Ekspedisi Surabaya Bandung

0 13

Dewasa ini, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang atau ekspedisi makin menjamur. Mulai dari yang levelnya antar kota bahkan sampai antar negara. Ekspedisi Surabaya – Bandung termasuk ke dalam top layanan ekspedisi yang paling dicari.

Sebelumnya, mari check dan sekaligus ketahui bersama definisi dari ekspedisi itu sendiri. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ekspedisi masuk ke dalam kategori kata benda, salah satu definisinya yaitu merujuk pada perusahaan pengangkutan barang atau bisa disebut juga dengan pengiriman barang.

Dengan kata lain, ekspedisi Surabaya – Bandung merupakan perusahaan jasa di bidang pengangkutan atau pengiriman barang yang melayani area pengirman dari Surabaya sampai Bandung atau sebaliknya.

Terdapat banyak ragam pilihan ekspedisi di Surabaya. Bila Anda tertarik, simak pembahasan lebih lengkap seputar informasi, mulai dari tarif pengiriman, layanan yang diberikan, dan lain sebagainya di bawah ini.

Layanan Ekspedisi di Surabaya

Tidak berbeda dengan perusahaan ekpedisi lainnya, ekspedisi yang terdapat di Surabaya juga melayani dengan pilihan alternatif transportasi, mulai dari jalur darat, laut, bahkan sampai jalur transportasi udara untuk kepentingan pengiriman barang.

Oleh karena itu, ekspedisi yang ada di wilayah ini dapat dikatakan tidak kalah saing dengan perusahaan ekspedisi di kota – kota besar lainnya, salah satu contohnya Jakarta. Selain dari segi kualitas, pelayanan yang diberikan juga tidak jauh berbeda.

Tarif yang dikenakan kepada pelanggan dapat beragam, bergantung dari lamanya pengiriman yang diinginkan serta pemilihan jalur alternatif transportasi yang telah ditentukan pelanggan pada tahap awal perjanjian.

Semakin cepat keinginan pelanggan untuk menyampaikan barang di tempat tujuan, tarifnya akan semakin mahal. Begitu juga dengan jalur alternatif transportasi yang dipilih. Bila menggunakan jalur darat akan dikenakan biaya yang lebih murah. Berbeda cerita jika yang dipilih jalur transportasi laut atau menggunakan pesawat.

Beberapa faktor lain yang menentukan tarif pengiriman, yaitu berat barang dan level berharganya barang yang akan dikirim. Semakin berat suatu barang, akan semakin tinggi tarif yang dikenakan. Begitu juga dengan barang berharga yang tarifnya lebih besar dibandingkan barang biasa.

Hal ini sudah tentu karena barang berharga akan jauh lebih berisiko dalam proses pengiriman sehingga diperlukan tingkat keamanan yang lebih tinggi dan pilihan transportasi khusus untuk pengiriman guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah rincian tarif umum berdasarkan berat barang yang akan dikirim yang biasa dikenakan oleh ekspedisi di Surabaya. Anda dapat melihat rinciannya sebagai berikut:

  1. Sebelumnya, Anda harus tahu bahwa syarat berat barang minimal yang akan dikirim sebesar 5 kg. Bila Anda mengirim barang seberat 1 kg, tetap akan dikenakan tarif barang 5 kg pertama kurang lebihnya yaitu sebesar Rp 35.000,00
  2. Bila barang yang akan Anda kirimkan berada dalam kisaran 6 sampai dengan 50 kg, tarif per kilogramnya akan menjadi lebih murah, kurang lebihnya hanya sebesar Rp 2.000,00,00.
  3. Berikutnya, barang dengan berat 51 sampai dengan 300 kg akan dikenakan tarif per kilogram kurang lebihnya sebesar Rp 1.000,00 saja.
  4. Terakhir, bila Anda mengirimkan barang yang beratnya lebih dari 3 kwintal, Anda mendapatkan keistimewaan karena dapat negosiasi harga secara langsung. Tentunya harga yang dikenakan kurang lebihnya di bawah Rp 1.000,00 per kilogramnya.

Demikian informasi seputar ekspedisi di Surabaya. Semoga dapat mempermudah pekerjaan Anda dalam hal pengiriman barang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.