Dinas Kesehatan Pastikan Logistik Untuk Penanganan Covid-19 Tetap Tersedia

0 5

Cargo.id – Pasien Covid-19 dikawasan Kabupaten Seluma terus melonjak selama bulan Agustus 2020. Setelah sebelumnya pernah menjadi zona hijau. Hal ini terjadi karena adanya klaster Puskesmas yang terbentuk setidaknya 8 pasien positif dan satu orang meninggal dunia.

Dinas Kesehatan kabupaten Seluma juga gencar melaksanaan berbagai langkah, mulai dari tracking, pelaksanaan rapid test, hingga pengujian sampel swab. Kendari demikian Dinkes Seluma menyatakan stok logistik untuk penanganan Covid-19 memadahi.

“Sekarang ini semuanya masih cukup, yang lain lain tersedia” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Seluma, Ahmad Tavip (12/8/2020).

baca juga : Bagaimana Memilih Jasa Pindahan Jakarta?

Tavip menyatakan, ada pengajuan penambahan anggaran yang diajukan dalam RAPBD-Perubahan 2020. Penambahan anggaran akan digunakan untuk berbagai macam kegiatan penanganan dan pencegan Covid-19.

“Anggaran memang ada sedikit kekurangan, tetapi sudah diakomodir kemarin melalui rapat Banggar dan akan dimasukkan ke dalam RAPBD-P” jelasnya.

Adapun anggaran direncanakan untuk membeli peralatan pengujian sampel Swab (PCR Test) hingga pengadaan ambulance baru khusus penaganan Covid-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.