Sewa Dump Truck Jakarta

Sekilas Tentang Jasa Sewa Dump Truck Jakarta

Sewa Dump Truck Jakarta—Dump truck merupakan salah satu dari sekian banyak jenis truck yang digunakan untuk mengangkut material seperti pasir, kerikil, tanah dan material konstruksi lainnya. Secara fungsi dump truck bisa memindahkan material muatan dari jarak menengah hingga jarak jauh.

Satu hal yang membedakan dump truck dan truk-truk jenis lainnya karena dump truck dapat mengosongkan isi muatannya sendiri tanpa memerlukan penanganan tenaga manusia lagi. Hal tersebut karena bagian depan bak terbuka milik dump truck bisa terangkat ke atas dengan bantuan hidrolik sehingga memungkinkan material yang diangkutnya akan turun dengan sendirinya di tempat yang diinginkan.

Jika anda adalah seorang pengusaha konstruksi atau kontraktor di Jakarta tentu anda membutuhkan dump truck untuk mengangkut material-material konstruksi. Untuk itu anda bisa menggunakan jasa sewa dump truck Jakarta.

Jenis-Jenis Dump Truck

Sebetulnya penggunaan dump truck tidak hanya terbatas hanya untuk mengangkut material bangunan atau hanya diperlukan di lokasi konstruksi saja. Tetapi dump truck juga sering digunakan untuk berbagai keperluan lainnya, seperti membawa material tambang, membuang limbah industri, sampah dumping dan hal-hal lainnya.

Seperti halnya truk biasa, dump truck juga terbagi menjadi beberapa jenis. Jenis-jenis dump truck tersebut bisa dibedakan berdasarkan besar muatannya dan juga dari cara pengosongan muatannya.

Jika berdasarkan pada besar muatannya, dump truck terbagi menjadi:

  1. On High Way Dump Truck yang memiliki muatan di bawah 20 meter kubik.
  2. Off High Way Dump Truck yang memiliki muatan di atas 20 meter kubik.

Sedangkan jika berdasarkan pada jenis pengosongan muatannya, dump truck dibagi menjadi:

  1. Rear Dump atau End Dump

Jenis End Dump cara mengosongkan muatannya yaitu dengan ditumpahkan ke bagian belakang truck.

  1. Side Dump

Jenis Side Dump menumpahkan muatannya ke samping truck.

  1. Bottom Dump

Jenis Bottom Dump memiliki cara mengosongkan muatan dengan menumpahkannya ke arah bawah truck

Nah, berbagai macam jenis dump truck tersebut tidak semuanya bisa atau ada di jalanan. Hanya jenis On High Way Dump Truck saja yang diperbolehkan melintas di jalan. Jenis On High Way Dump Truck tersebut seperti misalnya truk sampah dan juga truk pengangkut material konstruksi.

Sewa Dump Truck Jakarta

Jasa sewa dump truck Jakarta biasa digunakan oleh perusahaan konstruksi untuk mengangkut material konstruksi yang dibutuhkan. Biasanya perusahaan konstruksi menggunakan sewa dump truck harian jika material yang harus diangkut tidak terlalu banyak, akan tetapi bisa juga menyewanya hingga bulanan jika material yang diangkut cukup banyak.

Selain perusahaan konstruksi, jasa sewa dump truck Jakarta juga menyewakan armadanya pada perorangan. Untuk perorangan hanya dikenakan harga sewa dump truck per rit saja, karena biasanya hanya untuk mengangkut material pembangunan rumah yang tidak terlalu banyak.

Dump truck yang biasa disewakan umumnya merupakan produk dari Mitsubishi dengan merek HINO. Merek ini terkenal akan ketangguhan dan juga perawatan yang mudah. Biasanya untuk penyewaan dalam jangka panjang, pemilik jasa sewa dump truck akan mengajukan kontrak yang berisi berbagi perjanjian dari mulai biaya sewa, biaya perawatan, hingga pada gaji/premi sopir.

Kontrak atau ritase tersebut merupakan persyaratan dalam menyewa dump truck untuk kegiatan konstruksi dan dalam jangka panjang. Akan tetapi jika penyewa hanya perorangan dan digunakan tidak lebih dari 1 hari biasanya penyedia jasa sewa dump truck tidak akan mengajukan persyaratan yang terlalu rumit.

Nah, kehadiran jasa sewa dump truck Jakarta sedikit banyak telah membantu dalam perkembangan dunia konstruksi, selain itu kehadiran jasa sewa dump truck juga membantu dalam mengangkut material bangunan bagi anda yang berencana untuk membangun rumah untuk perorangan sehingga kehadirannya cukup krusial untuk berbagai jenis pembangunan.