Kirim Barang Ke Indonesia Timur Bersama Cargonesia Papua, Pasti Aman!

0 31

Cargo.id – Kirim Barang Ke Indonesia Timur Bersama Cargonesia Papua, Pasti Aman!, Pengiriman barang dalam jumlah besar terkadang memang cukup menyulitkan. Terutama pengiriman ke bagian timur Indonesia yang notabene tidak seramai pengiriman ke bagian barat Indonesia. Ditambah situasi pandemi seperti saat ini, banyak pengiriman barang ke papua lockdown.

Akan tetapi, hal ini tidak berlaku bagi Cargonesia Papua yang tetap melayani pengiriman di tengah masa sulit seperti ini. Jasa pengiriman ini memanfaatkan beberapa jenis armada yang dapat menjamin ketepatan waktu pengiriman serta keamanan barang.

Jenis Armada Yang Digunakan

Secara umum, pengiriman barang oleh Cargonesia dilakukan melalui tiga jalur yakni, jalur udara, jalur darat dan jalur laut. Maskapai domestik digunakan sebagai armada untuk jalur udara. Kereta api dan mobil truck untuk ekspedisi jalur darat. Lewat jalur laut, kapal Pelni, kapal Cargo, dan kapal Roro adalah armada yang digunakan.

Dilihat dari letak dan ketersediaan armada, pengiriman paket ke papua saat ini dilakukan lewat jalur laut. Beberapa maskapai domestik sedang berhenti beroperasi karena kondisi lockdown. Ketika pandemi usai tentunya hal ini tidak akan berlaku lagi.

Setelah barang sampai di pulau Papua, ekspedisi jalur darat akan melanjutkan pengiriman ke kota dan alamat yang dituju. Armada trucking siap sedia untuk mengangkut barang Anda ke berbagai kabupaten dan kota di Papua mau pun Papua Barat seperti Merauke, Sorong, Wamena, Fakfak dan banyak lagi.

Ditotal terdapat 28 kabupaten di Papua yang dapat dijangkau dengan kapal cargo dan 12 kabupaten yang dapat dijangkau dengan kapal cepat Pelni. Pengiriman bisa dilakukan dari berbagai kota di Indonesia. Contoh yang dekat adalah ekspedisi Makassar ke Papua. Lebih jauh lagi adalah ekspedisi Jakarta ke Papua.

Khusus pengiriman dari Kota Jakarta tersedia layanan gratis jemput barang yang disediakan oleh Cargonesia. Untuk teknis penjemputan, pengemasan, penimbangan dan detail lainnya Anda menghubungi beberapa Costumer Service yang tersedia di website.

Apa Saja Yang Dikirim?

Sebagai spesialis pengiriman barang dalam jumlah besar, Cargonesia telah berpengalaman dalam mengirim berbagai jenis barang. Barang yang dikirim pun untuk berbagai tujuan misalnya tujuan bisnis, pembangunan, pribadi dan lainnya.

Baca juga : Tips Melakukan Pengiriman Mobil Dengan Aman Ke Kalimantan Atau Papua

Secara umum, barang yang pernah dikirim melalui ekspedisi terbagi atas transportasi berat (Forklift, Excavator, Crusher dsb), transportasi pribadi (mobil dan motor), peralatan elektronik (alat kesehatan, elektronik rumah tangga, tower, dsb), furniture (lemari, set sofa, dipan, dsb), peralatan industri (Tabung, panel surya, valve, genset dsb), material bangunan (semen, besi, kaca, cat, kayu dsb) dan beberapa lainnya.

Bagaima Cara Mengecek Resi?

Dalam satu pengiriman, barang minimal berbobot 250 kg untuk kapal Cargo dan 100 atau 200 untuk kapal Pelni.Dari kapal berangkat ke pulau Papua, lama pengiriman barang Cargonesia Papua biasanya menghabiskan waktu dua hingga tiga minggu lewat kapal Cargo dan 7 – 14 hari viaPelni.

Lama pengiriman bervariasi tergantung pada kabupaten dan armada yang digunakan. Secara detail, lama pengiriman untuk masing-masing kabupaten beserta armadanya ditampilkan bersama dalam tabel tarif di website. Tersedia juga resi yang dapat digunakan untuk mengecek keberadaan barang.

Pengecekan resi pun mudah. Anda dapat melakukannya secara online di website atau lewat whatsapp. Misalnya Anda telah melakukan pengiriman mobil ke papua dan mendapat resi. Buka website dan klik logo tiga garis di pojok atas layar. Lalu pilih cek resi, secara otomatis Anda akan terhubung ke Whatsapp.

Di Whatsapp sudah tersedia form yang harus diisi yakni no resi dan tujuan. Secara otomatis sistem akan membalas chat Anda dengan info terkini lokasi barang Anda. Setelah itu, Anda tidak perlu lagi membuka website karena Anda bisa secara langsung mengecek resi lewat Whatsapp.

Cargonesia: Ongkir Termurah Ke Papua

Kirim Barang Ke Indonesia Timur

Salah satu keunggulan dari Cargonesia adalah harga kirim yang cukup bersaing. Anda dapat melakukan survei secara pribadi bahwa di antara beberapa ekspedisi pengiriman barang jumlah besar, Cargoneisa memiliki ongkir yang paling murah terutama untuk tujuan ke Papua.

Anda pun bisa mengecek harga Cargonesia Papua secara online di website untuk detail harga ke tiap kabupaten di Papua dan Papua Barat. Dikarenakan jarak tempuh dan medan yang berbeda, harga kirim paket ke papua pun bervariasi.

Apa pun jenis barang, harga yang berlaku akan tetap sama. Contohnya biaya kirim motor ke papua dengan berat 270 kg akan sama dengan biaya kirim excavator dengan berat 270 kg. Penimbangan dan pengemasan akan dilakukan oleh pihak Cargonesia. Selanjutnya Anda hanya perlu memilih jenis Armada yakni via kapal Cargo atau kapal Pelni.

Baca juga : 3 Jasa Pengiriman Mobil Terbaik Di Jakarta Ke Seluruh Indonesia Dengan Harga Terjangkau

Dengan armada kapal cargo, rata-rata harga pengiriman barang dimulai dari Rp. 8,000 per Kg hingga Rp. 15,000 per Kg. Sedangkan dengan armada kapal cepat Pelni, harga pengiriman berkisar dari Rp. 15,000 per Kg sampai dengan Rp. 37,000 per Kg. Itu merupakan contoh kisaran harga untuk berbagai kabupaten di Papua dan Papua Barat berdasarkan dua armada yang berbeda.

Secara lebih detail, tiap kabupaten dalam tiap armada memiliki harga kirim masing-masing. Misalnya yang untuk ke Papua, harga cargo Jakarta Jayapura adalah Rp. 8,500 per Kg, harga cargo Jakarta Merauke adalah Rp. 8,500, harga cargo Jakarta Fakfak adalah Rp. 20,000 per Kg.

Sedangkan, harga bisa sedikit berbeda jika dikirim lewat kapal Pelni. Harga pengiriman ke Jayapura adalah Rp. 15.000 per Kg, ke Merauke adalah Rp. 25.000 per Kg, dan ke Fakfak adalah Rp. 20,000 per Kg. Harga detail masing-masing kabupaten dan armada tersedia dalam table tarif di website.

Secara keseluruhan, rata-rata harga pengiriman barang lewat kapal Cargo tergolong lebih murah dibandingkan lewat kapal cepat Pelni. Sayangnya, pengiriman lewat kapal Cargo pun memakan waktu sedikit lebih lama. Jadi, untuk hasil yang cepat dan maksimal memang dibutuhkan biaya yang setimpal ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.