Efek PSBB Mulai Terasa Sampai Ke Pedagang eCommerce Gara – Gara Pengiriman Sering Telat

0 16

Cargo.id – Pengiriman barang antar kota dan antar pulau saat ini sedikit tersendat. Karena banyak layanan transportasi yang sedang dihentikan, termasuk pesawat dan Kapal.

Untuk pesawat mereka sendiri masih beradaptasi dengan layanan baru seperti Cargo dll. Jadi jangan kaget kalau akhir-akhir ini pesanan kiriman anda sering telat – telat.

Ketika Anda memesan produk di Shopee misalnya, akan muncul peringatan bahwa pengiriman tertunda karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini diamini oleh sejumlah perusahaan logistik seperti JNE, J&T, dan Paxel.

Menanggapi kondisi seperti ini, Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono mengatakan, aktivitas pengiriman barang dari pembelian di platform-nya mengalami penyesuaian di sejumlah daerah. “Karena situasi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penonaktifan sementara layanan pengiriman antarkota, keterlambatan dan penjemputan paket,” ujarnya

Bukalapak juga akan mengubah waktu proses pesanan secara default menjadi tiga hari bagi seluruh pelapak. Selain itu, perusahaan mengimbau penjual untuk mengubah pengaturan waktu proses pesanan atau Set pre-order. “Hal itu bertujuan meringankan beban pedagang dalam memproses pesanan di tengah kondisi sulit seperti ini,” kata dia.

Lalu Shopee memberikan peringatan terkait kemungkinan pengiriman barang tertunda di platform. “Semata-mata untuk menjaga ekspektasi pengguna,” kata Public Relations Lead Shopee Aditya Maulana Noverdi saat video conference, kemarin (29/4).

Namun, ia meminta agar pelanggan tidak khawatir karena customer service beroperasi 24 jam. “Ada banyak jaminan dari kami yang bisa mengganti itu semua (jika produk hilang, rusak, dan lainnya),” kata dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.