Cari Jasa Ekspedisi Medan? Cek Dulu Tarifnya

Ekspedisi Medan – Sama halnya seperti di Jakarta dan Surabaya, perkembangan bisnis ekspedisi di Medan menunjukkan perkembangan signifikan. Kondisi ini juga tak lepas dari meningkatnya bisnis online shop dimana jasa ekspedisi memiliki keterlibatan langsung sebagai media pendistribusian barang kepada konsumen.

Produk layanan yang ditawarkan masing-masing jasa ekspedisi cukup variatif, begitu pula dengan tarif yang diterapkan. Bicara tentang harga expedisi Medan sepertinya cukup menarik sebab belakangan terjadi ‘perang tarif’ dari nama-nama besar seperti JNE, TIKI, Pos Indonesia, Wahana, Pandu Logistics, dan lain-lainnya.

Harga Ekspedisi Medan 2017

Penerapan harga murah untuk sistem pengangkutan di Medan mendorong mewabahnya jasa pengiriman barang di Medan untuk target kota disekitarnya. Berikut daftar ekspedisi di Medan terbaik dengan harga pengiriman (dihitung per-kilogram) untuk target kota Medan dan sekitarnya.

Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)

Meskipun baru beroperasi tahun 1990 silam, Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memiliki jaringan agen terbesar di Indonesia. Salah satu jasa ekspedisi Medan yang satu ini menawarkan 4 produk andalan yaitu layanan Ongkos Kirim Ekonomis (OKE), Super Speed (SS), Reguler (REG), dan Yakin Esok Sampai (YES).

Biaya pengiriman JNE dari Medan ke kota-kota sekitarnya:

Paket Tarif /kg Estimasi Waktu
OKE Rp 10 ribu 2-3 hari
REG Rp 11 ribu 1-2 hari
YES Rp 22 ribu 1 hari
SS Rp 403 ribu

Titipan Kilat (TIKI)

Perusahaan jasa ekspedisi yang berdiri sejak tahun 1970 ini menawarkan 5 produk layanan yaitu Same Day Service (SDS), Holiday Delivery Service (HDS), Economy Service (ECO), Over Night Service (ONS), dan Regular Service (REG).

Biaya pengiriman ekspedisi Medan yang ditawarkan oleh TIKI adalah:

Paket Tarif /kg Estimasi waktu
ECO Rp 8 ribu
REG Rp 9 ribu < 7 hari
ONS Rp 20 ribu 1 hari
HDS Rp 42 ribu
SDS Rp 181 ribu 1 hari

 

Pandu Logistics

Perusahaan jasa ekspedisi Pandu Logistics baru mengawali bisnisnya pada tahun 1992 silam. Jasa ini mempunyai 2 produk layanan andalan yaitu Same Day Service serta Overnight Service.

Biaya pengiriman Pandu Logistics dari Medan ke kota-kota sekitarnya adalah:

 

Paket Tarif /kg Estimasi waktu
Overnight Service Rp 12 ribu 2 hari
Same Day Service Rp 300 ribu 1 hari

RPX Holding

RPX Holding memang belum setenar nama-nama besar sebelumnya. Namun begitu layanan yang ditawarkan perusahaan jasa ekspedisi yang berkantor pusat di Jakarta Selatan ini tak kalah menarik. Ada 5 produk layanan yang ditawarkan kepada pelanggan yaitu: Regular Package, Same Day Package, Retail Package, Mid Night Package, dan Next Day Package.

Biaya pengiriman RPX Holding dari Medan ke kota-kota sekitarnya yaitu:

Paket Tarif /kg Estimasi waktu
SameDay Package Rp 351 ribu
MidDay Package Rp 28 ribu 1 hari
Next Day Package Rp 21 ribu 1 hari
Regular Package Rp 14 ribu 2-4 hari
Retail Package Rp 13 ribu 4-6 hari

 

Pos Indonesia

Dalam dunia bisnis ekspedisi PT Pos Indonesia mencatatkan sejarah panjang. Wajar saja karena Perseroan Terbatas milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini sudah berdiri sejak zaman penjajahan, tepatnya pada tanggal 26 Agustus 1746. Saat ini Pos Indonesia menawarkan 2 poduk layanan utama yaitu Surat Kilat Khusus serta Express Next Day.

Biaya pengiriman ekspedisi Pos Indonesia dari Medan ke kota-kota sekitarnya adalah:

 

Paket Tarif /kg Estimasi waktu
Surat Kilat Khusus Rp 15 ribu 2-4 hari
Express Next Day Rp 18 ribu 1 hari

 

Masih ada beberapa jasa ekspedisi Medan yang belum disebutkan disini. Namun secara garis besar jasa ekspedisi diatas merupakan jasa pengiriman yang memberikan pelayanan paling profesional kepada konsumen sekaligus jasa ekspedisi paling direkomendasikan.

ekspedisi
Comments (0)
Add Comment