Jalur Transportasi Jelang Mudik Idul Adha Diprediksi Dipadati Kendaraan Umum

0 6

Cargo.id – Mudik Idul Adha / Libur Idul Adha Pemerintah tidak mengaluarkan larangan. Idul Adha sendiri tahun ini jatuh pada tanggal 31 Juli 2020. kabar Dari Dinas Perhubungan Jabar sudah menyiapkan antisipasi arus mudik di momen libur lebaran ini.

Menurut Kepala Dishub Jabar Hery Antasari, volume kendaraan pribadi diprediksi meningkat pada momen libur Idul Adha 1441 H. Hal itu dikarenakan perayaan Idul Adha 1441 H jatuh pada akhir pekan, tepatnya mulai Jumat 31 Juli 2020.

Baca juga : Inilah 3 Truk Angkutan Legendaris Yang Menghiasi Jalan-Jalan Indonesia

“Sebab pada Idul Fitri kemarin masyarakat tidak melakukan mudik, karena ada larangan dari pemerintah. Libur Idul Adha tahun ini menurut kami jadi momen bagi keluarga melakukan mudik, silaturahmi dan berwisata,” urai Hery saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut, Hery menyebut simpul-simpul transportasi yang bakal mengalami kepadatan arus lalu lintas pada momen libur Idul Adha 1441 akan tetap sama dengan momen libur hari raya pada umumnya di Indonesia.

Disebutkan Hery, simpul transportasi seperti jalur Pantura, Tol Cikampek, Tol Cipali, Tol Purbaleunyi, Jalur Puncak, Jalur ke arah Sukabumi, Jalur ke arah Limbangan dan juga Nagreg, diprediksi mengalami kepadatan saat libur Idul Adha 1441 H.

“Seluruh jalur tersebut menjadi perhatian kami untuk antisipasi terjadi lonjakan volume kendaraan,” tutupnya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.