Tips Memilih Jasa Pengiriman Motor di Bandung

0 44

Cargo.id – Tips Memilih Jasa Pengiriman Motor di Bandung, Kegiatan pengiriman motor saat ini bukan menjadi kegiatan langka seperti dulu. Saat ini, jasa pengiriman motor telah ada di mana-mana, bahkan hampir ada di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu kota yang memiliki banyak bisnis pengiriman motor adalah Bandung.

Sebagai kota terbesar kedua yang menjadi tempat rantauan di Pulau Jawa, Bandung memiliki berbagai macam kegiatan perdagangan, salah satunya yaitu kegiatan pengiriman motor. Kegiatan ini semakin marak dilakukan, baik itu berupa menerima ataupun mengirim.

Tarif untuk pengiriman motor dari Bandung ataupun menuju Bandung biasanya disesuaikan dengan jenis perusahaan beserta layanan yang dipilih. Jarak tempuh dan jenis motor yang dikirim juga menjadi salah satu hal yang menentukan tarif pengiriman motor.

Untuk lebih jelasnya, jasa pengiriman motor merupakan salah satu jenis dari jasa kirim barang dengan layanan utama berupa pengiriman motor menuju tempat tujuan yang sesuai dengan pesanan konsumen.

Jasa pengiriman barang ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang ingin menggunakan motor di Kota yang dituju namun tak ingin melakukan perjalanan dengan mengendarai motor. Biasanya jasa kirim motor sering digunakan pada momen libur lebaran.

Jenis jasa ini menawarkan layanan door to door dalam melakukan pengiriman motor. Layanan door to door memiliki makna bahwa barang yang akan dikirimkan diambil atau dijemput di tempat pengirim lalu diantarkan secara langsung hingga tiba di lokasi penerima.

Baca juga : Jasa Pindahan Kantor dan Rumah di Jakarta

Tips Memilih Jasa Pengiriman Motor di Bandung

Tips Memilih Jasa Pengiriman Motor di Bandung

Untuk melakukan pengiriman motor bisa dilakukan dengan berbagai cara. Beberapa cara yang biasanya digunakan perusahaan jasa pengiriman motor diantaranya sebagai berikut:

  1. Kegiatan pengiriman motor via drive memiliki makna bahwa motor yang akan dikirim, dikrimkan dengan cara digunakan dan dijalankan oleh tenaga professional mulai saat motor dijemput di tempat si pengirim hingga tiba di lokasi yang menjadi tujuan.

Jasa kirim barang dengan cara driver ini otomatis akan menambah angka kilometer yang ada pada motor dan seluruh komponen yang ada pada motor akan bertambah secara otomatis karena secara langsung motor tersebut telah dipakai.

  1. Carrier. Merupakan salah satu jenis layanan pengiriman kendaraan yang menggunakan alat transportasi berupa truk pengangkut kendaraan dengan kapasitas truk yang mampu mengangkut lebih dari satu kendaraan.

Pengiriman car carrier biasanya hanya dilakukan dari gudang ke gudang yang dapat digunakan untuk proses bongkar muat. Setelah sampai digudang lalu tenaga professional jasa pengiriman motor yang akan mengantarkan motor hingga di tempat tujuan dengan cara driver.

  1. Towing. Merupakan kegiatan pengiriman kendaraan yang dapat dilakukan dengan cara menderek kendaraan tersebut. Towing biasanya lebih sering digunakan untuk pengiriman kendaraan seperti mobil.
  2. Merupakan kegiatan pengiriman motor yang dilakukan dengan menggunakan containe. Kontainer ini biasanya telah dirancang secara khusus sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan dan dapat digunakan hingga berulang kali.

Baca juga : Berikut Protokol Kesehatan Untuk Pengguna Kendaraan umum

Pengiriman dengan cara containe  memiliki makna bahwa motor yang dikirim dikemas dalam satu kontainer yang di dalamnya dapat digunakan untuk mengangkut banyak motor. Biasanya containe digunakan untuk mengirimkan kendaraan melalui jalur laut.

Perusahaan jasa pengiriman barang dapat mempertimbangkan besarnya tarif pengiriman sesuai dengan cara pengiriman yang dipilih oleh konsumen namun pertimbangan jenis motor dan jauh dekatnya jarak pengiriman juga perlu diperhatikan.

Itu tadi ulasan singkat mengenai jasa kirim barang yaitu motor yang dilakukan oleh jasa pengiriman motor. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.