Bandara Supadio Pontianak, Berikan Layanan Terbang Khusus Selain Layanan Cargo

Cargo.id – Bandara International Supadio di Kubu raya, Pontianak, Kalimantan Barat tetap beroperasional, meskipun badnara tersebut hanya melayani beberapa penerbangan seperti Cargo dan beberapa penerbangan khusus.

“Untuk penerbangan terjadwal dan Tidak terjadwal sementara tidak melayani”, ujar Eri Braliantoro Executive Manager Bandara Supadio, POntianak.

Dia mengemukakan penerapan kebijakan yang ada sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 25/2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idulfitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Baca juga :

“Kami telah berkoordinasi dengan regulator dan para penyelenggara jasa pelayanan pesawat udara untuk memastikan penerapan Permenhub ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Bandara Internasional Supadio tetap melayani penerbangan-penerbangan khusus yang dikecualikan sebagaimana tersebut dalam Permenhub tersebut. Di antaranya penerbangan untuk pimpinan lembaga tinggi negara dan tamu kenegaraan, serta operasional kedutaan besar, konsulat jenderal, dan konsulat asing, maupun perwakilan organisasi internasional di Indonesia.

Selain itu, operasional penerbangan khusus repatriasi (repatriasi flight) yang melakukan pemulangan warga negara Indonesia maupun warga negara asing.

“Operasional penegakan hukum, ketertiban, dan pelayanan darurat, operasional angkutan kargo dan operasional lainnya berdasarkan izin Direktur Jenderal Perhubungan Udara,” kata Eri.

Berkaitan dengan mekanisme pengembalian tiket pesawat yang sudah dibeli oleh para calon penumpang, dia mengimbau agar masyarakat memantau informasi yang diberikan oleh maskapai terkait.

“Segala kebijakan pengembalian atau penggantian pembelian tiket yang sudah dilakukan adalah sepenuhnya kewenangan pihak airlines,” lanjut Eri.

bandarapontianak
Comments (0)
Add Comment