan juga akan menghitung berat dari motor untuk menentukan harga mana yang akan digunakan menggunakan tonase atau volume.

Jika berat dari barang tidak mencapai 100kg sebagai patokan maka akan menggunakan tarif volume, dan jika berat mencapai 100kg bahkan lebih maka tarif yang akan digunakan adalah tarif ekspedisi yang mencapai berat tonase.

Dengan menggunakan layanan pengiriman menggunakan via laut, maka motor yang akan dikirim akan menggunakan kapal laut, kapal cargo, dan kapal kontainer yang khusus melayani pengiriman dengan menggunakan peti kemas.

Jika sudah menentukan perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman, maka pengguna perlu untuk melengkapi data informasi yang akan digunakan, terutama alamat dan tempat tujuan perngiriman barang.

Sebagai layanan standart yang diberikan oleh perusahaan kepada pengguna, perusahaan menentukan kapan pengguna harus membayarnya. Pengguna harus membayarnya cash setelah mendapatkan tagihan invoice sesuai dengan tanggal terima.

Tarif jasa pengiriman belum termasuk asuransi barang atau muatan, sehingga jika ada kerusakan, perusahaan tidak bertanggung jawab. Tarif juga belum termasuk dengan bongkar muat dengan peralatan yang digunakan oleh tenaga kerja yang bersangkutan.

Pengguna jasa juga harus melengkapi data informasi dengan tepat sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa pengiriman jika alamat dan kota tujuan tidak sesuai dengan yang tertera.

Selain itu harga juga bisa berubah tidak sesuai dengan yang tertera sesuai, sehingga disamakan dengan kondisi perekonomian dan pelayaran.

Dengan mengetauhi layanan standart yang digunakan oleh jasa pengiriman diharapkan untuk pengguna agar lebih  pintar memilih jasa pengiriman motor Via Cargo sehingga tidak merugikan pengguna karena tidak sesuai dengan yang pengguna inginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.