mobil sewa

Cari Jenis Mobil Sewa Terbaik? Ini Rekomendasinya !

Mobil Sewa – Menjaga tensi persaingan yang semakin panas, sejumlah jasa rental mobil mencoba antisipasi dengan melengkapi jumlah serta jenis armada yang dimiliki. Bagi mereka fasilitas ini penting untuk tetap ‘mengamankan’ pelanggan supaya tidak berpaling pada jasa rental mobil lain yang mempunyai armada lebih lengkap.

Selain harga sewa mobil harian maupun bulanan yang murah, pelanggan memang membutuhkan fasilitas, dalam hal ini kendaraan yang aman dan nyaman. Hal inilah yang mendorong pihak rental mobil untuk melengkapi fasilitas dan layanan meskipun harga sewa mobil pada akhirnya nanti dinaikkan.

Aneka Mobil Sewa Terbaik

Terlepas dari harga rental mobil yang diterapkan masing-masing perusahaan , berikut jenis-jenis mobil sewa terbaik yang paling banyak dicari oleh pelanggan menurut survey.

  • Mobil New Avanza

Tak berlebihan jika Toyota Avanza dijuluki “Mobil Sejuta Umat” sebab tak hanya handal melintasi segala medan, namun bodinya yang menawan sangat cocok untuk semua kalangan usia. Jadi tak berlebihan juga jika New Avanza menjadi andalan hampir semua rental mobil.

Selain kabin dengan kapasitas tempat duduk yang lega, New Avanza juga dilengkapi music audio, radio, dan air conditioner double blower yang lebih dingin. Untuk kebutuhan mobil sewa jenis family car yang nyaman, mobil ini layak jadi pilihan.

  • Mobil ELF Short Minibus 11 Seat

Seperti namanya mobil ini memiliki tempat duduk 11 kursi. Bagi pelanggan Mobil ELF Short Minibus yang satu ini cocok untuk bepergian secara berombongan. Dengan kabin yang cukup luas tentu memberi kenyamanan bagi semua penumpang terutama saat perjalanan jauh.

Selain kabin yang lega, ELF Short Minibus juga menawarkan area bagasi yang luas. Ini sangat cocok untuk penumpang diatas 5 orang yang punya tujuan shuttle airport – alamat hotel/rumah dengan jumlah barang bawaan yang cukup banyak. Adanya video display, audio music dan full air conditioner membuat suasana perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan.

  • Mobil Hiace Minibus 11 – 15 Seat

Kehadiran mobil Hiace Minibus ini sejatinya untuk mengimbangi kapasitas Isuzu ELF yang belakangan mendominasi hampir setiap jasa mobil sewa. Hadir dengan suspensi lebih baru, naik mobil Hiace Minibus ini dinilai lebih empuk dibanding Isuzu ELF, terutama untuk kontur jalan yang tidak begitu mulus. Mungkin untuk versi yang lebih kecil, suspensi Hiace mewakili Innova sementara ELF mewakili Avanza.

Memiliki kapasitas 11 orang, bahkan bisa dimaksimalkan menjadi 15 orang, jelas ini merupakan nilai lebih dari mobil Hiace Minibus. Mobil ini juga direkomendasikan untuk menaklukkan jalan panjang (by pass), meskipun tidak disarankan untuk melintasi jalan terjal dan tanjakan di pegunungan (dengan kondisi full seat).

Selain kapasitas tempat duduk lebih banyak, ruang bagasi yang disediakan juga lebih luas. Jadi penumpang tidak perlu khawatir dengan jumlah barang bawaan. Kenyamanan penumpang menjadi prioritas Hiace Minibus, ini bisa dilihat dari fasilitas dalam kabin seperti video display, full air conditioner, dan audio music.

  • Mobil ELF Long Minibus 14 – 17 Seat

Dari namanya jelas mobil ini merupakan generasi terbaru dari ELF Short Minibus. Karena kapasitasnya yang bisa dimaksimalkan hingga 17 penumpang, tentunya memberi nilai plus bagi penyewa mobil terutama untuk yang berombongan.

Soal kenyamanan dalam kabin tidak perlu diragukan lagi karena ELF Long Minibus ini dilengkapi audio music, full air conditioner, support karaoke, charger HP, dan video display. Desain interiornya juga lebih mewah dibanding ELF Short Minibus maupun Hiace Minibus.

Semakin banyaknya mobil sewa dengan beragam keunggulannya, membuktikan bahwa perusahaan jasa rental mobil sangat memprioritaskan kenyamanan pelanggan. Ini menjadi kabar baik yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh calon penyewa atau mereka yang sudah menjadi pelanggan tetap.