Pesawat Angkut Logistik Terjatuh di Danau Sentani

Cargo.id – Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Indonesia, tepatnya di kawasan Danau Sentani, Paupa. Pesawat terbang milik Mission Aviation Fellowship ini mengankut logistik, dan penyebab jatuhnya pesawat masih terus diselidiki.

“Penerbangan ini merupakan penerbangan dukungan logistik dan tidak berpenumpang,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Selasa, 12 Mei 2020.

Pesawat dengan register K100 PK-MEC itu terbang dari Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura menuju Distrik Mamit Kabupaten Tolikara dengan membawa bahan sembako. Pesawat tiba-tiba jatuh ke Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Sementara untuk penyebab jatuhnya pesawat masih dilakukan penyelidikan oleh tim gabungan,” ujar Ahmad.

Ahmad menuturkan pesawat berisi seorang pilot berkebangsaan Ameriksa Serikat, Joyce Chaisin Lin, 40. Jenazah pilot telah ditemukan di sekitar danau.

“Pilot dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura,” tutur dia.

baca juga :

Pesawat jenis Cessna itu jatuh di Danau Sentani, Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, Selasa, 12 Mei 2020 pukul 06.29 WIT. Pesawat berangkat dari Bandara Sentani tujuan Distrik Mamid Kabupaten Tolikara pukul 06.27 WIT.

Pilot memanggil tower “Mayday ” dan meminta RBT (mendarat darurat) pada pukul 06.29 WIT. Selanjutnya, petugas tower memanggil, namun tidak ada jawaban dari pilot. Pesawat dinyatakan hilang kontak.

Tim SAR berhasil menemukan pilot di sekitar danau. Sementara badan pesawat ditemukan di dasar danau.

Jenazah pilot PK-MEC yang jatuh di kawasan Danau Sentani, Jayapura, Papua, telah dievakuasi. Jenazah kini dibawa menuju RS Bhayangkara Jayapura.

“Saat ini jenazah sudah dalam perjalanan ke RS Bhayangkara Jayapura,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon, melansir Antara, Selasa, 12 Mei 2020.

Sementara itu, Kepala RS Bhayangkara Jayapura, Kompol dr Andi, mengaku jenazah sudah tiba di RS Bhayangkara Jayapura. Saat ini jenazah berada di kamar jenazah.

Jenazah pilot pesawat MAF, dengan kode penerbangan PK-MEC, bernama Joice Lin, kebangsaan Amerika Serikat. Joice ditemukan tim SAR di kedalaman 13 meter di Danau Sentani.

Pesawat PK- MEC dilaporkan jatuh pada Selasa pagi,12 Mei 2020, sekitar pukul 6.27 WIT. Pesawat dalam penerbangan dari Sentani menuju Mamit, Kabupaten Tolikara,Papua. Pesawat itu mengalami kecelakaan setelah sekitar dua menit terbang.

kecelakaanlogistikpesawatsentani
Comments (0)
Add Comment